Santai Sejenak, Yuk Nonton 6 Rekomendasi Film Bertema Wanita Karir yang Bikin Kamu Semangat Lagi!

Reporter : Mila
Selasa, 24 November 2020 11:57
Santai Sejenak, Yuk Nonton 6 Rekomendasi Film Bertema Wanita Karir yang Bikin Kamu Semangat Lagi!
Seru-seru banget nih filmnya!

Menjadi seorang perempuan memang bukan hal yang mudah. Segala bentuk diskriminasi banyak yang ditujukan kepada perempuan. Padahal kemampuan perempuan banyak kok yang bisa melebihi laki-laki. Anggapan bahwa perempuan itu lemah juga bisa dibantah.

Nah, sampai sekarang ini udah banyak lho film-film yang menggambarkan kekuatan seorang perempuan. Di bawah ini, ada 6 film bertema perjuangan perempuan karier yang ingin membuktikan kemampuannya. Tonton deh, dijamin kamu juga bakal makin semangat!

1 dari 6 halaman

1. Aruna dan Lidahnya (2018)

Rekomendasi 6 Film Bertema Wanita Karir © Diadona

Film Aruna dan Lidahnya merupakan adaptasi dari novel Laksmi Pamuntjak dengan judul yang sama.

Filmini menceritakan tentang Aruna (Dian Sastrowardoyo), seorang perempuan karier yang terobsesi dengan makanan enak. Ia ditugaskan ke luar kota untuk menyelidiki kasus yang terbukti fiktif belaka. Meski banyak mengupas soal makanan, tapi dalam film ini kamu akan melihat bagaimana sosok perempuan zaman sekarang memperjuangkan karier dan jati dirinya.

2 dari 6 halaman

2. The Iron Lady (2011)

Rekomendasi 6 Film Bertema Wanita Karir © Diadona

Film ini mengisahkan tentang Margaret Thatcher (Meryl Streep) yang merupakan Perdana Menteri Inggris perempuan pertama. Perjuangannya dalam menjalankan kehidupan setelah suaminya, Denis, meninggal dunia tentunya tidak mudah dan jadi suguhan yang menyentuh.

Sang sutradara, Phyllida Lloyd dan tokoh utama, Meryl Streep, mendapat banyak pujian karena dinilai berhasil menggambarkan sisi perempuan yang kompleks, namun tegas dalam dunia profesional.

3 dari 6 halaman

3. Susi Susanti: Love All (2019)

Rekomendasi 6 Film Bertema Wanita Karir © Diadona

Film ini merupakan biopic dari pemain bulu tangkis perempuan legendaris Indonesia, Susi Susanti.

Sebagai perempuan yang berkarier di bidang olahraga, Susi (diperankan oleh Laura Basuki) menunjukkan rasa cintanya terhadap Indonesia dan perjuangannya untuk mengharukan nama bangsa meskipun harus mengorbankan banyak hal.

4 dari 6 halaman

4. Hidden Figures (2016)

Rekomendasi 6 Film Bertema Wanita Karir © Diadona

Diangkat dari kisah nyata, film ini bercerita tentang tim ahli matematika perempuan di The National Aeronautics and Space Administration (NASA).

Dari sekian banyak perempuan, ada tiga yang istimewa. Mereka adalah Katherine G. Johnson (Taraji P. Henson), Dorothy Vaughan (Octavia Spencer), dan Mary Jackson (Janelle Monáe). Menempati posisi yang berbeda, ketiganya menunjukkan kecerdasan dan kegigihan yang bisa kamu jadikan teladan.

5 dari 6 halaman

5. Erin Brockovich (2000)

Rekomendasi 6 Film Bertema Wanita Karir © Diadona

Juga diangkat dari kisah nyata, film ini bercerita tentang Erin Brockovich (Julia Roberts), ibu dari tiga anak yang bekerja di firma hukum milik pengacaranya, Ed Masry (Albert Finney).

Ia diceritakan menemui kasus yang melibatkan perusahaan besar Pacific Gas & Electric Company (PG&E). Di sana, Erin benar-benar diremehkan karena cara berpakaian dan pembawaan dirinya.

Hebatnya, di tengah cibiran itu, Erin tetap menyelidiki kasus tersebut dengan cermat dan cerdas. Hingga pada akhirnya, ia berhasil menggugat PG&E karena telah membuang limbah secara ilegal dan membahayakan nyawa banyak orang. Keren banget!

6 dari 6 halaman

6. The Devil Wears Prada (2006)

Rekomendasi 6 Film Bertema Wanita Karir © Diadona

Film ini berkisah tentang sosok perempuan bernama Andy Sachs (Anne Hathaway) yang bercita-cita menjadi seorang jurnalis media cetak di surat kabar.

Dalam perjalanannya, Andy mengawali kariernya sebagai seorang asisten editor-in-chief majalah fashion ternama Amerika, Runway. Di sana ia menghadapi seorang pemimpin redaksi bernama Miranda Priestly (Meryl Streep), yang terkenal tegas, perfeksionis, dan intimidating.

Sepanjang film, kita disuguhi bagaimana bagaimana Andy berjuang dengan masalah yang ia hadapi. Tekadnya yang kuat untuk mengejar mimpi bekerja di surat kabar bisa jadi sesuatu yang kamu tiru.

Beri Komentar