5 Tips Cantik dan Sehat dari Nadine Chandrawinata yang Sudah 20 Tahun Gak Makan Nasi

Reporter : Kurnia
Kamis, 9 September 2021 14:04
5 Tips Cantik dan Sehat dari Nadine Chandrawinata yang Sudah 20 Tahun Gak Makan Nasi
Ini rahasia cantiknya, cobain yuk

Hidup dengan tubuh yang sehat adalah pilihan setiap orang. Membiasakan diri dengan pola hidup sehat dan mengonsumsi makan-makanan bernutrisi bisa menjadi salah satu cara yang terbaik.

Mengurangi makanan dengan gula dan jenis makanan berlemak lainnya bisa menjadi ganda terdepan untuk tetap sehat. Seperti yang dilakoni aktris dan model cantik Nadine Chandrawinata. Istri Dimas Anggara tersebut memberikan rahasia sehat dan cantiknya selama ini dalam sebuah pengakuan.

Lantas, seperti apa saja sih kiat sehat dari Nadine Chandrawinata yang bisa kamu terapkan?

1 dari 6 halaman

Berhenti Mengonsumsi Nasi

Nadine Chandrawinata, mantan Putri Indonesia 2005 ini mengaku sudah 20 tahun lebih berhenti memakan nasi. Ia mengaku pantang makan nasi karena kandungan gulanya yang cukup tinggi.

“ Iya, aku harus menjaga pola makanku dengan baik dan benar. Pokoknya asupan yang masuk harus seimbang dengan kebutuhan nutrisiku. Contohnya, aku sudah 20 tahun terakhir ini sudah nggak makan nasi,” ungkap istri Dimas Anggara tersebut.

2 dari 6 halaman

Mengganti Nasi dengan Karbohidrat Lain

Pantang makan nasi, model cantik blasteran Jawa dan Jerman itu mengganti karbohidrat dari nasi dengan jenis makanan lain seperti kentang dan umbi-umbian lain.

“ Jadi untuk kebutuhan karbohidratku, ya aku makan kentang, mau direbus atau di-mashed (tumbuk). Kalori juga aku jaga,” lanjut model perawakan tinggi semampai itu.

3 dari 6 halaman

Perbandingan Nilai Gizi Kentang dan Nasi

Seperti Diazens ketahui, nasi dan kentang merupakan dua sumber karbohidrat yang banyak dikonsumsi di berbagai penjuru dunia. Hanya saja, kedua jenis makanan pokok itu memiliki kandungan karbohidrat, lemak, gula, hingga kalori yang berbeda.

Berdasarkan data United States department of Agriculture, kalori, karbohidrat, dan lemak yang terkandung dalam nasi putih jauh lebih tinggi dibandingkan dengan kentang utuh beserta kulitnya.

Informasi gizi mengungkapkan dalam 100 gram takaran nasi putih mengandung 130 kalori, 28,73 gram karbohidrat, dan 0,19 gram lemak.

Sedangkan dalam 100 gram kentang mengandung 89 kalori, 21,08 gram karbohidrat, dan 0,15 gram lemak. Jadi, nggak heran jiks Nadine Chandrawinata lebih memilih kentang dibandingkan nasi putih selama 20 tahun terakhir ini.

4 dari 6 halaman

Menghindari Makanan dan Minuman Manis

Selain mengganti karbohidrat nasi dengan jenis makanan lain, Nadine juga membatasi mengonsumi jenis makanan dan minuman manis yang terbukti tidak baik untuk kesehatan.

“ Aku ngebatasin coklat, es krim, bahkan untuk susu aku lebih pilih yang low fat (rendah lemak),” ujar wanita 37 tahun itu.

5 dari 6 halaman

Olahraga

Nadine Chandrawinata adalah salah satu public figure yang menyukai olahraga dan aktivitas outdoor. Berbagai jenis olahraga menjadi bagian hidupnya. Salah satunya adalah menyelam.

Model cantik yang memiliki bentuk tubuh proporsional ini mencintai berbagai jenis aktivitas di luar ruangan yang membuat tubuhnya terus bergerak. Jadi, selain menjaga pola makan dan membatasi asupan makanan yang masuk, Nadine juga rajin olahraga untuk menjaga keseimbangan tubuhnya.

So, gimana nih Diazens, apakah kamu bakalan ikutin tips sehat dan cantik ala Nadine Chandrawinata ini?

 

Beri Komentar