4 Tips Menata Kamar Kos yang Sempit agar Terlihat Rapi

Reporter : Yoyok
Selasa, 21 Januari 2020 20:50
4 Tips Menata Kamar Kos yang Sempit agar Terlihat Rapi
Bagi mahasiswa, kamar kos merupakan tempat yang paling nyaman di dunia.

Kamar kos memang identik sekali dengan suasana yang berantakan. Barang-barang sering sekali berada di tempat yang tidak seharusnya, banyak benda berceceran di lantai dan atas kasur, dan masih banyak lagi. Apalagi jika kamar kos tersebut sempit.

Dengan suasana seperti itu, dijamin penghuni kos akan tidak betah istirahat di kamar kosnya sendiri. Jika berantakan seperti itu, kamu haru tahu bagaimana menata kamar kos yang baik dan benar. Berikut ini 4 tips menata kamar kos yang sempit agar terlihat rapi.

1 dari 4 halaman

Rutin Bersih-bersih

Hal pertama yang penting dalam menata kamar kos yaitu dengan rutin membersihkannya. Diawali dengan selalu merapikan tempat tidur setiap pagi, membuang sampah pada tempatnya, meletakkan pakaian bersih ke dalam lemari, dan kegiatan bersih-bersih umum lainnya.

2 dari 4 halaman

Menciptakan Suasana Tenang

Suasana kamar kos yang tenang dapat membuat nyaman penghuninya. Tambahkan wangi-wangian atau aroma terapi sesuai selera. Saat siang hari, buka jendela kamar kosmu agar angin dan cahaya masuk ke dalam kamar yang membuat suasana lebih tenang.

3 dari 4 halaman

Perhatikan Lantai Kamar

Kamar kos akan terlihat lebih rapi jika tidak ada tumpukan pakaian, sepatu, dan benda-benda lainnya di lantai. Gunakan gantungan baju dan rak sepatu untuk mengatasinya. Jangan lupa juga untuk rutin membersihkan lantai kamar kos.

4 dari 4 halaman

Cermat Dalam Menata Barang

Poin penting daari menata kamar kos yang sempit yaitu mengatur barang yang dimiliki. Sebaiknya jika kamar kosmu sempit, hjangan membawa banyak barang dari rumah. Selalu mencari tempat penyimpanan juga dapat membuat kamar tidak nyaman. Pilih matang-matang furnitur apa saja yang akan kamu letakkan di kamar kos.

Beri Komentar