Kamu Fresh Graduate atau Baru Pertama Kali Kerja? Ini 5 Tips Sukses di Pekerjaan Pertama

Career | Jumat, 11 Juni 2021 07:57
Kamu Fresh Graduate atau Baru Pertama Kali Kerja? Ini 5 Tips Sukses di Pekerjaan Pertama

Reporter : Mila

Kuncinya rileks dan tetap tenang.

Buat kamu fresh graduate atau yang baru bekerja, pasti ada perasaan khawatir kan? Entah itu khawatir melakukan kesalahan, takut ketemu orang baru, dan perasaan lainna. Perasaan ini sangatlah wajar, tapi kalau dibiarkan berlarut-larut bisa membuatmu jadi tidak fokus menyelesaikan pekerjaan.

Agar bisa menjalani pekerjaan pertama ini dengan menyenangkan, begini nih tips sukses yang bisa kamu coba.

2 dari 6 halaman

Rileks

Cobalah untuk rileks dan usahakan jangan khawatir secara berlebihan. Yakinkan diri bahwa kamu bisa melewatinya dengan menyenangkan.

Kamu bisa juga mencoba untuk berkenalan dengan rekan kerjamu yang lain, tidak malu untuk menyapa, dan pahami betul apa job description pekerjaanmu. Kesan baik dan aura positif akan membuat kamu diterima dengan baik di perusahaan.

3 dari 6 halaman

Kinerja Terbaik

Kalau sudah merasakan susahnya dapat pekerjaan, maka tunjukkan kinerja terbaikmu. Dengan cara kerjakan tugas tepat waktu, jangan menunda-nunda, dan selalu menunjukkan kemampuan terbaikmu. Menunjukkan kinerja yang baik, maka kamu akan dapat hasil yang maksimal.

4 dari 6 halaman

Profesional

Arti profesional disini adalah mampu memisahkan antara pekerjaan kantor dan urusan pribadi. Misalnya sedang mengalami masalah di rumah, maka kamu harus bersikap profesional dengan mengesampingkan masalah tersebut. Hal itu dilakukan agar kamu lebih fokus dalam urusan pekerjaan.

5 dari 6 halaman

Tekad Terus Belajar

Pekerjaan pertama jadikan ini menjadi kesempatanmu untuk banyak belajar. Jadilah karyawan yang tidak cepat puas terhadap suatu hal, mau belajar skill baru, dan tidak takut untuk keluar dari zona nyaman.

6 dari 6 halaman

Disiplin dan Tanggung Jawab

Baru pertama kali bekerja janganlah macam-macam, fokus saja pada pekerjaanmu sendiri. Selain itu, jadilah karyawan yang disiplin dengan berangkat kantor tepat waktu, taati aturan perusahaan, dan selalu tanggung jawab terhadap tugas yang diberikan.

Semoga kamu bisa enjoy di pekerjaan pertamamu. Good luck!

Terkait
Join Diadona.id