30 Kata-Kata Motivasi Islami Sebagai Penyejuk Jiwa dan Penyemangat Sehari-Hari

Reporter : Novi Hardita Larasati
Selasa, 24 November 2020 09:22
30 Kata-Kata Motivasi Islami Sebagai Penyejuk Jiwa dan Penyemangat Sehari-Hari
Inilah kumpulan kata-kata motivasi Islami yang bisa kamu jadikan semangat dan inspirasi dalam hidup.

Dalam kehidupan sehari-hari, pastinya banyak ujian dan cobaan yang kadang membuat kamu menjadi sedih hingga putus asa. Oleh karena itu, supaya kamu bisa bisa menjalani hidup dengan lebih baik, kamu mungkin memerlukan sebuah motivasi penyemangat.

Satu diantaranya adalah kata-kata motivasi Islami. Selain berisi kalimat-kalimat yang menyejukkan, kutipan tersebut juga berisi kalimat yang bisa membuat kamu menjadi lebih tentram dan taat kepada Allah.

Nah, sebagai umat Islam, kamu bisa menggunakan kata-kata motivasi Islami berikut ini yang telah kami rangkum dalam berbagai sumber.

1 dari 2 halaman

Kata-Kata Motivasi Islami yang Penuh Makna

Kata-Kata Motivasi Islami © Diadona

Saat sedang mendapat masalah, orang bisa merasakan stres karena terlalu banyak pikiran. Bahkan saking stresnya, terkadang beberapa orang bisa lupa untuk mengadu dan meminta bantuan pada Allah. Agar hal tersebut tidak terjadi kepada kamu, cobalah untuk membaca kata-kata motivasi Islam dibawah ini.

1. “ Ciri kelalaian manusia adalah sering mengeluh ketika sedang diuji dan jarang bersyukur ketika mendapatkan nikmat.”

2. “ Jadilah muslimah yang memiliki dua kecantikan, cantik luar yang dilindungi hijab syar’i. Cantik dalam yang dihiasi akhlak terpuji.”

3. " Orang yang kuat bukanlah dia yang tidak pernah menangis, tetapi orang yang terus istiqomah di tengah godaan.”

4. “ Seberat apapun masalah yang kau hadapi, yakinlah bahwa itu masih bisa untuk di hadapi.”

5. “ Sedekah tidak sama dengan matematika bisa ditambah, dikurang, dibagi dan dikali. Karena sedekah itu akan berlimpah dan berkalilipat kembali kepada kita.”

6. “ Janji Allah tak pernah mengecewakan, dan bila kamu masih merasa kecewa mungkin ada yang salah dengan imanmu.”

7. " Jangan berhenti menjadi baik. Barangsiapa mengerjakan kebaikan seberat zaarah pun, niscaya dia akan melihat (balasan) nya." (QS. Az-Zalzalah ayat 7)

8. " Untuk mendapatkan apa yang diinginkan, kau harus bersabar dengan apa yang Kau benci." - Imam Ghazali

9. " Terkadang orang-orang dengan masa lalu yang buruk bisa menciptakan masa depan yang cerah." - Umar bin Khattab

10. " Jangan berduka. Apapun yang hilang darimu akan kembali lagi dalam wujud lain." - Jalaluddin Rumi

11. " Jika semua orang menjauh ketika engkau mendapat kesulitan, maka ketahuilah bahwa Allah akan membuatmu kuat dan Ia akan menjadi penolongmu." - Imam Syafi’i

12. " Gadaikan kehidupan ini untuk kehidupan kelak dan kau akan dapatkan keduanya. Jual kehidupan kelak untuk kehidupan saat ini dan kau akan kehilangan keduanya." - Hasan Al-Basri

13. “ Untuk semua kepedihan yang kau alami, bersabar dan bertahanlah, karena Allah tahu dimana batas kemampuanmu.”

14. “ Lidahmu jangan kamu biarkan menyebut kekurangan orang lain, sebab kamu pun punya kekurangan dan orang lain pun punya lidah.”

2 dari 2 halaman

Kata-Kata Motivasi Islami © Diadona

15. “ Allah menjadikanmu seorang muslim karena Ia ingin melihatmu di surga, yang perlu kamu lakukan adalah kamu pantas untuk itu."

Kata-Kata Motivasi Islami Terbaik dan Inspiratif

16. “ Kebahagiaan tidak akan datang pada mereka yang tidak mensyukuri apa yang sudah dimiliki.”

17. " Jangan pernah putus harapan dan kehilangan kepercayaan pada kekuatan doa. Allah akan memberikan segala sesuatu yang kamu inginkan selama itu baik untukmu."

18. " Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya." (Q.S Al-Baqarah: 286)

19. " Daripada merasa tertekan memikirkan hal-hal yang tidak dapat kita kendalikan, lebih baik berdoa saja kepada Allah yang maha mengendalikan dan temukanlah kedamaian." – Dr. Bilal Philips

20. " Jangan berputus asa dan jangan berhenti berharap. Karena Allah selalu berada di sisimu."

21. " Terkadang Allah membiarkan kamu untuk merasakan kepahitan dunia ini supaya kamu dapat sepenuhnya menghargai manisnya iman." – Omar Suleiman

22. " Allah tidak akan pernah membiarkanmu kosong. Dia akan mengganti semua yang telah hilang. Jika Dia memintamu untuk meletakkan sesuatu, itu karena Dia ingin supaya kamu meraih sesuatu yang lebih besar." – Dr. Bilal Philips

23. " Jika kamu tidak pernah bisa bersyukur kepada Allah atas setiap kebahagiaan yang kamu terima, maka kamu juga tidak berhak menyalahkan Allah atas setiap kesedihan yang kamu alami."

24. “ Bukan Allah tak tahu betapa sepinya hatimu, Allah juga tahu kau mampu untuk bertahan dalam ketaatan hingga datang seorang manusia membawamu terbang ke pulau kebahagiaan."

25. “ Menjadi pribadi yang ingin banyak tahu dengan banyak bertanya itu sejatinya lebih beruntung dari pada pribadi yang segan bertanya karena merasa banyak tahu.”

26. “ Jikalau kamu menemukan aib yang ada dalam diri seseorang maka galilah aib yang ada pada dirimu sendiri, karena belum tentu dirimu memiliki aib lebih sedikit dari orang tersebut.”

27. " Jangan jadi orang yang terlalu keras, kau bisa hancur. Jangan juga jadi terlalu lembut, kau bisa diperah." - Ali bin Abi Thalib

28. Jangan kenali kebenaran berdasarkan individu-individu. Kenalilah kebenaran itu sendiri, otomatis kau akan kenal siapa di pihak yang benar." - Ali bin Abi Thalib

29. “ Manusia yang bahagia tidak perlu memiliki semua yang terbaik. Ia hanya perlu membuat segalanya menjadi baik."

30. “ Jadikan setiap hari sebagai kesempatan untuk menjadi muslim yang lebih baik."

Itulah kumpulan kata-kata motivasi Islami yang indah dan penuh makna sebagai penyemangat sehari-hari. Semoga bermanfaat!

Beri Komentar