Olahraga secara Rutin Ternyata Bisa Bantu Meningkatkan Produktivitas Kerja lho!

Career | Sabtu, 27 Juni 2020 11:15
Olahraga secara Rutin Ternyata Bisa Bantu Meningkatkan Produktivitas Kerja lho!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty

Dampaknya nggak cuma bikin sehat aja loh..

Biasanya, motivasi seseorang dalam berolahraga tuh buat menjaga kebugaran tubuh atau bahkan menurunkan berat badan. Eh tapi ternyata, olahraga punya dampak lain bagi karier seseorang lho.

Mengutip dari livestrong.com, berolahraga secara rutin ternyata bisa membuat seseorang jadi lebih produktif dan lebih waspada selama jam kerja lho. Menurut American Council on Exercise, olahraga menghasilkan sebuah protein yang disebut BDNF (faktor neurotropik yang diturunkan dari otak) yang bisa meningkatkan kemampuan kognitif seseorang.

2 dari 3 halaman

Nah, salah satu cara untuk menjadi produktif saat bekerja yakni dengan meningkatkan kesehatan mental. Olahraga yang teratur akan membantu seseorang bisa mengatasi rasa cemas dan depresi.

Saat seseorang berolahraga, otak akan melepaskan serotonin yang bisa membuat perasaan menjadi lebih baik. Dengan pikiran dan perasaan yang terjaga kondisinya, maka tekanan dalam pekerjaan akan lebih bisa ditangani.

3 dari 3 halaman

Jika dilakukan secara teratur, seseorang juga akan terhindar dari stres akibat tuntutan pekerjaan. Hasilnya, performa kerja akan meningkat dan hubungan dengan rekan dan atasan akan jadi lebih baik.

 Ilustrasi Olahraga PagiIlustrasi Olahraga Pagi © shutterstock.com/g/GiantPixsPhotogarph

Jika memang kamu nggak punya banyak waktu untuk melakukan tipe olahraga kardio, kamu bisa menerapkan olahraga sederhana kok. Seperti menghindari naik lift dan lebih memilih menggunakan tangga, atau bisa juga dengan rutin berjalan-jalan santai saat sedang jam istirahat.

Terkait
Join Diadona.id