Anak Terpaksa Lahir Prematur, Anthony Xie Akui Masih Shock

D-Stories | Kamis, 8 April 2021 18:20
Anak Terpaksa Lahir Prematur, Anthony Xie Akui Masih Shock

Reporter : Firstyo M.d.

Anthony Xie dan Audi Marissa mengaku belum siap dengan kelahiran Bao Bao yang harus dilakukan dua bulan lebih awal.

Perasaan campur aduk dirasakan oleh Audi Marissa dan Anthony Xie. Keduanya memang tengah diliputi perasaan bahagia karena kelahiran anak pertama mereka.

Meski begitu, di sisi lain Audi dan Anthony juga merasa sedih dan khawatir karena anak laki-laki bernama Anzel Maverick Xie itu harus lahir secara prematur.

Audi Marissa harus melalui proses persalinan secara caesar di usia bayi yang baru menginjak 31 minggu lebih 4 hari.

2 dari 4 halaman

Aktivitas Bayi Berkurang

Kelahiran prematur secara caesar sama sekali bukan sesuatu yang direncanakan. Anthony Xie menjelaskan bahwa semuanya bermula dari melemahnya aktivitas Anzel di dalam perut pada tanggal 6 April lalu.

" Audi ngabarin, biasanya bayi itu kan suka nendang. Tapi di hari itu agak sedikit dan makin lama makin nggak," tutur Anthony dalam wawancara bersama Hot Kiss Indosiar (8/4).

" Ini kok nggak ada pergerakan ya? Jadi kepikiran aku," lanjut Anthony menirukan perkataan Audi.

3 dari 4 halaman

Belum Siap

Karena merasa khawatir dengan keselamatan sang bayi, Anthony Xie berinisiatif untuk menelepon dokter kandungan yang menangani sang istri. Ia menanyakan tentang menurunnya aktivitas bayi di dalam perut Audi Marissa.

" Dokter langsung bilang kalau itu nggak normal. Dokter bilang langsung ke rumah sakit, ke IGD aja," tutur Anthony.

Hanya selang beberapa jam saja sejak pertama masuk IGD, Audi Marissa kemudian resmi melahirkan Anzel alias Bao Bao pada 7 April 2021 dini hari. Kelahiran yang membuat Audi dan Anthony sama-sama tegang dan kaget.

" Itu sih yang paling bikin kaget. Belum siap banget," ujar Anthony.

4 dari 4 halaman

Terharu

Kendati lahir secara prematur, Anthony Xie tetap bersyukur karena baik Audi Marissa dan sang bayi sama-sama dalam kondisi sehat.

" Terharu Audi selamat, bayi selamat dan sehat-sehat," tutur Anthony.

Meski begitu, ia sedikit merasakan kesedihan karena Bao Bao harus mengalami masa tumbuh kembang di tempat yang tak sewajarnya

" Tapi kalau namanya bayi prematur kan harus ada asupan dari mesin. Harusnya dua bulan ini dia berkembang di perut, ini dia di luar. Itu sih yang buat sedih," pungkasnya.

Syukurlah baik Audi Marissa maupun bayi yang dilahirkan sama-sama berada di kondisi yang sehat. Semoga Bao Bao bisa tumbuh menjadi anak yang kuat dan sesuai harapan kedua orang tuanya ya!

Join Diadona.id