Siap-Siap Membiasakan Diri dengan New Normal, Ini Skill Baru yang Paling Dicari Perusahaan

Reporter : Mila I
Rabu, 24 Juni 2020 09:57
Siap-Siap Membiasakan Diri dengan New Normal, Ini Skill Baru yang Paling Dicari Perusahaan
Skill di bawah wajib kamu punya!

Seperti yang kita ketahui, sebagian besar wilayah Indonesia saat ini telah memasuki fase New Normal. New Normal dipersiapkan untuk memulihkan kondisi masyarakat terutama sektor ekonomi seperti sedia kala.

Meskipun sudah banyak perusahaan yang kembali melakukan rekruitmen, tapi, sekarang perusahaan akan lebih selektif memilih tenaga kerja. Selain menguasai suatu bidang, calon pekerja juga harus punya beberapa keterampilan baru seperti di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Terampil Teknologi

Skill Baru yang Dicari Perusahaan Saat New Normal © Diadona

Di fase New Normal ini kebutuhan akan keterampilan teknologi bakal lebih dibutuhkan. Sebagai anak muda, kita harus bisa memanfaatkan teknologi yang ada bukan cuma untuk hiburan semata, melain juga untuk hal-hal yang bersifat produktif.

2 dari 3 halaman

Cepat Tanggap

Melihat adanya perubahan yang terjadi saat sebelum dan sesudah New Normal, pekerja dituntut untuk berpikir cepat dalam menanggapi kondisi yang terjadi. Pekerja harus bisa melihat sebuah masalah dari berbagai sudut pandang untuk mencapai tujuan.

3 dari 3 halaman

Inovasi

Sektor ekonomi yang sempat mundur akibat pandemi ini tidak boleh dibiarkan terlalu lama. Maka dibutuhkan inovasi-inovasi cemerlang dalam merombak strategi pemasaran agar perusahaan dapat terus bertahan. Semua lini perusahaan diharapkan bisa bekerja sama dan berkontribusi melalui inovasi yang digagaskan.

Gimana, merasa sudah punya keterampilan di atas atau belum? Semoga informasi ini bermanfaat ya!

 

Beri Komentar