10 Aktor dan Aktris Korea Ini Jadi Incaran Sutradara karena Selalu Bikin Rating Drakor Tinggi

D-Stories | Rabu, 16 September 2020 11:53
10 Aktor dan Aktris Korea Ini Jadi Incaran Sutradara karena Selalu Bikin Rating Drakor Tinggi

Reporter : Wicha Mashita

Nggak hanya kesukaan penonton, sutradara pun mengincar mereka guys.

Bukan rahasia lagi kalau hiburan dari Korea Selatan menjadi kesukaan banyak orang. Nggak hanya K-Pop, tapi juga drakor yang menghadirkan beragam cerita menarik serta visual pemainnya yang menawan.

Yap, popularitas para aktris dan aktor Korea juga nggak kalah nih dari idol K-Pop. Dengan begitu, hal ini pun memengaruhi rating dari drama Korea yang dibintanginya. Produser dan sutradara pun akan memilih aktor dan aktris yang dicintai banyak penonton drakor.

Itu kenapa ada beberapa aktor dan aktris Korea yang menjadi incaran sutradara untuk memerankan tokoh di drama Korea. Melansir dari berbagai sumber, inilah artis kesayangan penonton dan sutradara.

2 dari 11 halaman

Jun Ji Hyun

 Jun Ji HyunJun Ji Hyun © Soompi


Menurut Koreaboo, Jun Ji Hyun menjadi aktris di peringkat pertama yang paling diincar produser dan sutradara. Nggak heran, drama yang diperankannya selalu mendapat rating tinggi, seperti My Sassy Girl (2001), My Love from The Star (2013), dan The Legend of the Blue Sea (2016).

Bahkan, saking populernya, saat Jun Ji Hyun hanya menjadi cameo di drama Kingdom 2 saja bisa meningkatkan peringkat penonton yang besar loh! Jadi nggak sabar ya buat nunggu projek terbaru aktris yang debut tahun 1998 ini.

3 dari 11 halaman

Gong Hyo Jin

 Gong Hyo JinGong Hyo Jin © KBS


Nama aktris cantik Gong Hyo Jin jadi pilihan di nomer dua bagi sutradara dan produser. Aktris berusia 40 tahun ini selalu berhasil memikat penonton lewat peran apapun di dramanya. Meski umurnya yang tidak lagi muda, ia menjadi aktris yang sangat berpengaruh membuat rating drakor tinggi.

Gong Hyo Jin sendiri sudah debut mulai tahun 1999 dan membintangi banyak serial drama. Adapun beberapa judul yang populer karenanya, seperti Pasta (2010), Master's Sun (2013), The Producers (2015) hingga yang terbaru When the Camellia Blooms.

Gong Hyo Jin pun sampai punya julukan The Queen of Comedy Romantic karena selalu berhasil memainkan peran, khususnya di drakor genre romcom. Nggak hanya sebagai aktris, ia juga penulis buku yang pernah menceritakan pengalaman hidupnya dengan judul Gong Hyo Jin's Notebook tahun 2010 lalu.

4 dari 11 halaman

Kim Soo Hyun

 Kim Soo Hyun dan Park Seo JoonKim Soo Hyun dan Park Seo Joon © Soompi


Nama aktor Kim Soo Hyun bukanlah hal yang mengherankan menjadi incaran para sutradara maupun produser. Bahkan ia juga dinobatkan menjadi aktor dengan bayaran termahal di Korea Selatan.

Hal ini bisa dilihat dari kemampuan aktingnya yang memukau sampai kemampuannya menaikkan rating drama Korea. Tentu saja, Kim Soo Hyun sangat dicintai banyak orang lewat peran-perannya, seperti di drama Dream High, My Love from The Star, The Producers sampai yang terbaru It's Okay to Not Be Okay.

Kim Soo Hyun juga sudah meraih banyak pengharagaa. Ia juga masuk di daftar Korea Power Celebrity di majalah Forbes yang mana tahun 2013 di posisi 4, lalu naik ke peringkat 2 di tahun 2015. Tahun berikutnya, Kim Soo Hyun juga masuk di peringkat 5.

5 dari 11 halaman

IU

 IUIU © Soompi


IU nggak hanya memukau lewat suara indahnya, tapi juga kemampuan aktingnya. Tentu saja penggemarnya selalu menantikan dua sisi IU yang berbeda saat menyanyi dan memainkan peran.

Debut akting aktris bernama asli Lee Jieun ini dimulai di tahun 2011 lewat drakor Dream High. Kemudian, IU juga membintangi drama dengan rating tinggi lainnya, seperti The Producers, Scarlet Heart Ryeo sampai Hotel Del Luna.

