10 Drakor Bertema Keluarga yang Berhasil Raih Rating Tinggi Wajib Banget Ditonton, Penuh Haru nih!

D-Stories | Sabtu, 19 September 2020 14:26
10 Drakor Bertema Keluarga yang Berhasil Raih Rating Tinggi Wajib Banget Ditonton, Penuh Haru nih!

Reporter : Wicha Mashita

Mumpung weekend gini, asyik loh ajakin keluarga nonton list drama di bawah ini.

Kalau sudah bahas drakor emang selalu seru dan ketagihan ya guys. Selain terkenal dengan plot menarik dan suka bikin penasaran, drakor juga menyajikan aneka genre yang bisa dinikmati, salah satunya drama Korea bergenre keluarga.

Ada beberapa judul drama Korea yang recommended buat ditonton nih! Nggak bakal nyesel deh pokoknya, soalnya deretan drama ini terbilang sukses dengan pencapaian ratingnya yang tinggi loh! Selain itu, drama bertema keluarga ini siap mengobak-abik emosimu.

Ajakin anggota keluarga lainnya buat nonton drakor bertema keluarga di bawah ini deh. Keep scrolling ya!

2 dari 11 halaman

My Golden Life

 Drakor My Golden LifeDrakor My Golden Life © Soompi


Tahu nggak sih guys, drakor My Golden Life ini jadi golden Kdrama di tahun 2017 loh! Soalnya drakor ini menjadi pemecah rating tertinggi saat itu di atas 40 persen. Bahkan, di episode terakhirnya, drakor My Golden Life berhasil meraih 47,5%.

Drakor ini menceritakan seorang wanita yang memiliki kesempatan untuk sukses namun malah jatuh ke dalam jurang maut di hidupnya. Ia pun mencoba mencari kebahagiaan di tengah keadaan terpuruknya itu. Saking suksesnya meraih cinta dan emosi penonton drakor ini juga sukses membawa banyak penghargaan di acara KBS Drama Awards 2017.

3 dari 11 halaman

My Only One

 Drakor My Only OneDrakor My Only One © Soompi


Drakor My Only One ini jadi yang terbaik di tahun 2018 dengan rating tinggi dan jadi favorit banyak penggemar Kdrama loh! Drama ini bercerita tentang Kim Do Ran yang diperankan Uee dan mengalami masalah finansial.

Tapi ternyata masalah nggak hanya seputar itu saja. Malahan silih berganti datang di kehidupannya. Tiba-tiba ayah kandungnya muncul kembali setelah sebelumnya menghilang bertahun-tahun.

4 dari 11 halaman

The Most Beautiful Goodbye in The World

 The Most Beautiful Goodbye in The WorldThe Most Beautiful Goodbye in The World © HanCinema


Siap-siap tisu guys! Kalau drakor The Most Beautiful Goodbye in The World ini bercerita tentang seorang ibu yang diagnosa menderita kanker stadium akhir. Drama keluaran tahun 2017 ini menggambarkan bagaimana hari demi hari sang ibu bersiap untuk mengucapkan selamat tinggal kepada keluarganya.

Dari penyakit kankernya inilah ia malah mendapat dukungan terbaik di akhir hidupnya dari keluarganya. Sebenarnya, drakor ini merupakan remake yang dibuat kembali dari drama berjudul sama di tahun 1996. Meski begitu, ratingnya justru memuaskan dan dicintai banyak penggemar Kdrama.

5 dari 11 halaman

All About My Mom

 Drakor All About My MomDrakor All About My Mom © ninja-reflection


Dari judulnya sudah dapet gambaran ya guys? Drakor All About My Mom ini rilis pda 15 Agustus 2015 sampai 14 Februari 2016 yang mampu menyuguhkan plot menarik sampai meraih rating tinggi. Bahkan, episode terakhirnya sampai di angka lebih dari 40%.

Drama yang dibintangi Eugene dan lee Sang Woo sebagai pemeran utama ini bercerita tentang Jin Ae yang memiliki hubungan buruk dengan ibunya. Bahkan, saat Jin Ae menikah dengan Kang Hoon Jae merasa tidak cocok dengan ibu mertuanya. Namun, saat inilah ia merasa ibunya sangat berarti untuknya.

6 dari 11 halaman

My Father is Strange

 Drakor My Father is StrangeDrakor My Father is Strange © Soompi


Kalau tadi soal ibu, kali ini lebih menggambarkan keluarga lengkap bersama ayah bernama Byun Ha Soo. Istrinya baik dan keempat anaknya juga berbahagia. Namun, suatu hari keluarga bahagia ini diusik oleh kedatangan seorang laki-laki bernama Ahn Joong Hee.

Drama ini populer banget loh pada zamannya. Soalnya, drama bertema keluarga satu ini bertabur bintang. Mulai dari Lee Joon, Jung So Min, Ahn Hyo Seop sampai Chanyeol EXO. Drama ini juga berhasil meraih rating lebih dari 20% tiap episodenya.

