Angkat Bicara, Inul Tegaskan Tak Pernah Pecat Karyawan

Reporter : Hevy Zil Umami
Minggu, 22 November 2020 18:36
Angkat Bicara, Inul Tegaskan Tak Pernah Pecat Karyawan
Pedangdut Inul Daratista memang giat membangun bisnis.

Mulai dari bisnis karaoke hingga bisnis kuliner, pemilik rocking drill ini pun merambah. Inul pun menceritakan apa yang membuatnya memutuskan untuk terjun ke dunia bisnis.

“Tantangan saya dalam berbisnis adalah memerangi kemiskinan dengan pendapatan dompet yang minim, jadi kalau sudah terbiasa berbisnis, sesuatu yang baru benar-benar menggelitik kami, saya merasa seperti itu,” jawab Inul Daratista.

1 dari 5 halaman

Buka Usaha Kuliner

Inul Daratista © Diadona

“ Kalau orang mau bisnis pasti butuh uang banyak ya, tapi meski uangnya tidak banyak, paling tidak ada usaha baru yang kita mampu,” lanjutnya.

Tak ada salahnya bagi Inul membuka usaha kuliner, meski dikenal sebagai pemain pedangdut. Bahkan Inul sendiri yang turun langsung untuk mengolah masakan yang dijualnya di dapur.

2 dari 5 halaman

Jual Rawon

Inul Daratista © Diadona

“ Saya jual rawon alhamdulillah responnya bagus juga, itu yang saya masak sendiri, karena pas buka PO biasanya pas nganggur hari sabtu, minggu atau jumat, sabtu, minggu menghasilkan lumayan banyak, yang penting Soalnya, karyawan saya tidak menganggur dan tetap menerima pembayaran, ” jelas istri Adam Suseno.

Sempat dihantam rumor pemecatan karyawan yang bekerja di tempat karaoke Inul Vista miliknya, Inul dengan tegas membantahnya. Ia mengaku tidak pernah memecat satu pun karyawannya. Hanya menyelesaikan kontrak kerja karyawan.

3 dari 5 halaman

Tak Ada yang Dipecat

Inul Daratista © Diadona

“ Tidak ada yang dipecat, saya tidak memecat karyawan tetapi menyelesaikan pekerjaannya sehingga kontrak kerja mereka sudah di atas 6 bulan ya, kontrak perusahaan tidak panjang, 6 bulan sudah berakhir dan kebetulan saat pandemi kemarin, Gaji 3 bulan sudah di atas 3 bulan. Bulan berikutnya kami tidak sanggup membayar, jadi kontraknya sudah selesai di sana, tapi kalau perlu masuk lagi kirim lamaran lagi akan kami terima lagi, ”jelas Inul.

4 dari 5 halaman

Sengaja Tutup Karaoke

Inul Daratista © Diadona

“ Kalau penembakannya sangat keras, Inul Vista tidak pernah memecat, tapi kontrak karya sudah selesai, bukan jangan jangan tembak, jangan di-PHK, itu sudah selesai,” lanjutnya.

Inul juga mengaku tempat karaoke miliknya tidak pernah bangkrut. Saat pandemi COVID-19, Inul sengaja menutup tempat Karaokya.

5 dari 5 halaman

Patuhi PSBB

Inul Daratista © Diadona

“ Karaoke saya tidak pernah bangkrut, tidak pernah ada yang namanya roboh, jadi saya tegaskan selama 17 tahun, hingga akhir tahun ini saya membangun Inul Vista tidak ada yang roboh belum ada yang roboh,” jelasnya.

“ Karaoke tidak ada, saya bangkrut, kecuali pada masa PSBB sekarang di Jakarta semuanya tutup tapi bisa dilihat di beberapa daerah lain seperti Bekasi, Jawa Tengah semuanya buka normal dan sesuai social distancing alhamdulillah Omzet standarnya bagus, ternyata responnya bagus karena tidak begitu banyak. Tempat hiburannya, jadi lari ke Inul Vista yang sudah buka, ” pungkasnya.

Beri Komentar