35 Kata Mutiara Sholat Shubuh, Jumat, dan Tahajud, Damai dan Semangat Ibadah

Reporter : Arif Mashudi
Senin, 7 Juni 2021 13:00
35 Kata Mutiara Sholat Shubuh, Jumat, dan Tahajud, Damai dan Semangat Ibadah
deretan kata-kata mutiara tentang sholat ini mungkin bisa sedikit membantu kita untuk semangat beribadah.

Sebagai makhluk ciptaan tuhan, manusia sudah seyogianya untuk selalu mendekatkan dirinya kepada sang pencipta. Ada banyak cara untuk melakukan hal tersebut yang salah satunya adalah sholat. Dan kata-kata mutiara tentang sholat ini mungkin bisa sedikit membantu kita untuk semangat beribadah.

Sholat sendiri ada banyak jenisnya, selain sholat wajib lima waktu ada juga sholat sunnah lainnya seperti sholat tahajud. Dalam artikel ini nanti juga ada kata mutiara tentang sholat tahajud yang bisa kita nikmati.

Selain itu, juga ada kata mutiara tentang sholat jumat dan sholat shubuh. Tentu saja ini semua bisa kita jadikan sumber penyemangat kita dalam melakukan ibadah sholat. Yuk kita simak bareng-bareng kata-kata yang telah dirangkum Diadona dari berbagai sumber ini

1 dari 5 halaman

Kata Mutiara Sholat Shubuh

Kata Mutiara Sholat © Diadona

1. " Hari yang diawali dengan salat subuh adalah hari yang layak dijalani."

2. " Memulai harimu dengan salat subuh sudah pasti akan membuatnya menjadi hari yang penuh berkah."

3. " Perubahan, seperti sinar matahari, bisa menjadi teman atau musuh, berkah atau kutukan, fajar atau senja."

4. " Dalam dingin yang merengkuh tubuhku bersimpuh jiwaku pasrah seluruh ke hadirat Sang Pemilik Subuh."

5. " Tidak pernah ada malam atau masalah yang bisa melawan matahari terbit atau harapan."

6. " Dunia tertidur dan orang-orang sedang bermimpi. Tapi esok, ketika subuh tiba, kita bisa membuat mimpi kita menjadi kenyataan."

7. " Permulaan hari seseorang akan cacat jika dia meninggalkan salat subuh."

8. " Saya membuka dua hadiah pagi ini yaitu dua mataku."

9. " Jadilah pejuang subuh yang bisa mengalahkan kantuk untuk melangkahkan kakinya ke masjid."

10. " Biarkan jiwamu merasakan kenyamanan yang lebih nikmat daripada tempat tidurmu, yakni di waktu subuh."

2 dari 5 halaman

Kata Mutiara Sholat Jumat

Kata Mutiara Sholat © Diadona

11. " Sebaik-baiknya hari yang matahari terbit padanya adalah hari Jumat. Padanya Adam diciptakan, dimasukkan ke surga dan dikeluarkan darinya. Serta kiamat tidak terjadi melainkan hari Jumat."

12. " Jumat, hari yang penuh nikmat. Semoga hari ini selalu dipenuhi dengan rahmat-Nya."

13. " Hari Jumat penuh berkah. Tiada hari seindah Jumat, tiada kata seindah zikir dan tiada ibadah seindah salat."

14. " Jumat memang hari di pengujung Minggu. Pekerjaan pun makin menumpuk sebelum akhir pekan datang. Namun, ingat biarpun terlalu sibuk dengan tugas dan pekerjaan, bagi yang muslim jangan pernah kesampingkan salat Jumat."

15. " Jumat adalah hari terbaik untuk berbuat baik. Namun, jangan pernah menunggu hari baik untuk bisa berbuat baik."

16. " Selamat hari Jumat, jangan patah semangat, menjalani hari yang mungkin kian membosankan."

17. Hari jumat adalah awal dari weekend yang seru, jadi gunakan hari ini untuk mengevaluasi semua kegiatan di empat hari sebelumnya agar weekend bisa memberikan kebahagiaan bagi orang-orang yang kamu cintai."

18. " Syukurlah kita masih menemui Jumat, hari di mana kita saling berusaha bersama untuk mencapai masa depan yang lebih cerah."

19. " Datangnya hari Jumat membawa keberkahan dalam setiap aktivitas. Berharap yang terbaik selalu menghampiri dan teruslah berupaya memperbaiki diri dari hari kedepannya."

20. " Bagi orang yang optimistis, Jumat merupakan waktu untuk berlomba memberikan yang terbaik dalam hidup. Teruslah berkarya untuk menginspirasi orang-orang di sekitarmu."

3 dari 5 halaman

Kata Mutiara Sholat Tahajud

Kata Mutiara Sholat © Diadona

21. " Bangunlah untuk melaksanakan salat di gelapnya malam ketika semua orang sedang tertidur dan lihatlah bagaimana jalan yang kau tempuh menyala dan kehidupanmu mulai bersinar."

22. " Jangan mengaku sudah mencoba segala cara jika kamu tidak pernah bangun di sepertiga malam terakhir untuk memohon kepada Allah."

23. " Tahajud. Jumpai Allah, sampaikan semua harapanmu dan raih segalanya."

24. " Cobalah untuk melakukan salat tahajud setidaknya satu kali dalam seminggu, maka kamu akan melihat perubahan besar yang kamu rasakan dalam hidupmu. "

25. " Tahajud, waktu di mana Allah turun ke langit dunia."

26. " Tangkap malam dengan keheningan di dalam hati, dengan iman yang tulus kepada Sang Pencipta, dan lakukan salat seolah ini adalah malam terakhir bagimu."

27. " Banyak orang yang membicarakan tentang Allah, tapi sedikit sekali yang mau berbicara kepada Allah. Bawa serta tahajud dan doa ke dalam hidupmu dan berbicaralah kepada-Nya. "

28. " Jika kamu menginginkan sesuatu dalam hidupmu dan kamu belum memintanya di waktu tahajud untuk meraih keinginanmu itu, maka sesungguhnya kamu belum bersungguh-sungguh menginginkannya."

29. " Hal termanis adalah ketika seseorang menyebutkan namamu di dalam tahajud mereka."

30. " Setelah lewat tengah malam, alam semesta mulai tampak cerah kembali dengan warna putih, pink, dan ungu. Ketika tahajud dilakukan secara rutin, maka akan ada banyak manfaat secara psikologis dan mental."

4 dari 5 halaman

31. " Ketika kamu terbangun dari tidur yang nyenyak tanpa maksud lain selain untuk beribadah kepada Allah, ketahuilah bahwa kamu telah menemukan tujuan hidup."

32. " Tahajud adalah salatnya orang-orang yang mencari kesuksesan."

33. " Tahajud adalah perjuangan yang indah, jangan menyerah."

34. " Salat terbaik setelah salat wajib adalah salat malam (tahajud)."

35. " Sesungguhnya bangun di waktu malam adalah lebih tepat (untuk khusyuk) dan bacaan di waktu itu lebih berkesan." (Q.S Al-Muzammil: 6)

Jadi itulah beberapa kata mutiara tentang sholat yang bisa kita jadikan sumber semanagat kita. Yuk mari kita semangat beribadah seperti kata nabi Muhammad beribadahlah engkau seperti halnya engaku akan mati esok hari.

Beri Komentar