Ambil Risiko, Ini Alasan Irish Bella Mempercepat Kelahiran Bayinya

D-Stories | Senin, 21 September 2020 22:36
Ambil Risiko, Ini Alasan Irish Bella Mempercepat Kelahiran Bayinya

Reporter : Firstyo M.d.

Salah satunya karena kondisi Irish Bella yang mendesak.

Hari Jumat (18/9) lalu menjadi waktu yang berbahagia bagi Irish Bella dan Ammar Zoni. Pasalnya, di hari tersebut, keduanya resmi menyandang status sebagai orang tua setelah Irish Bella melahirkan seorang bayi laki-laki.

Di balik kebahagiaan yang dirasakan, rupanya ada sedikit permasalahan pada kelahiran anak Irish Bella dan Ammar Zoni tersebut.

 Irish Bella

" Kondisi aku kan, aku lupa nama medisnya apa, tapi memang jangka waktu dari operasi yang kemarin sampai hamil lagi itu sangat pendek. Harusnya kan setahun atau lebih," terang Irish Bella.

" Ada bagian operasi yang tipis banget kayak balon kecil yang mau meletus," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

 Irish BellaIrish Bella © youtube.com/Aish TV

Oleh sebab kondisi bekas operasi yang disebut " mirip balon mau meletus" itu, kelahiran bayi di kandungan Irish Bella harus dipercepat. Dokter yang menangani Irish Bella menawarkan dua opsi dengan risikonya masing-masing.

" Opsi pertama operasi saat itu juga dengan risiko bayinya sesek karena paru-paru belum kuat, atau besoknya, which is hari ini. Dikasih pematangan paru dulu baru dioperasi," tutur Irish Bella.

" Risiko sesak bayinya lebih kecil, tapi tetap ada risikonya."

3 dari 3 halaman

Menuju persalinan, kondisi bayi di kandungan Irish Bella terus dipantau setiap enam jam. Dokter terus mengawasi gerak, detak jantung, dan pernafasannya.

Syukur, pada akhirnya anak Irish Bella dan Ammar Zoni lahir dengan sehat. Bayi laki-laki tersebut diberi nama unik, yakni Air Rumi Akbar 1453. Dalam nama tersebut, terselip harapan agar Air menjadi anak yang berbakti pada negara dan agama. Angka di belakang nama adalah tahun di mana terjadinya penaklukan Kota Konstantinopel oleh Muhammad Al Fatih.

Selamat menjadi orang tua, Irish Bella dan Ammar Zoni!

Join Diadona.id