Writing Hack: Promosi Diri dalam CV yang Efektif Ternyata Cuma Butuh 300 Karakter

Reporter : Mila
Senin, 22 Juni 2020 12:57
Writing Hack: Promosi Diri dalam CV yang Efektif Ternyata Cuma Butuh 300 Karakter
Dijamin deh bakal keterima kerja!

Bagi kamu para pencari kerja, pasti udah nggak asing sama yang namanya promosi singkat. Bagi yang belum tahu, promosi singkat biasanya akan kamu cantumkan terpisah atau sebagai awalan dari CV utama. Guna dari promosi singkat adalah sebagai kesan pertama para perekrut terhadap kamu. Gak heran ya banyak perusahaan dengan perekrutan online yang mewajibkan promosi singkat sebagai syarat.

Nah, biasanya karena udah terbiasa menulis CV yang panjang, kamu jadi nulis promosi singkat dengan panjang lebar juga. Padahal seperti namanya, promosi singkat ya menjelaskan dirimu secara singkat. Dari pada bingung mending simak tips di bawah!

1 dari 3 halaman

Tulis Sesuai Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia (PUEBI)

Writing Hack Promosi Diri © Diadona

Tulisan dengan tanda baca, huruf kapital, serta susunan kalimat yang baik, akan mencerminkan karakter dan tingkat intelektual kamu loh.

Jika perusahaan yang akan kamu tuju merupakan perusahaan internasional, kamu boleh juga menggunakan Bahasa Inggris untuk mendapat poin plus. Tentunya grammarnya harus benar ya.

2 dari 3 halaman

Jelaskan Kemampuan Sesuai Posisi yang Dilamar

Perekrut tentunya ingin kandidat yang punya skill sesuai lowongan tersebut. Maka dari itu, kamu butuh menjelaskan keahlian dan pengalaman bekerja dengan kalimat singkat. 

Kalau kamu adalah fresh graduate yang belum punya pengalaman, kamu bisa menjelaskan kemampuan yang kamu kuasai terkait posisi tersebut.

3 dari 3 halaman

Cukup 300 Karakter Saja

Menjelaskan tentang dirimu cukup secara singkat, asal jelas dan mewakili apa yang dibutuhkan. Untuk itu menulis promosi diri dalam sebuah CV cuma butuh 300 karakter aja.

Mudah kan? Selamat mencoba dan semoga beruntung!

Beri Komentar