24 Nama-nama Barbie dari Karakter Film beserta Kisahnya, Siapa Favoritmu?

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Senin, 29 November 2021 23:54
24 Nama-nama Barbie dari Karakter Film beserta Kisahnya, Siapa Favoritmu?
Nama nama barbie pada kisah klasik di filmnya biasanya terdengar indah di telinga.

Apakah kamu pecinta film Barbie dan pernah menonton seluruh tayangannya? Kalau begitu mungkin kamu masih teringat dengan nama nama Barbie yang berperan atau alur ceritanya?

Film series Barbie adalah film animasi waralaba yang menampilkan Barbie sebagai tokoh utamanya. Serial ini dimulai pertama kali di tahun 2001. Selama 15 tahun ini, jumlahnya sudah 37 film lho!

Cerita berpusat pada tokoh Barbie sebagai karater utama. Di awal film, Barbie, si gadis modern biasanya menceritakan kisah kepada teman atau adiknya. Kisah film Barbie biasanya didominasi oleh kisah yang sudah adam misalnya dongen Rapunzel, Thumbelina, atau The Three Musketeers.

Selain mengambil tema cerita klasik, film Barbie juga biasanya mengambil kisah yang lebih modern, seperti musik, fashion, karir atau keluarga dengan nama 'Barbie' sebagai nama karakternya. Sementara itu, cerita klasik biasanya mengambil nama nama yang indah.

Sekalian nostalgia, berikut ini Diadona kasih list nama nama Barbie dan sepenggal kisah klasik mereka. Siapa favoritmu?

1 dari 7 halaman

Nama-nama Barbie - Clara Drosselmayer dan Rapunzel © Diadona

Clara Drosselmayer - Barbie in the Nutcracker (2001)

Setelah menerima boneka Nutcracker dari Bibi Elizabeth untuk Natal, ruang tamu Clara disergap oleh Raja Tikus dan pasukannya. Clara mencoba ngelawan mereka, tapi dia menyusut amai seukuran tikus gara-gara terkena sihir Raja.

Biar bisa kembali ke ukurn norml, Clara harus menemukan Sugar Plum Princess, seorang peri kuat. Di tengah perjalannya, dia bertemu dan jatuh cinta dengan King Edric.

Rapunzel - Barbie as Rapunzel

Rapunzel adalah seorang putri yang diculik oleh penyihir jahat. Selama tujuh belas tahun, dia dikurung di menara yang tersembunyi di hutan yang dalam di balik dinding ajaib. Lalu hidupnya berubah setelah dia menemukan kuas ajaib yang bisa menghidupkan lukisannya.

 

2 dari 7 halaman

Nama-nama Barbie - Odette, Annelise dan Erika © Diadona

Odette - Barbie of Swan Lake

Odette merupakan anak tukang roti dan suka menari. Dia baik, manis, pemalu dan sering ragu. Suatu hari secara nggak sengaja dia hutan ajaib dan membebaskan kristal ajaib, yang dikutuk oleh Rothbart.

Oleh Rothbart, dia diubah menjadi angsa. Dan kemudian secara berani dan bersama-sama, dia berhasil memetahkan mantra serta melindungi hutan.

Annelise dan Erika - Barbie as the Princess and the Pauper

Annelise adalah putri kerajaan berambut pirang sementara Erika adalah gadis miskin dar kerjaan berambut coklat. Meski berbeda nasib, wajah keduanya sangat mirip. Takdir mempertemukan keduanya.

Suatu ketika Putri Anneliese diculik oleh kelompok penjahat. Untuk bisa mengulur waktu dalam usaha penyelamatan sang Putri, Julian, guru sang putri, meminta Erika buat menyamar.

3 dari 7 halaman

Nama-nama Barbie - Princess Annika, Courtney, Barbie dan Tia © Diadona

Princess Annika - Barbie and the Magic of Pegasus

Seorang putri bernama Annika suka banget bertualang. Suatu ketika Annika dilamar oleh penyihir jahat bernama Wenlock, yang tentu saja ditolak mentah-mentah.

Penolakan tersebut membuat Wenlock marah dan mengutuk orang-orang di sana menjadi patung, kecuali Annika. Annika harus mencari Tongkat Cahaya, satu-satunya benda yang cukup sakti untuk mengalahkan Wenlock. Ia dibantu oleh Pegassus langit yang rupanya adalah kakak Annita, putri Brietta yang disihir.

Courtney, Barbie dan Tia - the Barbie Diaries (2006)

Di film ini, Barbie adalah remaja kelas dua SMA Amerika yang menghadapi berbagai masalah yang khas di seusianya, seperti mencari teman baru, pacaran dan bersekolah. Barbie memiliki teman bernama Courtney, gadis Jepang-Amerika dan Tia, gadis Afrika - Amerika.

4 dari 7 halaman

Nama-nama Barbie - Genevieve, Rosella, Liana dan Alexa © Diadona

Genevieve - Barbie in The 12 Dancing Princesses

Genevieve adalah salah satu nama nama Barbie dari 12 yng punya sebelas saudara perempuan. Mereka semua sangat cantik dan punya karakter yang berbeda. Mereka suka menari dan tinggl bersama dengan Raja Randolp, ayah mereka yang menduda. SAng Raja merasa kalau sifat putri-putrinya dianggap nggak pantas, akhirnya memanggil Duchess Rowena untuk membantu membesarkan 12 putri tersebut. Tanpa mereka ketahui, Duchess Rowena punya rencana jahat.

