Anaknya Jarang Pulang, Kakek 89 Tahun Ini Terpaksa Jualan Es Demi Cari Nafkah

Reporter : Anif Fathul Amin
Kamis, 21 Oktober 2021 20:03
Anaknya Jarang Pulang, Kakek 89 Tahun Ini Terpaksa Jualan Es Demi Cari Nafkah
Meski harus jualan dari jam 9 pagi sampai 4 sore. semangatnya mencari nafkah tak pernah padam.

Menjalani masa tua dengan santai bersama keluarga sembari bermain dengan cucu misalnya. Meski demikian, di luar sana masaih ada beberapa dari kita yang harus menjalani masa tua dengan mencari nafkah.

Baru-baru ini, netizen dibuat terenyuh oleh seorang kakek yang tetap keliling menjual es meski tampak sudah sangat tua renta.

1 dari 5 halaman

Kisah Kakek 89 Tahun Jualan Es © Diadona

Akun fanspage TikTok @kita_berbagi2 membagikan video yang menampakkan seorang kakek saat melayani sang pembeli. Rupanya kakek tersebut berjualan es kelapa. " Kakek penjual es kelapa 89 tahun (emoticon cinta)," tulis @kita_berbagi2 pada caption-nya.

Pengunggah postingan menjelaskan bahwa kakek berusia 89 tahun tersebut masih bersemangat dalam menjajakan dagangannya.

2 dari 5 halaman

Kisah Kakek 89 Tahun Jualan Es © Diadona

Sang kakek yang menggunakan topi ini nampak secara perlahan menuangkan es ke dalam plastik. Momen ketika kakek sepuh berjualan ini langsung membuat netizen terharu.

" Sedikit cerita tentang kakek penjual es kelapa 89 tahun. Beliau tinggal di kontrakan bersama sang istri. Beliau jualan dari jam 9 pagi sampai 4 sore. Ketika ditanya mengenai anak, beliau langsung menangis. Di usia senjanya, kakek masih semangat berjualan mendorong gerobak. Sudah 3 tahun anak tidak pulang kata beliau (emoticon bersedih)," tulis @kita_berbagi2 melalui deskripsi di dalam video.

3 dari 5 halaman

Kisah Kakek 89 Tahun Jualan Es © Diadona

Kita juga bisa melihat tempat tinggal sederhana dengan tembok kayu yang dihuni oleh kakek sepuh tersebut. Pengunggah postingan menjelaskan bahwa sang kakek berjualan di sekitar Jalan Rawasari, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Postingan video mengenai perjuangan seorang kakek ini berhasil viral setelah ditonton lebih dari 700 ribu kali dan memperoleh 79 ribu tanda suka. Ribuan netizen turut memberikan doa serta semangat kepada sang kakek.

4 dari 5 halaman

 

Tak sedikit netizen yang mengaku akan datang langsung untuk membantu sang kakek. Video viral mengenai perjuangan seorang kakek dalam berjualan es kelapa ini memancing beragam komentar dari netizen.

" Sehat selalu kakek (emoticon sedih). Semoga Allah memberikan rezeki yang melimpah untuk kakek," doa @Kh*ir**isaS*tepu.

" Seharusnya kakek ini tinggal ikut anaknya tapi malah bekerja (emoticon menangis). Semangat kek, semoga diperbanyak rezekinya," kata @K**n*a.

" Sering lihat kakek ini mangkal di dekat SMK YPT padahal masih pagi. Kasihan kakeknya waktu bungkusin es tangannya getar-getar," tulis @R*j*.

" Jadi ingat kakekku yang udah umur 80 tahun. Itu aja beliau kalau jalan masih harus dituntun. Semoga beliau dikuatkan dalam mencari rezeki," komentar @R*hat*6.

Beri Komentar