7 Artis Indonesia yang Jago Menirukan Suara Tokoh Terkenal, Pada Mirip Banget!

Reporter : Firstyo M.D.
Selasa, 23 Juni 2020 16:40
7 Artis Indonesia yang Jago Menirukan Suara Tokoh Terkenal, Pada Mirip Banget!
Niruin suara bukan hal yang gampang. Namun tujuh artis Indonesia ini bisa melakukannya dan mirip banget lho!

Impersonate adalah sebuah kesenian di mana pelakunya meniru suara orang lain semirip mungkin. Kemampuan meniru ini biasanya akan dimanfaatkan untuk kebutuhan hiburan, sebagian besar komedi.

Di Indonesia, rupanya ada beberapa artis yang punya kemampuan seperti ini. Suara yang ditiru mulai dari penyanyi, aktor, sampai tokoh kartun. Siapa saja kah mereka?

Di bawah ini ada tujuh artis yang jago niruin suara tokoh lain. Siapa saja kah mereka?

1 dari 8 halaman

Gilang Dirga

Gilang Dirga mengawali karirnya di dunia hiburan sebagai seorang model pada tahun 2008. Kemudian ia merambah dunia akting dan presenting. Memiliki suara merdu, siapa sangka ternyata Gilang mempunyai talenta lain, yakni mampu menirukan banyak suara tokoh dan penyanyi Indonesia. Sebut saja Ryan D'Masiv, Afgan, sampai Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok.

2 dari 8 halaman

Rina Nose

Rina Nose memang terkenal memiliki suara merdu. Kendati demikian, karirnya meroket berkat perannya sebagai komedian. Salah satu keahlian yang menggabungkan kebisaan menyanyi dan kemampuan komedinya adalah menirukan suara artis lain. Rina lihai meniru suara berbagai tokoh mulai dari Susan sampai penyanyi senior Hetty Koes Endang.

3 dari 8 halaman

Wawan Bakwan

Jauh sebelum era Gilang Dirga dan Rina Nose, kita semua mengenal nama Wawan Bakwan sebagai peniru suara ulung. Mantan vokalis grup band komedi Teamlo itu bahkan sempat mencatatkan namanya di Museum Rekor Indonesia (MURI) setelah berhasil menirukan 23 suara penyanyi Indonesia dalam 40 menit pada tahun 2006.

4 dari 8 halaman

Andre Taulany

Mantan vokalis band Stinky, Andre Taulany kini memang telah banyak berkecimpung di dunia komedi. Salah satu gimmick yang paling sering digunakan oleh Andre adalah menirukan gaya berbagai tokoh. Namun nggak cuma gayanya, Andre beberapa kali juga terlihat mahir menirukan suara tokoh tersebut.

5 dari 8 halaman

Sule

Rekan duet Andre Taulany sejak era OVJ ini memang sangat multitalenta. Tak hanya lihai berkomedi, Sule juga punya kemampuan di bidang musik, salah satunya adalah menyanyi. Suara merdu Sule bisa berubah semacam bunglon mengikuti lagu yang dinyanyikannya.

6 dari 8 halaman

Kristo Immanuel

Kristo Immanuel adalah seorang content creator muda berbakat. Ia menjadi viral setelah video Youtubenya banyak dibagikan di berbagai media sosial. Kristo mampu meniru suara banyak tokoh, mulai dari aktor hingga tokoh kartun.

7 dari 8 halaman

Ryan Adriandhy

Ryan Adriandhy adalah seorang komika, ilustrator, dan animator. Juara 1 kompetisi Stand Up Comedy Indonesia season pertama itu sangat lihai menirukan suara banyak tokoh. Bahkan dalam pertunjukan spesialnya, From Tiny to Funny, Ryan berhasil menirukan suara 39 tokoh dengan sangat presisi.

Beri Komentar