Yuk Ikuti Tips Sukses Bisnis Kuliner Era New Normal!

Reporter : Bagus Prakoso
Minggu, 6 September 2020 15:13
Yuk Ikuti Tips Sukses Bisnis Kuliner Era New Normal!
Era New Normal memang banyak mengubah cara berbisnis, tak terkecuali bisnis kuliner.

Pandemi virus Corona ini memang banyak membuat perubahan. Tak terkecuali di bidang kuliner. Banyak bisnis kuliner yang sempat tutup karena pandemi ini.

Namun, untuk tetap bisa bertahan di tengah pandemi, banyak yang memutar otak untuk agar tetap menghasilkan.

Nah, apakah kamu salah satu pebisnis yang terdampak pandemi? Mungkin kamu bisa menerapkan tips bisnis kuliner berikut ini. Melansir dari liputan 6 berikut ulasannya.

1 dari 4 halaman

1. Cari Keunikan atau Ciri Khas

Ilustrasi Restoran All You Can Eat © Diadona

Di tengah pandemi ini, perlu untuk mencari sesuatu yang berbeda dari yang lain. Mulailah untuk memikirkan dengan baik sebuah produk unik sebelum ada di pasaran. Jika memang kesulitan, kamu bisa memodifikasi produk yang sudah ada menjadi hal yang lebih menarik. Kamu bisa memodifikasi kemasan menjadi lebih bagus, ataupun bisa membuat strategi pemasaran yang lebih baik.

2 dari 4 halaman

2. Perhatikan kualitas rasa, harga, dan value

Ilustrasi Restoran © Diadona

Menjalankan bisnis kuliner, yang perlu diperhatikan pastinya adalah rasa. Kualitas menjadi hal yang mutlak dalam bisnis kuliner karena ini nanti yang bakal mengena di masyarakat.

Selain itu, harga juga perlu diperhatikan. Jangan terlalu mahal! Lihatlah standar harga sehingga kamu bisa memastikan harga agar tidak terlalu mahal.

3 dari 4 halaman

3. Teruslah Berinovasi

Nah, ini juga yang nggak kalah penting. Zaman memang terus berubah. Untuk itu, inovasi memang sangat perlu agar tetap bisa bertahan sampai waktu yang panjang. Apalagi jika suatu saat akan terjadi pandemi seperti corona ini. Jika anda sudah biasa berinovasi, kamu nggak akan kaget untuk berinovasi ketika terjadi hal semcam ini.

4 dari 4 halaman

4. Menjual Secara Online

Di era industri 4.0 ini, bisnis online memang menjadi pilihan yang tepat. Apalagi di tengah New Normal yang mengharuskan kita mengurangi kontak dengan orang lain, bisnis online bisa dimaksimalkan.

Selain itu, kamu bisa melakukan itu di rumah aja tanpa harus membuka gerai.

Beri Komentar