Ali Hamza Diboikot Netizen, Konten TikToknya Dianggap Sebar Kebencian

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Sabtu, 11 September 2021 12:21
Ali Hamza Diboikot Netizen, Konten TikToknya Dianggap Sebar Kebencian
Ali Hamza bikin KPop-ers geram!

Ali Hamza sedang jadi perbincangan netizen. TikToker ini dikritik netizen karena dianggap menyebar kebencian soal K-Pop.

Ali Hamza dikenal sebagai konten kreator asal Jakarta. Ia merupakan sosok di balik akun TikTok @alinezad yang sudah memiliki 2,9 juta followers.

1 dari 5 halaman

Ali Hamza diketahui sudah mengunggah konten di TikTok sejak Maret 2020. Ia kerap membagikan konten seputar tutorial, hal Islami, POV, viral, serta edukasi.

Beberapa konten TikToknya tergolong cukup kontroversial. Mulai dari " Viral Stasiun tv Korsel lagi dan lagi permainkan Islam" , " Lagu kpop yang dinilai permainkan Agama Islam" , hingga " China banned cowo feminine tampil di TV" .

2 dari 5 halaman

Baru-baru ini namanya kembali diperbincangkan lantaran pernyataannya soal remix azan Mnet. Ia dianggap membuat konten yang menyebar fitnah dan kebencian soal KPop.

Ali Hamza membuat konten yang menyebut bahwa Korea Selatan mempermainkan Islam, seiring dengan kasus dugaan Mnet menggunakan remix azan. Ia bahkan menyebut kejadian ini sudah beberapa kali terjadi.

3 dari 5 halaman

Ali Hamza diboikot netizen © Diadona

" Nggak ngerti lagi Korea Selatan kembali berulah. Kali ini mereka mempermainkan agama Islam guys. Waduh nggak bisa dibiarin," ujar Ali Hamza dalam videonya.

" Kalian tahu, ini nggak terjadi satu atau dua kali guys. Orang Korea ini memang sering banget menggunakan azan dalam musiknya. Waduh ini nggak ada akhlak banget guys. Udah tau sering begini, masih aja lu demen tuh K-Pop K-Popan! Di saat agama lu dihina, lu diem? Penyembah fisik," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Ali Hamza diboikot netizen © Diadona

Pernyataan tersebut rupanya memicu amarah netizen, utamanya KPop-ers. Hal ini akhirnya memunculkan petisi online untuk memboikot Ali Hamza.

Petisi tersebut dibuat oleh akun @DamaiIndonesiaku di laman change.org dengan judul " Boikot Ali Hamza, Content Creator Penyebar Fitnah & Kebencian" . Ratusan ribu akun sudah memberikan tanda tangannya untuk mendukung petisi tersebut.

5 dari 5 halaman

Netizen pun terang-terangan menyampaikan kekesalannya pada Ali Hamza.

" Suka menebar fitnah dan menebar ucapan kebencian," ujar seorang netizen.

" Selalu menyebar kebencian tentang artis kpop terlebih bts dan army. mengadu domba dan mengiring opini yang salah + fitnah," ujar netizen lainnya.

" Saya menandatangani ini karena ali hamza sudah memberikan opini yg tidak masuk akal," komentar netizen.


Well, gimana nih menurutmu Diazen?

Beri Komentar