Akhirnya Bisa Tidur Pulas, Misteri Wujud 'Bapak' di Kaleng Khong Guan Terjawab Sudah! Dimana ya?

D-Stories | Selasa, 22 September 2020 12:03
Akhirnya Bisa Tidur Pulas, Misteri Wujud 'Bapak'  di Kaleng Khong Guan Terjawab Sudah! Dimana ya?

Reporter : Anif Fathul Amin

Khong Guan ini legend banget buat orang Indonesia~

Sering nemuin kaleng Khong Guan yang bergambar seorang ibu dan 2 anaknya di meja makan? Kalau iya, kamu beneran jadi orang Indonesia banget! Kaleng Khong Guan ini udah jadi salah satu sajian legendaris dan dikenal luas se-Indonesia. Namun, pasti kam juga bertanya-tanya sebenarnya kemana perginya sang ayah pada gambar tersebut ya?

Biasanya, para netizen sering menjadikan hal ini sebagai meme di sosial media. Ada juga yang malah membahas dengan serius. Nah, ternyata misteri keberadaan sang ayah yang banyak dipertanyakan itu terjawab sudah. Ini dia jawabannya!

2 dari 3 halaman

Ternyata Duduk di Meja Makan yang Sama!

      View this post on Instagram    

Ternyata panjang ???? - Credit : tiktok/akusikentang13

A post shared by Meme Comic Indonesia (@meme.comik.indonesia) on

 

Misteri itu terjawab lewat sebuah video TikTok unggahan akusikentang13. Unggahan tersebut kemudian direpost oleh akun Instagram @memecomicindonesia. Pada sebuah buku berjudul Perjamuan Khong Guan karya Joko Pinurbo yang sampulnya mengusung gambar kaleng Khong Guan, sang ayah digambarkan sedang berada di meja makan itu juga kok.

Ceritanya, frame yang berada di depan kaleng itu terlalu kecil sehingga tak bisa memperlihatkan seluruh bentuk meja makan. Padahal kalau sedikit dipanjangkan, sosok ayah sedang duduk di seberang ibu.

"Ini tuh emang mejanya panjang. Jadi si bapak lagi nyimak anak-anaknya sama istrinya gitu di sudutan. Akhirnya setelah 22 tahun hidup gue bisa tidur nyenyak," tulis akun tersebut sambil memperlihatkan videonya.

3 dari 3 halaman

Mengundang Komentar Netizen

Melihat postingan tersebut, netizen langsung heboh dengan membanjiri kolom komentar. Berikut di antaranya.

" Kasian si bapak hidup bertahun2 dgn fitnah kejam," Ucap akun muhammaddrifqy.

Akun bernama @chocoaca malah salah fokus dan mengiranya kalau sang ayah kawain lagi " Kirain bapaknya kawin lagi" Tulisnya.

Akun lain bernama @irwansyah malah ngira kalau bapaknya lagi sama pelakor guys! " Gw kira bapaknya lagi sama PELAKOR" Katanya.

Duh ada-ada aja nih netizen. Eh btw kamu kalau makan Khong Guan suka yang jenis apa? Kalau aku sih biasanya nyari yang wafer hehehe.

Join Diadona.id