35 Kata Mutiara Islami tentang Kehidupan yang Penuh Makna dan Bikin Hati Jadi Adem

Reporter : Novi Hardita Larasati
Jumat, 27 November 2020 13:26
35 Kata Mutiara Islami tentang Kehidupan yang Penuh Makna dan Bikin Hati Jadi Adem
Inilah kata mutiara Islami tentang kehidupan yang bisa kamu jadikan acuan semangat.

Dalam kehidupan ajaran Islam, terdapat banyak hal yang bisa memberikanmu pelajaran agar bisa menjadi seseorang yang lebih baik. Satu diantaranya yaitu membaca kata mutiara Islami tentang kehidupan. Sebab, dengan membaca kata indah tersebut bisa membuka pikiranmu bahwa hidup di dunia ini tidak abadi.

Tak hanya itu, kata mutiara Islami tetang kehidupan juga bisa kamu jadikan sebagai dorongan dan motivasi supaya lebih mudah dalam menjalani kehidupan. Dengan begitu, kamu pun akan jadi lebih bijaksana dan menghadapinya dengan hati yang tenang.

Nah, jika hatimu saat ini sedang terpuruk, maka sesekali membaca kata mutiara Islami tentang kehidupan berikut ini yang telah kami rangkum dalam berbagai sumber.

1 dari 2 halaman

Kata Mutiara Islami tentang Kehidupan yang Penuh Nasehat Indah

Kata Mutiara Islami tentang Kehidupan © Diadona

Kata mutiara Islami tentang kehidupan berikut ini akan memberikan motivasi dalam menjalani kehidupan dan memahami hakikat hidup dalam pandangan islam, sehingga kamu jadi lebih bijaksana.

1. " Mungkin hidupku tidak berjalan sesuai dengan apa yang telah aku rencanakan, tapi aku yakin pasti berjalan seperti yang Allah rencanakan."

2. " Dunia ini hanya memiliki tiga hari: Hari kemarin, ia telah pergi bersama dengan semua yang menyertainya. Hari esok, kamu mungkin tak akan pernah menemuinya. Hari ini, itulah yang kamu miliki, maka beramallah di hari ini." – Hasan al Bashri

3. " Setiap situasi buruk yang menimpa pasti ada sisi positifnya. Bahkan jam dinding yang rusak sekalipun akan menunjukkan waktu yang tepat selama dua kali sehari. Maka tetaplah berpikir positif dalam hidup. Allah maha tahu apa yang terbaik buatmu."

4. " Hidup adalah sebuah ujian, jika Allah menjawab doa-doamu, berarti Allah ingin meningkatkan keimananmu. Jika Allah menunda menjawab doamu, berarti Allah ingin meningkatkan kesabaranmu. Jika Allah tidak menjawab doamu, maka yakinlah bahwa Allah memiliki rencana yang lebih baik untukmu."

5. " Hidup tanpa ALLAH ibarat sebuah pensil tumpul, ia tidak memiliki titik."

6. " Setiap menit yang kita lalui dalam kehidupan di dunia ini sangatlah berharga. Maka kita harus bisa memanfaatkannya untuk menggapai balasan terbaik di akhirat nanti."

7. " Hidup ini tidak akan terasa membosankan jika kita mau menjalin kontak dengan Allah, sang pemberi kebahagiaan."

8. " Ketika hidupmu sedang terpuruk, pada saat itulah kamu berada dalam posisi sempurna untuk berdoa."

9. " Hidup adalah sebuah perjalanan, yakni perjalanan dari Allah yang kemudian kembali lagi kepada Allah."

10. " Hidup bukan tentang mendapatkan apa yang kamu inginkan, tapi tentang menghargai apa yang kamu miliki dan sabar menanti apa yang akan menghampiri."

11. " Setiap matahari terbenam mengurangi satu hari kehidupan kita. Tetapi, setiap matahari terbit memberikan kita satu hari lagi untuk berharap."

12. " Hari ini dunia adalah nyata dan akhirat hanya cerita. Tapi, setelah mati, dunia hanya cerita, akhirat jadi nyata."

13. " Dunia ini hanya setetes air. Kalau kau tak dapat, jangan sedih karena yang tak kau dapat hanya setetes. Dan kalau kau dapat jangan bangga karena yang kau dapat hanya setetes."

