Merasa Karier dan Gaji Gak Naik-naik? Mungkin Ini nih Penyebabnya!

Reporter : Mila
Kamis, 28 Januari 2021 14:57
Merasa Karier dan Gaji Gak Naik-naik? Mungkin Ini nih Penyebabnya!
Cari tahu dulu alasan kamu bisa stuck gini.

Di dunia kerja, karier seseorang dikatakan bagus apalabila punya jabatan dan juga gaji yang menyejahterakan. Tapi, tentu saja semua orang mengawali karier di posisi yang berbeda-beda, gak bisa disamakan. 

Mungkin saat ini kamu lagi merasa jabatan dan gaji kamu stuck, alias gak berkembang walau kamu udah lama kerja di situ. Kira-kira kenapa sih? Nah, bisa jadi tiga alasan ini penyebabnya. 

1 dari 3 halaman

Sistem Perusahaan

Gak bisa dimungkiri, sistem sebuah perusahaan juga bisa menentukan apakah kamu bisa mendapat jabatan dengan cepat dan juga kenaikan gaji yang tinggi.

Kenaikan gaji normalnya 8 hingga 10 persen tiap tahunnya. Jadi kalau kamu gaji awalnya aja udah kecil, pasti kalah sama yang baru masuk dan gajinya udah mengikuti UMR tahun yang baru.

2 dari 3 halaman

Banyak Saingan

Semakin tahun semakin banyak pula saingan yang harus kamu hadapi. Bisa jadi beberapa di antara mereka lebih mumpuni dan hebat secara skill sehingga di tempatkan pada posisi yang lebih tinggi daripada kamu yang sudah lama bekerja.

Oleh karena itu, mau tidak mau kamu harus mengasah skill yang kamu miliki ya, biar gak kalah saing.

3 dari 3 halaman

Usahamu Belum Maksimal

Lama waktu bekerja bukan jadi satu-satunya faktor penentu kamu akan naik jabatan. Hal lain yang harus kamu perhatikan adalah usaha keras melebihi apa yang ditargetkan.

Semakin tinggi posisi yang mau kamu dapat, usaha juga harus lebih besar lagi. Walaupun kamu berpikir udah kerja sesuai job desk, bukan berarti kamu layak buat dapat posisi yang lebih tinggi. Di sini, memang usahamu aja yang belum bisa meyakinkan atasan buat milih kamu di jabatan yang lebih tinggi.

Semoga artikel ini bermanfaat ya!

Beri Komentar