10 Jam Bersihkan Sampah Demo George Floyd, Pemuda Ini Dihadiahi Mobil Mewah dan Beasiswa

D-Stories | Rabu, 10 Juni 2020 20:30
10 Jam Bersihkan Sampah Demo George Floyd, Pemuda Ini Dihadiahi Mobil Mewah dan Beasiswa

Reporter : Devi Puspitasari

Niat baik memang selalu terbalas dengan hal yang jauh lebih baik, ya.

Kematian George Floyd, seorang pria kulit hitam di Minneapolis telah menyulut amarah berbagai kalangan dan membangkitkan isu rasial di Amerika Serikat.

Di tengah keadaan yang memanas, ternyata ada seorang remaja yang melakukan aksi mulia. Antonio Gwynn Jr. dengan sukarela membersihkan sampah sisa aksi demo di wilayahnya selama sekitar 10 jam. Niat baiknya ini pun akhirnya mendapat balasan yang sama sekali tak ia duga.

2 dari 4 halaman

Mendapat Mobil Ford Mustang

Melansir dari nypost.com (10/6/2020), hal ini bermula saat dirinya melihat banyaknya sampah yang berserakan akibat dari sisa demo di wilayahnya.

Prihatin dengan kondisi itu, Gwynn pun berinisiatif mengambil sapu dan membersihkannya mulai dari jam 2 pagi selama 10 jam.

Saat relawan datang, mereka terkejut melihat Gwynn sudah membersihkan jalanan itu sendirian.

Melihat berita pemuda inspiratif itu di media lokal, Matt Block akhirnya tergerak menyerahkan mobil mustang miliknya pada Gwynn. Mobil itu sebenarnya mobil impian Block sejak kecil.

3 dari 4 halaman

Mendapat Beasiswa Penuh dan Asuransi

 Ilustrasi memungut sampahIlustrasi memungut sampah © veolia.com

Ternyata, tanpa sepengetahuan Block, mobil yang diberikannya pada Gwynn itu ternyata memiliki arti tersendiri lho bagi sang remaja karena mengingatkannya dengan mobil pemberian ibunya yang meninggal tahun 2018 lalu.

" Mobil yang dia kirimkan padaku fotonya adalah mobil yang persis sama dengan yang pertama kali diberikan ibuku untukku. Warnanya sama, semuanya sama," kata Gwynn.

Tak hanya dihadiahi dengan mobil Ford Mustang 2004 warna merah, Gwynn juga ditawari beasiswa penuh untuk menempuh pendidikan di Medaille College. Bahkan, ia juga mendapat asuransi mobil gratis selama setahun penuh lho milik pengusaha setempat.

4 dari 4 halaman

" Saya hanya merasa terdorong untuk membantunya. Kita hanya perlu menyatukan seluruh kota dan menunjukkan pada orang-orang betapa banyak orang baik di sini," ungkap Bob Briceland, pemilik bisnis asuransi setempat pada Buffalo's WKBW-TV.

Seperti kota lainnya, gelombang protes atas meninggalnya George Floyd juga terjadi di Kota Buffalo, New York.

Sangat inspiratif banget ya aksi dari pemuda yang bernama Gwynn ini. Semangat terus ya Gwynn, semoga selalu menebar kebaikan.

Join Diadona.id