7 dari 11 halaman

Marry Me Now

 Drakor Marry Me NowDrakor Marry Me Now © Soompi


Drama Korea keluaran tahun 2018, Marry Me Now ini nggak boleh kamu lewatin guys. Punya 50 episode, Marry Me Now ini jadi salah satu drakor terbaik yang ratingnya tinggi dan borong penghargaan loh!

Drama ini dibintangi Yoo Dong Geun, Chang Mie Hee, Han Ji Hye, Lee Sang Woo dan Park Se Wan. Menceritakan seorang wanita yang diperankan Han Ji Hye sedang menempuh pendidikan kedokteran. Ia belajar keras menjadi dokter profesional yang mana merupakan cita-cita sang ayah.

Ayahnya menghidupi Park Yoo Ha (Han Ji Hye) dan ketiga saudara lainnya seorang diri. Namun, tiba-tiba saja ayahnya menikahi seorang wanita kaya. Kenapa ya?

8 dari 11 halaman

The Gentlemen of Walgyesu Tailor Shop

 Drakor The Gentlemen of Walgyesu Tailor ShopDrakor The Gentlemen of Walgyesu Tailor Shop © Soompi


Drama yang tayang di 27 Agustus 2016 sampai 26 Februari 2017 ini berhasil membawa pulang pengahargaan Baeksang Awarad dan KBS Drama Awards 2017 loh! Yap, ratingnya pun cukup tinggi, yang mana lebih dari 20%.

Drama ini dibintangi Lee Dong Gun, Jo Yoon He, Cha In Pyo, Oh Hyun Kyung dan Ra Mi Ran. Drakor The Gentlemen of Walgyesu Tailor Shop ini mengisahkan empat orang laki-laki yang bekerja di toko jahit bernama Laurel Tailor Shop.

9 dari 11 halaman

Mother of Mine

 Drakor Mother of MineDrakor Mother of Mine © Soompi


Buat drama yang satu ini juga harus siap-siap tisu guys. Dari judulnya kita sudah diberi gambaran kalau bakal menceritakan tentang ibu kan?

Drama Mother of Mine ini punya 108 episode mulai dari 23 Maret sampai 22 September 2019. Drama ini menceritakan pengorbanan seorang ibu. Hubungan antara dua ibu dengan putri-putrinya. Park Sun Ja yang diperankan kimHae Sook adalah seorang ibu tunggal yang membesarkan ketiga putrinya, Mi Sun, Mi Rin dan Min Hye.

10 dari 11 halaman

Hi! Bye Mama

 Drakor Hi! Bye MamaDrakor Hi! Bye Mama © Soompi


Drama Hi! Bye Mama yang rilis awal tahun 2020 ini disambut hangat sama penggemar drakor. Soalnya, drama ini jadi comeback pertama Kim Tae Hee sejak ia menjadi seorang ibu. Yap, istri Rain ini menjadi pemeran utama dalam drama bertema keluarga ini.

Hi! Bye Mama yang merupakan garapan sutradara Yoo Je Won ini juga dibintangi Lee Kyu Hyung, Go Bo Gyul, Shin Dong Mi, Lee Shi Woo dan Seo Woo Jin. bergenre romansa fantasi, drama ini menceritakan seorang ibu muda yang sedang hamil bernama Cha Yoo Ri.

Akibat sebuah kecelakaan, ia meninggal dan jadi hantu. Tiba-tiba ia bisa reinkarnasi dan jadi manusia selama 49 hari untuk melakukan yang selama ini belum sempat diwujudukan.

Sayangnya, saat itu suami dan anaknya sudah hidup bersama wanita lain. Misi Cha Yoo Ri ingin meringankan rasa sakit orang-orang yang dicintainya sebelum pergi selamanya.

11 dari 11 halaman

My Unfamiliar Family

 Drakor My Unfamiliar FamilyDrakor My Unfamiliar Family © Soompi


Nah, yang terbaru di tahun 2020 ada My Unfamiliar Family. Dari judulnya saja sudah menggambarkan kalau drama ini seputar keluarga ya guys. Drakor yang stau ini menceritakan sebuah realita di mana orang asing yang merasa seperti keluarga dan keluarga justru merasa seperti orang asing.

Sarat makna sih, tapi drama ini kayak sentilan gitu di mana kalau kamu semakin bertambah umur, justru akan memiliki waktu yang lebih sedikit. Apalagi untuk berkumpul dengan keluarga. Relatable kan?

Drama ini diperankan oleh beberapa artis ternama, seperti Han Ye Ri, Kim Ji Suk dan Choo Ja Hyun.

Selamat menikmati weekend dengan list drakor bertema keluarga ini ya.

Join Diadona.id