5 OST Drakor yang Dinyanyikan Gummy, Dijamin Langsung Ambyar Keinget Sama Dramanya!

D-Stories | Senin, 21 September 2020 09:56
5 OST Drakor yang Dinyanyikan Gummy, Dijamin Langsung Ambyar Keinget Sama Dramanya!

Reporter : Wicha Mashita

Ratu OST Drakor ini emang jago ya bikin baper lewat lagu-lagunya di drama.

Kalau ngomongin drama Korea sih emang nggak perlu diragukan lagi kualitasnya ya guys. Ampuh banget bikin baper, penasaran, deg-degan sampai ikutan geregetan. Terus ujung-ujungnya gagal move on deh.

Tapi selain plot drakor yang menarik perhatian, OST atau soundtrack di drama Korea juga berpengaruh banget. Dari OST sinilah suasana dan emosi penonton menyatu dengan cerita di dramanya, ya nggak?

2 dari 7 halaman

 GummyGummy © Soompi

Adapun beberapa penyanyi Korea Selatan yang khas mengisi drama-drama terkenal, salah satunya, Gummy si Ratu OST. Dijamin deh, kalau kamu dengerin OST yang dinyanyikan Gummy langsung bikin pengen nonton ulang dramanya.

Gummy sendiri adalah seorang penyanyi Korea Selatan yang memiliki nama asli Park Ji Yeon. Bisa dibilang, Gummy ini divanya Korea Selatan loh! Suara merdunya selalu berhasil menghipnotis orang untuk hanyut di dalamnya, apalagi kalau lagu OST drakor.

Lagu pertama Gummy rilis tahun 2003 dengan judul 'Memory Loss'. Sejak itu, ia pun mulai mengisi beberapa judul soundtrack drakor. Kerennya, drama yang diisi oleh suaranya selalu populer loh! Makanya, Gummy dijuluki sebagai Ratu OST Drama Korea.

3 dari 7 halaman

Day and Night - Master's Sun

 Drakor Master's SunDrakor Master's Sun © outsideseoul.blogspot


Drama rom-com keluaran tahun 2013 ini menyajikan cerita seorang perempuan yang memiliki kemampuan bisa melihat hantu. Ajaibnya, jika dia menyentuh seorang presdir kaya yang diperankan So Ji Sub, hantu-hantu itu menjauh dan enggan menampakkan diri.

Meskipun drama ini juga mengangkat cerita horor, tapi kamu bakal dibuat kesemsem sama tingkah lucu Gong Hyo Jin dan So Ji Sub. Kalau dengerin Day and Night dari Gummy ini pasti langsung kebayang drama Master's Sun kan?

4 dari 7 halaman

Moonlight Drawn by Clouds - Love in The Moonlight

 Drakor Love in The MoonlightDrakor Love in The Moonlight © Soompi


Drama saeguk yang diperankan Park Bo Gum dan Kim Yoo Jung ini berlatar dinasti Joseon di abad ke-19. Drama ini sukses menjadi drama terpopuler dengan peringkat tertinggi sebesar 23,3% loh! Penghargaan yang didapatin juga banyak banget.

Nggak heran, plotnya memang dikemas menarik soal hubungan beda kasta antara putra mahkota Lee Yeong (Park Bo Gum dan seorang kasim Hong Ra On (Kim Yoo Jung). Selain itu, soundtrack berjudul Moonlight Drawn by Clouds yang dinyanyikan Gummy ini pas banget membangun suasana manis dan haru sekaligus.

5 dari 7 halaman

You Are My Everything - Descendant of The Sun

 Drama Korea Descendant of The SunDrama Korea Descendant of The Sun © viki


Siapa yang nggak tahu sama drama hits Song Joong Ki dan Song Hye Kyo Descendant of the Sun? Nggak hanya cerita tentang seorang tentara dan dokternya yang fenomenal, soundtrack-nya pun memanjakan telinga.

Kalau sudah denger, " You Are My Everthing" langsung ambyar deh. Siapa nih yang belum move on dari pasangan SongSong ini? Denger lagu Gummy ini makin kangen kan?

6 dari 7 halaman

Remember Me - Hotel Del Luna

 Drakor Hotel Del LunaDrakor Hotel Del Luna © Soompi


Bertema hantu juga, Hotel Del Luna menceritakan seorang perempuan yang hidupnya abadi sebagai hukumannya dari kesalahan di masa lalu. Ia pun menjadi pemilik hotel yang isinya hantu.

Meski ada horornya, drama ini juga mencampurkan unsur komedi, romantis dan haru. Apalagi kalau lagu 'Remember Me' sudah dimainkan. Langsung deh scene sedihnya cerita di masa lalu teringat.

7 dari 7 halaman

My Love - The King: Eternal Monarch

 Drakor The King: Eternal MonarchDrakor The King: Eternal Monarch © Soompi


Bisa dibilang 'My Love' ini OST terbaru di drama populer yang dinyanyikan Gummy. Lewat lagu My Love kamu bakal dibikin emosional dengan perasaan sedih, haru dan baper sekaligus nonton chemistry dan perjuangan cerita cinta Lee Min Ho dan Kim Go Eun.

Drama yang menceritakan dua orang beda dunia paralel ini penuh sama perjuangan banget. Suara merdu Gummy berhasil bikin kamu hanyut sama kisah mereka deh. Siapa nih yang sampai sekarang belum move on dari Lee Gon dan Taeul?

Kalau kamu, mana yang paling favorit dari deretan OST drama di atas?

Join Diadona.id