Alami Stroke sampai Tangan Susah Digerakkan, Kakek Maman Tetap Jualan Demi Bisa Makan

Reporter : Riza Umami
Jumat, 23 Oktober 2020 15:03
Alami Stroke sampai Tangan Susah Digerakkan, Kakek Maman Tetap Jualan Demi Bisa Makan
Beliau bahkan tak punya uang untuk berobat.

Kehidupan bisa begitu sulit bagi sejumlah orang. Begitu pula yang dialami oleh seorang kakek berikut ini. Beliau bernama Kakek Maman yang sehari-harinya berjualan keliling kalender dan poster.

Beliau berusia 67 tahun dan hanya tinggal berdua dengan sang istri. Meski fisiknya sudah tak sekuat ketika masih muda, beliau menjajakan dagangannya ini pada anak-anak dengan jalan kaki. Rasa lelah dan terik matahari pun tak bisa menghalangi beliau untuk mencari nafkah.

Kisah Kakek Maman

 

1 dari 2 halaman

Yang lebih memilukan lagi yaitu karena kondisi Kakek Maman. Beliau mengalami stroke pada bagian kanan yang menyebabkan tangannya jadi seperti sulit untuk digerakkan. Meski dalam keadaan sakit, beliau tetap semangat untuk jualan keliling.

Kisah Kakek Maman © Diadona

Kakek Maman pun mengatakan bahwa beliau tak punya biaya untuk berobat. Sehari-hari, penghasilannya kurang lebih hanya 60 ribu rupiah. Namun, 40 ribu rupiahnya adalah untuk modal beli kalender dan poster. Barulah sisanya beliau gunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kisah beliau ini dibagikan oleh salah seorang pemilik akun TikTok yaitu @srikhrsm. Warganet yang merasa iba dengan kondisi beliau ini memberikan berbagai komentar. Berikut beberapa di antaranya.

2 dari 2 halaman

 

@twh: Tim baper+cengengan lihat seperti ini, semoga panjang umur dan sehat selalu ga pak.

@Kampleng: Kenapa saya pengen menjadi orang kaya? karena saya mau bangett ngebantu yang begini :(.

@Entang/??: SALUT BANGET YG KAYA GINI, MASIH BISA CARI NAFKAH WALAUPUN SAKIT TAPI GA MINTA MINTA.

Salut dengan kegigihan beliau dalam mancari nafkah untuk keluarga. Semoga Kakek Maman diberikan rezeki yang berlimbah sehingga bisa berobat dan diberikan kesehatan selalu.

Beri Komentar