Jangan Mau Kalah dari Pria, Yuk Intip Trik Jitu Meraih Kesuksesan dalam Dunia Kerja!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Sabtu, 20 Juni 2020 11:15
Jangan Mau Kalah dari Pria, Yuk Intip Trik Jitu Meraih Kesuksesan dalam Dunia Kerja!
Trik ini bisa kamu pelajari dari para pria loh..

Menjadi wanita karier emang nggak mudah. Ketika harus menyeimbangkan masalah pekerjaan dan masalah pribadi, tentu aja kamu butuh tenaga ekstra.

Meski dikaruniai paras rupawan, kadangkala perempuan memang sedikit lebih tertinggal daripada laki-laki. Sudah berusaha sekeras mungkin, tapi kebanyakan laki-laki lebih mudah meraih kesuksesan dalam karier daripada perempuan.

1 dari 4 halaman

Di bidang pekerjaan, banyak rekan kerja laki-laki yang mendapat tunjangan lebih tinggi, bahkanpenghargaan atas kerja keras mereka. Lantas, gimana sih pola kerja yang mereka terapkan?

Nah, mengutip dari boldsky.com, berikut ada beberapa hal yang bisa kamu tiru untuk meraih kesuksesan.

2 dari 4 halaman

1. Sesekali egois nggak masalah kok

Ilustrasi Belajar dari Pria © Diadona

Perempuan dikenal sebagai sosok yang cenderung emosional, mereka akan berpikir dua kali untuk memperlihatkan sisi egoisnya. Sebaliknya, laki-laki cenderung terbuka dan mau mendiskusikan apa yang diinginkannya. Meski kelihatan egois, cara ini justru menjadi salah satu kunci kesuksesan mereka.

2. Bekerja dengan sedikit teman

Ada yang bilang teman itu nggak perlu banyak-banyak yang penting berkualitas. Nah, hal itu juga patut kamu terapkan di dunia kerja lho. Berteman seperlunya saja, jangan sampai keberadaan teman justru memberi dampak buruk pada pekerjaan yang kamu lakukan.

3 dari 4 halaman

3. Keyakinan

Ilustrasi Belajar dari Pria © Diadona

Tampang rupawan memang bisa memudahkan dalam banyak aspek kehidupan. Tapi dalam dunia kerja, modal tampang aja nggak cukup lho. Menjadi rupawan memang nggak salah, tapi akan lebih baik jika dilengkapi dengan keyakinan dan kepercayaan diri yang baik saat berhadapan dengan klien.

4. Persaingan sehat

Trik terakhir yakni lakukan persaingan secara sehat dan jangan mudah berpuas diri dengan apa yang sudah ada. Kamu bisa berteman baik dengan semua rekan kerja, tapi perlu diingat bahwa perlu ada persaingan untuk mempertahankan posisi. Jangan terlihat terlalu ambisius, lakukan sewajarnya dengan tak-tik yang luar biasa.

Beri Komentar