35 Kata-Kata Bijak Cinta Islami, Menyentuh Hati dan Bikin Adem

Reporter : Arif Mashudi
Senin, 17 Mei 2021 11:00
35 Kata-Kata Bijak Cinta Islami, Menyentuh Hati dan Bikin Adem
Dalam kata-kata bijak cinta Islami ini ditunjukkan bahwasannya cinta digambarkan sebagai bentuk rasa sayang dan naluri alamiah yang dimiliki manusia serta diberikan kepada makhluk hidup lain.

Rasa cinta dan juga menyayangi adalah sifat alami yang dimiliki oleh manusia. Tapi tak jarang banyak yang dibingungkan atas adanya perasaan ini. Nah, agar tidak terjadi demikian kata-kata bijak cinta Islami ini mungkin bisa sedikit membantu.

Dalam kata-kata bijak cinta Islami ini ditunjukkan bahwasannya cinta digambarkan sebagai bentuk rasa sayang dan naluri alamiah yang dimiliki manusia serta diberikan kepada makhluk hidup lain. Jadi dengan adanay rasa tersebut kita diharapkan bisa menjaga hubungan kita dengan makhluk lainnya tetap harmonis.

Diadona.id telah merangkum kata-kata bijak cinta Islami in idari berbagai sumber. Nggak hanya bisa diucapkan atau dikirmkan kepada kekasih, kata-kata ini juga bisa kita berikan kepada teman dan juga keluarga.

1 dari 5 halaman

Kata-Kata Cinta Islami

Kata-Kata Bijak Cinta Islami © Diadona

1. " Ku titipkan cinta ini hanya pada-Mu, jagalah hatiku dan hatinya dari rasa kecewa, hingga waktu itu tiba. Persatukanlah kami dalam restu dan Ridho-Mu.”

2. " Cintailah kekasihmu (secara) sedang-sedang saja, siapa tahu suatu hari dia akan menjadi musuhmu; dan bencilah orang yang engkau benci (secara) biasa-biasa saja, siapa tahu suatu hari dia akan menjadi kecintaanmu." (H.R Tirmidzi)

3. " Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu, boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui." (QS Al Baqarah ayat 216)

4. " Cinta sejati berarti saling membantu untuk menggapai surga, bukan saling berpegangan tangan dan berjalan menuju api neraka."

5. " Mencintai Allah adalah setinggi-tingginya cinta. Sempurnakan cintamu pada Allah sebelum engkau melabuhkan cintamu pada makhluk-Nya.”

6. " Dalam diam, aku memperjuangkan cintamu dalam doaku."

7. " Lelaki yang baik tidak akan bermain-main dengan cinta, sebab dia tahu kata cinta menuntut tanggung jawab."

8. " Cinta sejati tidak berakhir dengan kematian. Jika Allah SWT menghendaki, cinta itu akan berlanjut sampai ke surga."

9. " Temukan pasangan hidup yang bisa membimbingmu, bukan hanya di dunia, tapi juga di akhirat."

10. " Aku mencintaimu itu bukan tanpa alasan, tapi karena kesederhanaanmu yang tiada kutemukan pada orang selain dirimu."

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Cinta Islami

Kata-Kata Bijak Cinta Islami © Diadona

11. " Aku ingin cinta yang akan berkata: “ Bahkan kematian pun tidak akan memisahkan kita, karena kelak kita akan dipertemukan kembali di surga, Insyaallah."

12. " Cinta kita adalah yang terbaik karena imanku bertambah. Kau membantuku di dunia, dan karena itu aku ingin kembali bertemu denganmu di surga."

13. " Allah telah menuliskan nama pasanganmu. Yang perlu kau lakukan adalah memperbaiki hubunganmu dengan-Nya."

14. " Kalau aku mencintai karena Allah, cintamu tak akan pernah mati."

