Aksi Solidaritas Bantu Sebar Bantuan Sembako, Driver Ojol: Karena yang Kesusahan Bukan Kami Saja

Reporter : Firstyo M.D.
Selasa, 21 April 2020 19:40
Aksi Solidaritas Bantu Sebar Bantuan Sembako, Driver Ojol: Karena yang Kesusahan Bukan Kami Saja
Membantu semua yang membutuhkan.

Di masa pandemi ini, driver ojol sering menjadi sorotan masyarakat. Apa lagi kalau bukan karena karantina yang berdampak pada sepinya orderan yang mereka dapatkan.

Meski begitu, para driver ojol nampaknya tidak ingin semua perhatian tertuang ke mereka. Merasa masih banyak pihak yang juga perlu dibantu, mereka pun turun ke jalan untuk menyalurkan sembako.

Hal itu dilakukan oleh para driver ojol di Jakarta. Pemilik akun @ryan_nus yang memang sering viral dengan video cerita ngojolnya mendokumentasikan kegiatan yang dia dan teman-temannya lakukan itu.

1 dari 1 halaman

Dalam video berdurasi satu menit, Ryan menceritakan penyaluran bantuan yang diprakarsai oleh dirinya bersama teman-teman ojol lain. Niat baik bersambut, mereka pun mendapat banyak tambahan sembako untuk disalurkan dari para donatur. Jumlahnya bahkan mencapai ratusan paket.

Pembagian sembako oleh driver ojol © Diadona

Ryan dan rekan-rekan driver ojol lain menyalurkan bantuan tersebut pada para pekerja sektor informal seperti supir taksi, pedagang keliling, petugas kebersihan, dan banyak lainnya.

Pembagian sembako oleh driver ojol © Diadona

Ryan membagikan video tersebut untuk memancing keinginan saling membantu di situasi krisis seperti ini. Tidak perlu adu susah karena semua orang punya kadar kesusahannya masing-masing.

Salut untuk Ryan dan rekan-rekan ojolnya. Yang lain jangan mau kalah, ayo kita saling bantu!

Beri Komentar