11 Artis Ini Ternyata Keturunan Pahlawan Indonesia lho! Wah, Siapa Aja?

Reporter : Riza Umami
Kamis, 6 Agustus 2020 07:17
11 Artis Ini Ternyata Keturunan Pahlawan Indonesia lho! Wah, Siapa Aja?
Siapa aja ya?

Hari kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus tinggal sebentar lagi. Sosok para pahlawan adalah orang-orang yang sangat berjasa, sampai Indonesia bisa merdeka seperti sekarang ini.

Banyak orang yang merupakan keturunan pahlawan Indonesia, termasuk beberapa artis berikut ini yang ternyata adalah keturunan dari sejumlah pahlawan Indonesia yang begitu berjasa pada negeri ini. Wah, siapa aja ya kira-kira?

1 dari 11 halaman

1. Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo © Diadona

Aktris cantik ini ternyata adalah cucu dari Prof. Sunari, mantan Menteri Luar Negeri Indonesia yang ke-7, Menteri Perdagangan yang ke-12, Duta Besar Indonesia untuk Inggris, serta Rektor Universitas Diponegoro di tahun 1963. Beliau adalah salah satu pahlawan nasional. 

2 dari 11 halaman

2. Jeje Soekarno

Jeje Soekarno © Diadona

Jeje yang merupakan seorang aktor ini, adalah keturunan dari Bapak Proklamator Indonesia, Ir. Soekarno. Ricky Harun adalah anak dari Donna Harun dan Hendra Rahtomo. Hendra Rahtomo adalah anak dari Rachmawati Soekarnoputri yang merupakan cucu dari Presiden Soekarno. 

3 dari 11 halaman

3. Maia Estianty

Maia Estianty © Diadona

Kalau Bunda Maia tentu sudah banyak yang mengetahui bahwa dia adalah cicit dari pahlawan Bangsa, HOS Cokroaminoto yang merupakan pemimpin organisasi Sarekat Islam (SI) yang juga merupakan guru Ir. Soekarno. 

4 dari 11 halaman

4. Asri Welas

 

Asri Welas © Diadona

Artis yang selalu bisa membuat penonton tertawa ini ternyata juga merupakan keturunan pahlawan Indonesia. Asri Welas memiliki darah dari keturunan ketujuh Pangeran Diponegoro atau Bendara Pangeran Harya Dipanegara.

5 dari 11 halaman

5. Karina Salim

Karina Salim © Diadona

Karina Salim merupakan cicit dari pahlawan nasional yaitu H. Agus Salim. Beliau adalah anggota panitia 9 BPUPKI yang pernah menjabat sebagai Menteri Luar Negeri beberapa kali pada era Soekarno.

6 dari 11 halaman

6. Setiawan Djody

Setiawan Djody © Diadona

Setiawan Djody adalah musisi senior di tanah air yang merupakan cucu dari pahlawan Indonesia, Dr Wahidin Sudirohusodo yang merupakan penggagas organisasi Budi Utomo. 

7 dari 11 halaman

7. Paundrakarna

Paundrakarna © Diadona

Dia terkenal dengan akting dan bakatnya dalam menari. Paundrakarna adalah cucu dari Ir. Soekarno dan anak dari Raja Pura Mangkunegaran Solo. Wah, darah bangsawan dan juga keturunan pahlawan Indonesia ya. Keren banget. 

8 dari 11 halaman

8. Nia Dinata

Nia Dinata © Diadona

Nia adalah salah satu sutradara kebanggaan Indonesia. Dia adalah keturunan pahlawan Indonesia yaitu Raden Otto Iskandardinata yang dijuluki 'si Jalak Harupat'. Beliau adalah anggota BPUPKI dan PPKI yang juga pernah menjabat sebagai menteri negara di kabinet pertama Soekarno-Hatta.

9 dari 11 halaman

9. Mohammad Guruh Irianto Soekarnoputra

Guruh Soekarnoputra © Diadona

Dia adalah seorang seniman sekaligus politikus tanah air. Guruh adalah anak bungsu dari Ir. Soekarno dan Ibu Fatmawati. Kedua orang tuanya tentu telah begitu berjasa dalam kemerdekaan negeri ini. 

10 dari 11 halaman

10. Dewi Yull

Dewi Yull © Diadona

Aktris senior yang satu ini ternyata juga merupakan keturunan pahlawan Indonesia. Dewi Yull memiliki nama asli Raden Ayu Dewi Pujiati yang juga berdarah bangsawan. Dia adalah cucu dari Bapak Pers Indonesia, RM Tirto Adhi Soerjo.

11 dari 11 halaman

11. Celine Evangelista

Celine Evangelista © Diadona

Artis cantik ini juga merupakan keturunan pahlawan Indonesia. Meski lahir di Italia, dia adalah cucu Sultani Fadeli Luran dan merupakan cicit dari H. Fadeli Luran, pemuka agama di Makassar serta salah satu tokoh pemersatu muslim di Indonesia.

Nah, itulah sejumlah artis yang merupakan keturunan pahlawan Indonesia. Kalau kerabat atau teman kamu ada yang keturunan pahlawan juga nggak?,

Beri Komentar