Jadi Wanita Karir Kaya Raya, Begini Tips Bisnis Sukses ala Rachel Vennya

Reporter : Mila
Rabu, 24 Februari 2021 14:57
Jadi Wanita Karir Kaya Raya, Begini Tips Bisnis Sukses ala Rachel Vennya
Ternyata ini nih rahasia sukses berbisnis ala Rachel Vennya.

Siapa yang gak kenal dengan Rachel Vennya? Yap, influencer media sosial atau selebgram ini juga dikenal sebagai seorang wanita karir dan pebisnis yang menginspirasi banyak kaum muda berkat kesuksesan yang didapatkannya.

Di balik cerita suksesnya, ternyata ibu dua anak itu ternyata punya beberapa tips berbisnis yang kamu wajib banget tahu lho! Penasaran? Langsung simak artikel di bawah ini ya!

1 dari 5 halaman

Manfaatkan Peluang

Untuk kamu pasti tahu deh kalau Rachel membuka tempat makan seperti Taichan Goreng, Rumah Sedep, dan Ngikan. Nah, dari usaha kulinetnya itu, Rachel mengaku bahwa ketiganya dibangun akibat kejelianya dalam memanfaatkan peluang. Terbukti kan sekarang bisnis tersebut laris banget?

2 dari 5 halaman

Jangan Ragu untuk Berbisnis di Usia Muda

Rachel memulai bisnisnya di usia 17 tahun, saat masih menginjak usia SMA. Rachel mengaku bahwa hal tersebut bermodal kenekatan serta mental yang gak ragu untuk mencoba.

Ujarnya, seorang pebisnis gak akan mampu melihat sebuah peluang dan gak dapat memanfaatkan kesempatan yang ada jika gak banyak mencoba.

3 dari 5 halaman

Berani Bersaing

Salah satu hal yang pasti ada dalam dunia bisnis adalah persaingan. Persaingan sehat dalam bisnis justru semakin memperkuat bisnis serta memperkuat mental seorang pebisnis.

Rachel menegaskan kalau ingin menjadi seorang pebisnis yang hebat, wajib hukumnya untuk berani bersaing sehat dalam sebuah bisnis. Jangan takut kalah dalam persaingan.

4 dari 5 halaman

Asah Kreativitas

Kreativitas adalah salah satu kunci kesuksesan dalam berbisnis. Banyak bisnis yang dimiliki oleh Rachel yang sangat fresh, original, baru dan sangat penuh inovasi. Konsep-konsep bisnis milik Rachel sangat inovatif dan penuh kreativitas.

Ide kreatif bisa muncul dari mana aja, yang paling penting adalah mengelolanya dan mengeksekusinya menjadi sesuatu hal yang nyata.

5 dari 5 halaman

Pantang Menyerah

Jadi seorang pebisnis yang sukses, kamu harus memiliki sifat yang kuat dan pantang menyerah. Seperti yang kita ketahui, Rachel Vennya mencoba bisnis dari SMA membuatnya memiliki sikap yang kuat dan pantang menyerah.

Jangan lupa untuk menyimpan tujuan yang kuat. Kalau saat itu Rachel punyatujuan yang kuat untuk mengangkat derajat keluarganya dan mengeluarkan dia dan keluarganya dari kesulitan ekonomi yang saat itu dihadapi. Hal tersebut yang membuatnya memiliki sifat pantang menyerah.

Semoga tips dari Rachel Vennya di atas bisa menginspirasi ya!

Beri Komentar