6 dari 11 halaman

Park Seo Joon

 Park Seo JoonPark Seo Joon © instagram.com/bn_sj2013


Siapa sih yang nggak terpukau dengan pesona Park Seo Joon? Aktor yang memulai drama di Dream High 2 ini juga pernah menjadi seorang MC di acara Music Back dan merambah ke drama Korea populer lainnya.

Mulai dari She was Pretty, What's Wrong with Secretary Kim, Fight for My Way dan yang terbaru adalah Itaewon Class yang ratingnya tinggi banget, apalagi di akhir episode.

Berbagai prestasi dan penghargaan didapatkan Park Seo Joon. Salah satu penghargaan yang baru saja didapatkannya tahun 2020 adalah AFA Rising Star of Asia Award di acara 13th Asian Film Music Award.

7 dari 11 halaman

Son Ye Jin

 Ilustrasi Son Ye JinIlustrasi Son Ye Jin © Pinterest/ dramamilk


Siapa sih yang nggak kenal Son Ye Jin? Apalagi lewat perannya di drama terbaru Crash Landing on You akhir tahun 2019 kemarin. Nama Son Ye Jin juga menjadi salah satu aktris yang diincar banyak produser dan sutradara.

Aura feminim dan classy Son Ye Jin berhasil memikat banyak orang, khususnya penggemar drakor. Rating drama yang dibintanginya pun selalu melejit. Nggak heran ya, kalau proyek barunya selalu dinanti.

8 dari 11 halaman

Song Joong Ki

 Song Joong KiSong Joong Ki © Newsen / Bazaar


Bukan hal baru kalau kepopuleran Song Joong Ki melejit. Nggak hanya di Korea, bahkan di Asia, khususnya Cina. Apalagi, sejak membintangi drama Descendant of the Sun.

Aktor yang sudah debut sejak tahun 2008 ini menarik minat penonton untuk drama maupun film yang dibintanginya dan membuat sutradara mengincar Song Joong Ki. Kepopulerannya bersama Song Hye Kyo di drakor Dots ini pun membuat Song Joong Ki makin disukai banyak orang.

Bahkan nggak sedikit yang mengidolakan pasangan ini. Setelah Dots, Song Joong Ki pun kembali membintangi drakor Arthdal Chronicles yang ratingnya cukup tinggi.

9 dari 11 halaman

Park Min Young

 Park Min YoungPark Min Young © Soompi


Ada nama Park Min Young yang sukses menjadi rebutan sutradara dan produser. Aktris yang memulai debut aktingnya sejak tahun 2006 ini sudah banyak membintangi drakor yang membuatnya menjadi dicintai banyak orang.

Mulai dari Healer, What's Wrong with Secretary Kim, Her Private Life dan yang terbaru di tahun 2020 When the Weather is Fine. Sama seperti Gong Hyo Jin, Park Min Young juga digadang-gadang bakal jadi Queen of Comedy Romantic loh!

10 dari 11 halaman

Lee Seung Gi

 Lee Seung GiLee Seung Gi © Soompi


Aktor multitalenta Lee Seung Gi yang juga seorang penyanyi ini menjadi incaran sutradara karena berhasil mencuri perhatian banyak orang. Ia mengawali karir sebagai seorang penyanyi di tahun 2004 yang kemudian debut sebagai aktor di tahun 2006.

Nama Lee Seung Gi pun semakin besar sejak membintangi drama My Girlfriend is Gumiho bersama Shin Min Ah. Ia juga dikenal sebagai MC di berbagai acara yang sukses besar. Ia pun mendapatkan penghargaan Excellence Host.

Kepopuleran Lee Seung Gi membuatnya mampu menarik perhatian penonton untuk drama yang dibintanginya. Ia pun sudah mendapatkan banyak penghargaan bergengsi, seperti Artist of the Year dan Best Popular di acara 3rd Asian Artist Award dan masih banyak lagi.

11 dari 11 halaman

Park Shin Hye

 Park Shin HyePark Shin Hye © Soompi


Akting Park Shin Hye di layar kaca selalu mampu membius penonton untuk tenggelam dalam ceritanya. Membuat ia dicintai banyak penggemar dan jadi incaran sutradara dan produser. Apalagi kalau buat akting nangis ya guys? Jago banget!

Park Shin Hye sendiri sudah memulai karirnya di usia masih muda, yaitu 13 tahun. Nggak heran kemampuan aktingnya nggak pernah meragukan dan selalu bikin rating tinggi.

Mulai dari The Heirs (2013), Pinocchio (2014), Memories of the Alhambra (2018) juga beberapa film yang diperankannya. Ada A Miracle in Cell No.7, Call juga Alive yang sangat populer.

Itulah deretan nama aktor dan aktris Korea yang selalu jadi incaran sutradara maupun produser karena mampu menaikkan rating. Kalau favoritmu yang mana guys?

Join Diadona.id