14. " Rahasia hidup tenang adalah dengan selalu menyertakan Allah dalam kehidupan kita dan menjalani hidup sesuai dengan tuntunan agama."

15. " Umur makin bertambah, jangan biarkan dosa pun ikut bertambah. Hayat makin berkurang, jangan biarkan iman pun ikut berkurang."

2 dari 2 halaman

Kata Mutiara Islami tentang Kehidupan yang Penuh Makna

Kata Mutiara Islami tentang Kehidupan © Diadona

16. " Jangan memprioritaskan kehidupan duniawi karena kehidupan yang sebenarnya dimulai setelah mati."

17. " Rencana Allah itu lebih baik dari rencanamu, jadi tetaplah berjuang dan berdoa hingga kau kan menemukan bahwa ternyata memang Allah memberikan yang terbaik untukmu."

18. " Genggam duniamu, akhirat meninggalkanmu. Genggam akhiratmu, niscaya dunia datang padamu."

19. " Hubungkan semua urusan pada Allah agar semua yang susah menjadi mudah, agar semua urusan menjadi berkah."

20. " Jangan pernah membandingkan kisah hidupmu dengan kisah mereka yang ada dalam film karena kisah mereka ditulis oleh penulis naskah, sementara kisahmu ditulis oleh Allah."

21. " Hidup itu singkat dan tidak pasti. Kamu tidak pernah tahu kapan waktu hidupmu di dunia ini akan berakhir. Awali harimu dengan bismilah, akhiri dengan alhamdulillah."

22. " Hidup itu singkat dan tidak pasti. Kamu tidak pernah tahu kapan waktu hidupmu di dunia ini akan berakhir. Awali harimu dengan bismilah, akhiri dengan alhamdulillah."

23. " Kekayaan yang sebenarnya bukan terukur dari banyaknya harta melainkan dari kekayaan hati yang dimiliki oleh setiap insan."

24. " Jangan pernah menyerah ketika doa-doamu belum terjawab karena untuk orang-orang yang bersabar, Allah SWT bahkan akan memberikan yang lebih."

25. " Allah mampu mengubah situasi paling terpuruk menjadi momen terbaik dalam hidupmu."

26. " Hidup ini sangatlah singkat. Kita tidak bisa menjamin masih hidup sampai waktu shalat berikutnya. Maka, mulai sekarang berdoalah, dan berdoalah setiap kali shalat seolah-olah itu adalah shalat terakhirmu."

27. " Kehidupan itu cuma dua hari. Satu hari berpihak kepadamu dan satu hari melawanmu. Maka pada saat ia berpihak kepadamu, jangan bangga dan gegabah; dan pada saat ia melawanmu bersabarlah. Karena keduanya adalah ujian bagimu." – Ali bin Abi Thalib

28. " Ciptakan sebuah kehidupan yang terasa baik di dalam, bukan hanya yang terlihat bagus dari luar."

29. " Hidup ini penuh dengan pasang surut. Jadi, tetaplah bersyukur saat berada di puncak dan penuh harapan saat berada di posisi terendah."

30. " Hidup itu singkat dan tidak pasti. Kamu tidak pernah tahu kapan waktu hidupmu di dunia ini akan berakhir. Awali harimu dengan bismilah, akhiri dengan alhamdulillah."

31. “ Bila hijrahmu karena Allah, kamu akan terus melangkah walaupun sudah lelah.”

32. " Hidup ini terlalu singkat untuk mengejar sesuatu yang tidak membawa kita makin dekat dengan surga."

33. " Dunia ini seperti air asin, makin kamu meminumnya, makin kamu merasakan haus."

34. " Kunci kedamaian hidup sebenarnya sederhana ialah dengan menjalaninya, menikmatinya, dan mensyukuri setiap perihal yang ada."

35. " Hidup itu seperti lautan. Ia bisa tenang dan hening, kasar dan kaku. Tapi pada akhirnya, ia selalu indah."

Itulah kumpulan kata mutiara Islami tentang kehidupan yang bisa kamu jadikan motivasi untuk memperbaiki diri agar jadi lebih baik. Semoga bermanfaat!

Beri Komentar