Nggak Banyak Penggemar, 11 Sinetron ini Selesai dengan Episode Terpendek

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Sabtu, 22 Agustus 2020 08:15
Nggak Banyak Penggemar, 11 Sinetron ini Selesai dengan Episode Terpendek
Bukan karena jalan cerita yang sudah selesai, tapi karena popularitasnya yang tak sesuai dengan harapan. Bahkan ada yang tayang cuman lima hari doang!

Tayangan sinetron memang punya pengemarnya sendiri. Nggak jarang karena laris manis dan banyak penggemar, jalan cerita akhirnya dipanjangkan demi menambah jumlah episode. Sebut saja Tukang Bubur Naik Haji The Series yang ditayangkan selama kurang lebih lima tahun dengan panjang mencapai dua ribu episode.

Namun sayangnya, ada juga lho sinetron yang selesai dengan episode terpendek karena kurang diminati. Bahkan ada yang tayang cuman sampai lima episode saja. Adakah diantaranya yang sempat kamu tonton?

1 dari 11 halaman

Mencari Jejak Bunda - 15 Episode

Mencari Jejak Bunda © Diadona

Sinetron Mencari jejak Bunda mengusung konsep dangdutan dengan pemeran Hengky Kurniawan, ico Verald, Nina Shaki, Helsy Herlinda, dan pendatang baru Ghea Syawal. Awalnya, sinetron ini mendatangkan rating cukup memuaskan.

Sayangnya, episode kedua justru anjlok.

2 dari 11 halaman

iSkul Musikal - 13 Episode

iSkul Musikal © Diadona

Dari judul mungkin kamu udah bisa menebak kan kalau ini adalah sinetron drama musikal? Yup, bener banget. Sebelum tayang, banyak penonton yang menuding kalau iSkul Musikal ini menyontek serial Glee atau Dream High. Padahal ternyata jalan ceritanya nggak sama lho.

Dibintangi oleh wajah-wajah baru, iSkul Musikal ini sebenarnya keren banget karena lagu dalam drama ini dinyanyikan sendiri oleh pemainnya. suara oke, aransemen bagus. Sayangnya, sinetron ini gagal mencapai share yang memuaskan dan harus rela dibugkus pada episode ke-13.

3 dari 11 halaman

Aku Suka Dia - 13 Episode

Aku Suka Dia © Diadona

Dibintangi oleh Stefan William, Rana Audi Marissa, dan Rizky Alatas, mengisahkan seorang gadis yang harus membuat seorang laki-laki jatuh cinta demi imbalan sejumlah yang. Cerita diwarnai dengan bumbu-bumbu konflik keluarga dan perebutan kekuasaan.

Dan sayangnya, sinetron ini hanya berhasil tayang sampai episode 13. Padahal, syuting telah sampai di episode 19 yang merupakan episode paling pamungkas. Yah, penonton gagal melihat keseruan jalan ceritanya dong!

4 dari 11 halaman

Cahaya Gemilang - 12 Episode

Sinetron Cahaya Gemilang © Diadona

Diperankan oleh Yuki Kato yang saat itu meraih penghargaan sebagai Aktris Paling Ngetop dalam SCTV Music Award 2011, ternyata nggak menjamin kesuksesan Cahaya Gemilang. Jalan ceritanya sebenarnya cukup menarik, berkisah tentang anak yang terpisah, perselingkuhan, dan juga rebutan harta. Sayangnya, ratingnya nggak terlalu bagus dan harus tamat di episode 12.

5 dari 11 halaman

Kutunggu Ibu di Stasiun The Series- 12 Episode

Kutunggu Ibu di Stasiun The Series © Diadona

Mengisahkan anak-anak kecil yang ditinggal oleh ibunya. Ternyata, sang ibu mengalami musibah dan membuatnya amnesia. akhirnya anak-anak ini harus berjuang di jalanan untuk bertahan hidup. Menarik kan? sinetron ii sebenarnya diadaptasi dari sebuah FTV yang mndatangkan share cukup baik.

Sayangnya, episode perdana dari sinetron ini bahkan tak menuai hasil yang baik. Kutunggu Ibu di Stasiun berakhir di episode 12 saja.

6 dari 11 halaman

Kisah Rama Shinta - 10 Episode

Kisah Rama Shinta © Diadona

Ketiga pemainnya yakni Dewi Sandra, Evan Sanders dan Ali Syakieb pernah membintangi sinetron dengan rating yang sukses. Namun ketika ketiganya disandingnya, nyatanya tak sesuai dengan harapan. Padahal kalau ngomongin jalan cerita, sinetron ini hadir dengan tema yang unik.

Sesuai dengan namanya, mengisahkan tentang kisah cinta Rama dan Shinta, ditulis oleh Gustin Suradji yang kala itu sukses menghasilkan sinetron dengan ratusan episode sebelumnya.

Sayangnya, Rama dan Shinta selesai di 10 episode penayangannya saja.

7 dari 11 halaman

Abu Nawas dan Paman Jin - 7 Episode

Abu Nawas dan Paman Jin © Diadona

Sama halnya dengan tokoh dongeng, Abu Nawas dalam sinetron ini dikisahkan sebagai seorang yang cerdas namun jahil. Abu Nawas yang juga dikisahkan suka membantu orang lain, tiba-tiba menemukan sebuah botol yang berisi sesosok Jin. Paman Jin, diperankan oleh Rony Dozer, menjadikan Abunawas sebagai majikannya. Hampir mirip seperti sinetron jadul Jin dan Jun, ya?

Sayangnya, Abu Nawas dan Paman Jin selesai di episode ke-7 saja.

8 dari 11 halaman

Trio Ubur-Ubur Mengejar Cinta - 7 Episode

Trio Ubur-Ubur Mengejar Cinta © Diadona

Baru tayang satu minggu, sinetron Trio Ubur-Ubur Mengejar Cinta harus dibungkus pada episode ketujuh. Kemungkinan ini karena rating yang tak terlalu tinggi dan performa yang tak memuaskan.

Persaingan berebut penonton juga makin sengit karena harus bersaing dengan 'Anak Jalanan', yang tayang di waktu yang hampir bersamaan.

Trio Ubur-Ubur dibintangi oleh Aldy Taher, Bobby Maulana, Ucup Irin dan Asha Shara ini hanya mendulang share sebesar 7.6.

9 dari 11 halaman

Abay Anak Ajaib - 7 Episode

Abay Anak Ajaib © Diadona

Dibintangi oleh beberapa nama beken seperti Akbar Alkatiri, Umay Shahab dan juga aktor senior Adi Bing Slamet, ternyata tak menjamin keberlangsungan sinetron ini. Abay anak Ajaib mengisahkan tentang sekelompok anak pinter mengaji dan beberapa hal terkait dengan agama. 

10 dari 11 halaman

Ajari Aku Karate - 7 Episode

Ajari Aku Karate © Diadona

Persaingan televisi yang makin ketat dalam penayangan sinetron membikin beberapa judul harus dibungkus nggak pake lama. Bila dulu dibutuhkan waktu satu bulan untuk megevaluasi performa tayangan, kini sinetron yang tak memuaskan harus segera diberhentikan.

Salah satunya, sinetron Ajari aku Karate yang harus puas tayang selama tujuh episode saja.

Dengan menyasar penonton anak-anak, Ajari Aku Karate harus bersaing dengan Putri Bidadari, Tendangan si Madun season 2 dan Aladdin yang masing-masing sudah punya penonton setia.

Beri Komentar