10 Jenis Jaket Pria, Untuk Tunjang Penampilan yang Lebih Keren dan Stylish

Reporter : Arif Mashudi
Senin, 13 September 2021 12:00
10 Jenis Jaket Pria, Untuk Tunjang Penampilan yang Lebih Keren dan Stylish
Berbagai macam jaket ini juga pastinya akan membuat siapa pun yang memakai akan terlihat lebih keren dan stylish.

Fungsi utama dari berbagai jenis jaket pria adalah untuk melindungi diri segala kondisi cuaca teruatma saat cuaca sedang dingin-dinginya. Namun seiring berkembangnya zaman, kini jaket sudah menjadi bagian dari fashion yang digunakan oleh banyak kalangan.

Bahkan, saat ini banyak sekali jenis jaket pria yang diproduksi untuk menunjang berbagai penampilan. Berbagai macam jaket ini juga pastinya akan membuat siapa pun yang memakai akan terlihat lebih keren dan stylish.

Berikut Diadona.id telah merangkum berbagai jenis jaket pria yang bila digunakan pasti akan menunjang penampilan kamu. Yuk simak ulasan sederhananya di bawah ini:

1 dari 6 halaman

1. Bomber

Jenis jaket pria nomber adalah jaket yang sudah ada sejak era 70-an. Nama lain jaket Bomber ini adalah flight jacket. Untuk ciri utama dari jaket ini adalah berukuran pendek, memiliki ritsleting di bagian depan dan manset elastis di bagian pinggangnya. Selain tampilannya yang sangat casual, jaket ini juga nyaman dan serbaguna.

Material jaket Bomber juga beragam, ada yang menggunakan kulit, nilon, polyester dan lainnya.

2. Varsity

Yang kedua ada jenis jaket pria Varsity. Jaket ini identik dengan jaket yang biasa dipakai mahasiswa. Awalnya, jaket ini bernama Letterman Jaket dan hanya digunakan oleh para mahasiswa Universitas Harvard. Seiring dengan berjalannya waktu, jaket ini menyebar penggunaannya ke kampus-kampus lain hingga sekolah menengah atas dan kini dipakai oleh siapa saja.

Ciri khas dari jaket ini adalah huruf yang dibordir di dada kiri jaket. Selain itu, biasanya juga terdapat bordiran sebuah nama atau pun brand dibagian punggung.

2 dari 6 halaman

3. Hoodie

Kemudian ada jenis jaket pria Hoodie. Ini adalah jaket yang identik dengan tudung kepala dan tidak memiliki resleting atau pun kanding di bagian depannya. Hoodie kerap digunakan untuk detail penampilan yang lebih kasual.

4. Parka

Jenis jaket pria parka adalah jaket yang sangat cocok digunakan untuk cuaca yang dengan dingin atau hujan. Seperti halnya hoodie, parka juga memiliki tudung kepala.

Ciri khas jaket ini adalah tahan air, berkerudung tanpa bukaan depan, dan kadang-kadang drawstrings di pinggang dan manset. Oh iya, dulunya tudung pada jaket ini memiliki bulu-bulu penghangat di dalamnya. Namun, seiring berkembangnya jaman, muncullah jaket parka tanpa bulu.

3 dari 6 halaman

5. Jaket Kulit

Jaket kulit adalah jenis jaket pria yang sepertinya tak pernah lekang oleh waktu. Sesuai namanya, jaket ini terbuat dari bahan kulit binatang baik itu kulit asli maupun kulit sintetis atau buatan.

Jaket ini sangat cocok digunakan untuk menghalau cuaca dingin. Selain itu kesan yang ditimbulkan jaket ini juga sangat manly dan juga stylish.

6. Jaket Denim

Setali tiga uang dengan jaket kulit, jenis jaket denim juga meruapak jaket yang juga tak lekang oleh waktu. Bahkan baik pria atau pun wanita pasti, jaket ini seperti sudah menjadi item fashion wajib.

Jaket denim ini sangat cocok digunakan du berbagai suasana dan kondisi. Selian kesan yang ditimbulkan kasual dan stylish, jaket denim ini bahannya juga ampuh melindungi tubuh dari udara dingin.

4 dari 6 halaman

7. Jaket Blouson

Jenis jaket pria Blouson ini juga kerap disebut sebagai jenis jaket Harrington. Secara keseluruhan jaket ini hampir mirip dengan jaket Bomber karena ukurannya yang pendek serta manset di bagian lengan dan pinggang serta releting yang memanjang.

Yang membedakan jaket ini dengan jaket Bomber adalah, jaket Blouson memiliki kerah model klasik yang membuatnya tampak lebih elegan. Warna dari jaket ini kebanyakan juga warna basic dan tidak terlalu eye catching.

8. Coach Jacket

Coach jacket adalah jenis jaket pria yang sedang naik di kalangan anak-anak saat ini. Nama keren dari jaket ini adalah windbreaker. Model jaket windbreaker atau windcheater adalah mantel tipis yang dirancang untuk menahan angin dingin.

Pada model jaket ini sering terdapat tali elastis di pinggang, pergelangan tangan dan resleting sebagai adjuster untuk kondisi cuaca tertentu, seperti hujan gerimis atau angin yang sedikit besar.

5 dari 6 halaman

9. Trucker Jakcet

Untuk jenis jaket ini sebetulnya mempunyai bentuk yang sangat mirip dengan jaket denim. Jaket ini juga mirip dengan kemeja dengan adanya saku, kancing dan juga kerah. Sedangkan untuk bahannya jaket ini kerap menggunakan kain yang tidak terlalu kaku. Jaket ini sangat cocok untuk kamu yang suka tampil simpel dan klasik.

10. Sport Jakcet

Terkahir ada jenis jaket sport. Ini adalah jenis jaket pria yang memiliki bentuk mirip dengan jas berbahan corduroy, suede, denim, atau tweed. Dulunya Sports Jacket digunakan dalam olahraga high class seperti berburu dan menembak.

Jadi itulah beberapa jenis jaket pria yang pastinya akan menunjang penampilan lebih keren dan stylish. Kalau kalian suka yang mana nih, Diazens?

 

Beri Komentar