Rosella - Barbie as The Island Princess

Rosella, putri kerajaan yang terdampar di pulau saat dia masih kecil. Dia tumbuh besar dengan belajar berbicara dan bernyanyi karena keluarga hewan penyayang. Suatu ketika, Prince Antonia menemukan pulau tersebut dan membawa Rosella melakukan perjalanan. Sesampainya di kerajaa, Rosella menguak plot jahat yang berencana mengambil alih tahta

Liana dan Alexa - Barbie and the Diamond Castle

Liana dan Alexa adalah nama nama Barbie di film ke-13 ini. Keuanya adalah sahabat dekat yang melakukan apapun bersama, termasuk kecintaan merak terhadap musik. Suatu ketika kehidupan sederhana mereka berubah saat keduanya dikasih cermin ajaib dan membuat mereka berteman dengan gadis misterius di dalamnya.

Untuk menyelamatkan teman baru mereka, Liana dan Alexa memulai perjalanan berbahaya ke Kastil Berlian tersembunyi yang akan menguji persahabatan mereka.

5 dari 7 halaman

Nama-nama Barbie © Diadona

Eden Starling - Barbie in A Christmas Carol

Nama barbie dalam film ini adalah Eden Starlig, diva kenamaan di sebuah teater besar di London. Di malam natal, Eden memaksa teman-temannya buat tetep kerja. Trus datanglah tiga roh yang membuatnya kudu melakukan perjalanan ajaib dengan harapan buat menanamkan semgat liburan di hatinya.

Thumbelina - Barbie Presents Thumbelina

Thumbelina adalah Twillerbee yang hidup selaras dengan alam. Bersama dengan temannya, dia punya sepetak bunga luar. Suatu ketika dia baru tahu kalau tanah mereka bakalan dihancurkan oleh pekerja konstruksi dan menggunakan magic yang dimilikinya, dia berusaha buat menyelamatkan rumahnya.

Corinne - Barbie and the Three Musketeers

Corinne, adalah nama Barbie di film Barbie and the Three Musketeers. Dia adalah gadis desa yang bermimpi buat jadi Musketeer, pelindung keluarga kerajaan Prancis seperti ayahnya. Dalam perjalanan merih mimpinya, dia baru tahu kaau perempuan nggak bisa jadi Musketeers.

Dia juga bertemu dengan nama nama barbie lainnya yang bekerja sebagai sesama pelayan dapur, Viveca, Aramina dan Renee yang ternyata punya mimpi yang sama. Secara tak terduga, keempa gadis tersebut harus bekerja sama menggagalkan rencana menggulinngkan kerajaan dan melindungi nyawa pangeran.

6 dari 7 halaman

Nama-nama Barbie © Diadona

Merliah Summers - Barbie in A Mermaid Tale

Merliah Summers adalah seorang peselancar. Suatu hari dia mendapati satu rhasia kaau dia sebenarnya adalah putri duyung. Lalu dia dan teman lumba-lumbanganya berangkat untuk melakukan petualangan di bawah laut untuk menyelamakan ibunya.

Blair Willows - Barbie: Princess Charm School

Blair Willows adalah nama barbie yang memerankan rakyat jelata yang baik hati. Suatu hari dia memenangkan lotre untuk menghadiri sekolah pesona bergengsi dan magis di mana para gadis bisa dilatih untuk menjadi putri atau wanita kerajaan. Saat itulah, guru akademi yang angkuh, Dame Devin menyadari kalau Blair mirip banget dengan putri kerajaan yang hilang. Suatu posisi yang ingin dia raih untuk anaknya, Delancy.

Tori dan Keira - Barbie The Princess & the Popstar

Tori adalah nama barbie yang merupakan putri dari kerajaan magis Meribella. Aripada melakukan tugas-tugas kerajaan, dia lbih suka bernyanyi. Suatu ketika dia ketemu dengan bintang pop favoritnya Keira, dan menemukan banyak persamaan, termasuk kemiripan wajah. Ketika rahasia magis kerajaan dicuri, persahabatan sejati mereka diuji

7 dari 7 halaman

Nama nama Barbie © Diadona

Kristyn Farraday - Barbie in The Pink Shoes

Kristyn adalah seorang siswa balet berusia 17 tahun yang bercita-cita menjadi penari kelas dunia. Saat latian, secra nggak sengaja dia merobek satu-satunya sepatu pointenya. Lalu dia dikasih sepatu pink ajaib yang membawnya ke dunia balet ajaib.

Lumina - Barbie: The Pearl Princess

Pricess Lumina adalah nama barbie putri duyung. Dia mampu memerintah mutiara karena dia dilahirkan dengan karunia keajaiban mutiara. Saat masih kecil, Lumina diculik oleh pamannya yang ingin menguasai tahta yang berada di tangannya. Lumina lalu dirawat oleh Scylla di pinggiran kota di gua laut.

Alexa Bickham - Barbie and the Secret Door

Putri pemalu, Alexa, menemukan pintu rahasia di kerajaannya dan memasuki tanah aneh yang penuh dengan makhluk ajaib. Lalu dia bertemu dengan Romy dan Nori, putri duyung serta peri. Bersama ereka, dia menemukan kekuatan magis dan membantu mereka menghentikan Malucia dari mengambil semua sihir.

Kara Thornton - Barbie in Princess Power

Suatu hari setelah dicium oleh kupu-kupu ajaib, dia langsun punya punya kekuataan super dan berubah jadi Super Sparkle. Sepupunya yang cemburu kemudian juga berubah menjadi menjadi Dark Sparkle, musuh bebuyutannya. Pertempuran mereka sampai ke langit, tapi kemudian mereka menemukan musuh sejati kerajaan.

Selain karakter yang kece, cerita seru dan visual yang memukau, nama nama Barbie juga sangat indah kan?

Beri Komentar