Gabut akibat Pandemi Corona? Yuk, Simak Ide Bisnis yang Bisa Kamu Coba!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 24 April 2020 07:15
Gabut akibat Pandemi Corona? Yuk, Simak Ide Bisnis yang Bisa Kamu Coba!
Boleh dicoba, siapa tau cocok..

Merebaknya virus corona memang membuat sebagian orang harus diam di rumah saja. Meski tetap di dalam rumah, bukan berarti kamu harus bermalas-malasan dan nggak berbuat apa-apa dong.

Lantas, bisnis apa sih yang masih bisa dikerjakan di tengah pandemi yang merebak ini? Tenang aja, usai merangkum dari berbagai sumber, berikut adalah ulasan mengenai ide bisnis yang bisa kamu coba selama diam di rumah aja.

1 dari 4 halaman

Jasa Pembuatan Website

Jasa pembuatan website atau nama kerennya web developer sudah semakin banyak peminatnya nih. Kalau kebetulan kamu punya skill yang mumpuni dalam bidang ini, kayaknya ide bisnis yang satu ini nggak boleh dilewatkan deh.

Jasa Penulis Lepas

Buat kamu yang gabut di rumah tapi punya kemampuan untuk menulis, ide bisnis yang satu ini tentu nggak boleh dilewatkan. Berpredikat sebagai freelancer, kamu bisa menjadi penulis lepas untuk berbagai artikel lho.

2 dari 4 halaman

Jasa Desain Grafis

Bagi kamu yang punya keterampilan dan kreativitas dalam mengolah gambar dan desain, maka ide bisnis yang satu ini boleh banget dicoba. Keliatannya nggak begitu banyak modal, tapi justru kemampuan dihargai besar lewat jasa ini.

Jual Pulsa Elektrik

Bisnis berjualan pulsa nih cukup mudah dan murah lho, bisa juga kamu kerjakan dari mana aja. Apalagi kalau kamu punya lingkup pergaulan yang luas, bisnis ini bisa sangat menguntungkan.

3 dari 4 halaman

Jual Layanan Desinfektan

Pandemi virus corona memang membuat desinfektan dibutuhkan dimana-mana. Kalau bisa sedikit peka, hal ini bisa dijadikan bisnis lho. Tapi bukan berarti bisa seenaknya ya, kamu tetap perlu bekerja sama dengan pihak yang mengerti betul tentang hal ini.

Bisnis Kuliner

Kalau kamu hobi memasak, nggak ada salahnya untuk mencoba bisnis yang satu ini lho. Apalagi kalau kamu suka mengulik resep-resep unik, bisa jadi bisnismu digemari banyak orang nih.

4 dari 4 halaman

Bisnis Online Shop

Meski sudah banyak yang menjalankan bisnis ini, tapi kesempatan belum tertutup lho. Apalagi di situasi semacam ini, banyak orang yang beralih untuk belanja secara online. Kalau kamu kebetulan sudah memiliki usaha secara offline, nggak ada salahnya untuk mengembangkannya jadi sistem online lho..


Tuh kan, ide bisnis bisa datang dari mana saja. Daripada kamu gabut dan nggak berpenghasilan, nggak ada salahnya untuk mencoba salah satu ide bisnis tersebut lho. Lumayan buat nambah kesibukan dan penghasilan kan..

Beri Komentar