20 Tahun Terpisah, Wanita Ini Akhirnya Bisa Bertemu Lagi dengan Saudara Kembarnya Lewat TikTok

D-Stories | Sabtu, 17 Oktober 2020 09:30
20 Tahun Terpisah, Wanita Ini Akhirnya Bisa Bertemu Lagi dengan Saudara Kembarnya Lewat TikTok

Reporter : Devi Puspitasari

Treni dan Trena akhirnya bisa bertemu lagi lewat TikTok.

Dalam hidup memang banyak rencana Tuhan yang sama sekali tak terduga. Salah satunya seperti yang dialami oleh seorang pengguna TikTok bernama Treni Fitriyana ini.

Siapa sangka lewat TikTok dirinya bisa bertemu lagi dengan saudar kembarnya yang sempat 20 tahun terpisah. Kisah pertemuannya ini, ia bagikan melalui akun TikTok miliknya @trenifitriyana.

2 dari 8 halaman

Dalam sederet video yang dibagikannya, Treni mengaku awalnya ia nggak tahu menahu bila dirinya memiliki saudara kembar.

" Rasanya seperti mimpi. Ketemu saudara kembar di TikTok. Dan di sini saya tidak menyalahkan siapapun. Skenario Allah itu luar biasa," tulis kreator TikTok ini dalam videonya.

3 dari 8 halaman

Awal Terpisah

 Saudara kembar dipertemukan di TikTokSaudara kembar dipertemukan di TikTok © tiktok.com/@trenifitriyana

Dalam salah satu videonya, terlihat chat sang ayah yang menjelaskan awal mula keduanya bisa terpisah. Treni dan Trena, saudara kembarnya, keduanya lahir di daerah Transmigrasi di Kobisonta, Wahai, Seram Utara.

Karena keduanya saat kecil sakit-sakitan, maka harus dipisahkan. Kebetulan di saat bersamaa ada sepasang orang tua, Bapak Misranto dan Rini yang belum memiliki anak dan mengadopsi Treni.

4 dari 8 halaman

Sayangnya, pada sekitar tahun 1999 ada kerusuhan di Kota Ambon atau lebih dikenal dengan sebutan Tragedi Ambon yang kemudian membuat orang tua baru Treni ini pulang ke Jawa dengan membawa sang anak.

Sedangkan orang tua kandungnya, membawa Trena ke Kota Ambon dan memilih berjualan tahu sumedang di sana. Sejak saat itu, keduanya terpisah.

5 dari 8 halaman

Bertemu 20 Tahun Kemudian

 Saudara kembar dipertemukan di TikTokSaudara kembar dipertemukan di TikTok © tiktok.com/@trenifitriyana

Baru, 20 tahun kemudian Treni bisa bertemu dengan saudara kembarnya Trena lewat aplikasi TikTok. Kemudian, keduanya saling berkirim pesan sampai membuat video bareng di aplikasi ini. Sampai saat ini, Treni masih tak menyangka dirinya akan bertemu lagi dengan saudara kembarnya setelah sekkian lama berpisah.

" Tuhan itu Maha baik. Rasanya masih seperti mimpi saya bertemu dengan saudara kembar identik saya, Trena. Serasa ngaca kalau lihat dia. Kita terpisah karena kerusuhan Ambon tahun 90an," tulis Treni.

6 dari 8 halaman

" Masih nggak percaya ini kembaran aku. Ketemu lewat jalur TikTok," imbuhnya.

Treni mengaku selama ini diasuh oleh ibu yang sangat baik dan menyanginya. Ia juga merasa senang bisa bertemu lagi dengan saudara kandungnya.

Meski saat ini dirinya dan Trena hanya berjumpa via online, Treni berharap dalam waktu dekat dirinya bisa bertemu langsung dengan Trena sekaligus keluarga besarnya yang saat ini tinggal di Tasikmalaya, Jawa Barat.

 Saudara kembar dipertemukan di TikTokSaudara kembar dipertemukan di TikTok © tiktok.com/@trenifitriyana

7 dari 8 halaman

Banjir Komentar dari Netizen

Video kisah Treni ini pun lantas viral dan mendapat banjir komentar dari netizen. Nggak sedikit dari mereka yang mengucapkan selamat pada kedua saudara kembar yang sempat terpisah ini.

" Masyaallah. Takjub dengan skenario Allah," tulis akun @Izzati Nur.

" Aku netizen kenapa nangis," komentar akun @pak edo.

" Selamat ya Teh... kembarannya ketemu," tulis akun @Purganz.

Join Diadona.id