Akidi Tio dan Keluarga Berikan Rp 2 Triliun untuk Penanggulangan Covid-19, Tuai Pujian Netizen

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Selasa, 27 Juli 2021 12:20
Akidi Tio dan Keluarga Berikan Rp 2 Triliun untuk Penanggulangan Covid-19, Tuai Pujian Netizen
Aksi tersebut membuat ramai di media sosial. Netizen terharu dan memuji aksi Akidi Tio dan keluarga.

Meski masyarakat berharap segera berakhir, nyatanya pandemi corona masih berlanjut. Bahkan PPKM diperpanjang. Untuk mereka yang termasuk golongan menengah ke bawah menjadi kesulitan untuk mencari nafkah.

Namun ketika banyak orang susah dengna keadaannya, masih banyak ternyata orang-orang baik di luar sana yang senantiasa berbagi membantu kepada mereka yang membutuhkan.

 

1 dari 5 halaman

Sebagai contohnya yang baru-baru ini menjadi sorotan adalah nama Akidi Tio. Melansir dari akun Instagram @lambe_turah, Akidi Tio (sudah meninggal) dan keluarga besar menyumbangkan dana sebebar Rp 2 triliun untuk penanggulangan covid-19 Palembang, Sulawesi Selatan.

      View this post on Instagram      

A post shared by OFFICIAL LAMBE TURAH ENTRNT (@lambe_turah)

"Semoga selalu sehat bapak ibu dan keluarga semua."

 

2 dari 5 halaman

Tuai Pujian Netizen

Mendengar kabar ini, netizen pun heboh sekaligus takjub. Sepertinya, tak ada orang sejauh ini yang berani menyumbangkan uang sebanyak itu, yaitu Rp 2 triliun. Besar harapnya bagi netizen uang tersebut tersalurkan dengan baik alias tidak dikorupsikan.

" Semoga nyampe semua, aamiin," tulis @sukronalfaa.

" Semoga uangnya bisa mengalir ke tangan yang tepat yah. Juga jadi amal jariyah buat almarhum," tulis @rickykalalo.

" Ya ampun 2 T. Semoga aman dan ga dikorupsi ya, lumayan banget 2T. Panjang umur orang-orang baik," tulis @lutfihasibulawal.

 

3 dari 5 halaman

Mengenal Sosok Akidi Tio

Karena hal tersebut, nama Akidi Tio pun menjadi viral dan membuat netizen penasaran. Dari Insertlive.com, mendiang Akidi TIo merupakan penguasaha di bidang pembangunan dan kontraktor. Dia berasal dari Langsa, Aceh Timur.

Akidi Tio membuatnya tujuah anak, dan semuanya adalah pengusaha. Satu tinggal di Palembang, sisanya di Jakarta. Sebelum meninggal, Akidi Tio berpesan kepada anak-anaknya untuk selalu membantu orang yang membutuhkan.

 

4 dari 5 halaman

Keluarga Akidi Tio ternyata selama ini sering memberikan banyak bantuan. Hanya saja tidak terungkap di publik seperti sekarang ini.

Wah, salut banget. Sehat selalu orang-orang baik!

Beri Komentar