15. " Jika kau mencintai seseorang, biarkan ia pergi. Kalau ia kembali, ia adalah milikmu. Bila tidak, ia memang tidak pernah jadi milikmu." (Khalil Gibran)

16. " Allah menguji kita dengan sesuatu yang kita cintai, maka janganlah berlebihan mencintainya, agar saat sedih tidak berlebihan."

17. " Orang kuat bukan berarti ia tidak pernah menangis tetapi orang yang terus istikamah dalam menghadapi setiap ujian dan godaan."

18. " Jangan buat seseorang mencintaimu jika kamu tak siap tuk berikan hatimu. Cinta tak berbalas itu menyakitkan."

19. " Jika aku jatuh cinta, cintakanlah aku pada seseorang yang melebihkan cintanya padamu, agar bertambah kekuatanku untuk lebih mencintaimu."

20. " Aku akan memohon pada Allah SWT untuk berjumpa denganmu dua kali, sekali di dunia ini dan sekali lagi di surga."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Bijak Cinta Islami

Kata-Kata Bijak Cinta Islami © Diadona

21. " " Jangan berhenti berdoa untuk yang terbaik bagi orang yang kau cintai." (Ali bin Abi Thalib)

22. " Tidak ada solusi yang lebih baik bagi dua insan yang saling mencintai dibanding pernikahan." (HR. Ibnu Majah)

23. " Janganlah kalian menikahi wanita karena kecantikannya, karena mungkin saja kecantikannya akan membinasakannya. Dan jangan pula kalian menikahi wanita karena hartanya, karena mungkin saja hartanya akan menjadikannya bersikap sewenang-wenang. Akan tetapi, nikahilah wanita itu karena agamanya." (Ali bin Abi Thalib)

24. " Ketika seorang suami dan istri saling berpandangan dengan penuh cinta, Allah melihat mereka dengan belas kasih." (HR. Bukhari)

25. " Tidak ada wanita di belakang seorang pria hebat. Wanita itu ada di sampingnya. Ia ada bersamanya, bukan di belakangnya." (Tariq Ramadan)

26. " Orang mukmin yang paling sempurna imannya adalah yang paling baik akhlaknya. Dan sebaik-sebaik kamu adalah orang yang paling baik kepada istrinya." (HR. Abu Hurairah)

27. " Cinta bukan melemahkan hati, bukan membawa putus asa, bukan menimbulkan tangis sedu sedan. Tetapi cinta menghidupkan pengharapan, menguatkan hati dalam perjuangan menempuh onak dan duri penghidupan." (Buya Hamka)

28. " Cintailah kekasihmu sekadarnya saja, siapa tahu nanti akan jadi musuhmu. Dan bencilah musuhmu sekadarnya saja, siapa tahu nanti akan jadi kekasihmu." (Ali bin Abi Thalib)

29. " Orang yang suka berkata jujur akan mendapatkan 3 keuntungan, yaitu kepercayaan, cinta dan rasa hormat." (Sayidina Ali bin Abi Thalib.)

30. " Cinta kepada Allah adalah puncaknya cinta. Lembutnya adalah kepada sesama." (Nabi Muhammad SAW)

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Bijak Cinta Islami

31. “ Jangan pernah berhenti dalam berharap, karena allah itu lebih tau kapan waktu yang tepat untuk mengabulkan permintaanmu.”

32. " Tetap saling menjaga satu sama lain untuk selalu dekat dengan Allah. Semoga kelak bersama-sama masuk surga"

33. " Aku akan memohon kepada Allah untuk berjumpa denganmu dua kali, sekali di dunia ini dan sekali lagi di surga"

34. " Tugasmu bukan sekadar mencari cinta, tapi mencari semua penghalang dalam diri yang kau bangun untuk melawannya"

35. " Pasangan paling bahagia di dunia ini tidak pernah memiliki sifat yang sama. Mereka hanya saling memahami dengan baik tentang perbedaan yang mereka miliki"

Jadi itulah beberapa kata-kata bijak cinta Islami yang bisa kita jadikan referensi. Semoga bisa bermanfaat buat kita semua ya!

Beri Komentar