5 Fakta Kasus Amanda Manopo yang Dapat Ancaman Pembunuhan, Siap Bawa ke Jalur Hukum

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Selasa, 23 Februari 2021 13:43
5 Fakta Kasus Amanda Manopo yang Dapat Ancaman Pembunuhan, Siap Bawa ke Jalur Hukum
Keluarga akan tindak secara hukum pihak-pihak yang menyerang Amanda.

Amanda Manopo baru-baru ini mengejutkan publik dengan curhatannya melalui Instagram pribadinya. Amanda mengaku sedih dan khawatir dengan ancaman-ancaman di media sosial yang ditujukan padanya.

Tak tinggal diam, pihak keluarga kini bertindak tegas dengan ancaman-ancaman yang diterima Amanda Manopo. Sang ibu menggandeng kuasa hukum Razman Arief Nasution untuk mengambil langkah.

Begini sederet fakta kasus mengenai ancaman yang diterima Amanda..

1 dari 4 halaman

1. Postingan Bernada Mengancam

Gaya Amanda Manopo Berhijab © Diadona

Salah satu unggahan bernada mengancam yang dilayangkan pada Amanda Manopo berupa ancaman pembunuhan. Sang ibu khawatir jika Amanda dapat mengalami kejadian yang ditimpa beberapa waktu lalu.

Seperti yang diketahui jika mobil mewah Via Vallen dibakar secara sengaja oleh orang tak dikenal. Ibu Amanda tak ingin kejadian serupa menimpa putrinya yang baru berusia 21 tahun ini.

" Banyak postingan-postingan yang bernada pengancaman dan ibu khawatir jangan sampai terjadi kepada anaknya apa yang dialami oleh Via Vallen mobilnya dibakar.

2 dari 4 halaman

2. Ancaman Pembunuhan

Potret Amanda Manopo © Diadona

Pihak pengacara dan berwajib telah mengantongi nama-nama yang memberikan ancaman melalui media sosial pada Amanda, termasuk yang memberikan ancaman pembunuhan.

" Di sini dia (postingan) menulis ‘pengin gue bunuh si Atun tapi takut dipenjara ah’.Ini kita lihat, ada 986 tayangan dan ini banyak komen ini sudah diamati per hari ini kami amati juga,” kata Razman ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

3. Telah Diamati

Kasus Amanda Manopo © Diadona

Pengacara menjelaskan jika pihaknya akan mengamati berbagai postingan mengenai Amanda Manopo. Jika didapati ada yang memiliki niatan lebih jauh dari sekedar ancaman, maka pihaknya akan bertindak.

" Kami akan mengamati hal ini mulai hari ini akan kami amati, semua postingan akan selalu kami amati. Kalau sering maka ada niatan dan kami akan lihat lebih jauh. Kami nggak akan lagi menoleransi kalimat bernada ancaman, menjatuhkan dan menjelekkan maka ini warning dari kami," tegas Razman.

3 dari 4 halaman

4. Fitnah dan Pencemaran Nama Baik

Amanda Manopo © Diadona

Tak hanya ancaman, pihak Amanda juga tak lagi menoleransi tuduhan berupa fitnah dan pencemaran nama baik seputar Amanda Manopo. Pihaknya pun menjelaskan jika sebelumnya Amanda memaafkan, namun semenjak hari ini pihaknya akan mengambil tindakan tegas.

" Terkait dengan fitnah pencemaran dan lain-lain, kalau itu terjadi. Ada yang merusak nama baik dia, ada yang mencemarkan nama baik dia maka itu akan kami ambil tindakan hukum. Sepanjang hari ini, Amanda masih memaafkan. Tapi kedepan, perhari ini kami tidak akan toleransi lagi."

4 dari 4 halaman

5. Komentar Ibu Amanda

Potret Kedekatan Amanda Manopo bareng Sang Ibu © Diadona

Sang ibu pun menjelaskan jika tindakan tegas ini memang perlu  dilakukan demi Amanda Manopo dan juga nama baik keluarga besarnya. 
" Pada prinsipnya kami juga nggak mau ke kuasa hukum. Tapi saya punya keluarga besar Manopo yang melihat semua tulisan-tulisan di Instagram. Saya berharap ke depannya jangan ada lagi lah ancaman tulisan yang menyudutkan dia," kata sang ibu, Henny Manopo.

Sebaiknya berkomentar di berbagai social media dengan sewajarnya saja ya, guys. Memberikan komentar bernada mengancam seperti yang di tujukan pada Amanda pada kasus ini tentu saja dapat ditindak lanjuti secara hukum. 

Beri Komentar