Angga Dwimas Sasongko Jawab Tudingan Denny Siregar Soal Kartun Nussa

Reporter : Hevy Zil Umami
Selasa, 12 Januari 2021 23:44
Angga Dwimas Sasongko Jawab Tudingan Denny Siregar Soal Kartun Nussa
Produser eksekutif film Nussa, Angga Sasongko, menanggapi komentar sinis aktivis media sosial Denny Siregar tentang film tersebut.

Sebelumnya, Denny Siregar menilai trailer film Nussa karya Angga Sasongko jauh dari citra umat Islam di Indonesia. Dia menganggapnya sebagai film yang mempromosikan Islam kearab-araban.

Sontak, Angga langsung menolak tudingan Denny Siregar di akun Twitternya.

1 dari 5 halaman

Penjelasan Angga Sasongko

" Mas Denny, pada proses kreatif dan produksi tidak ada keterlibatan pemuka agama. Cerita dan skenario film ini digarap Skriptura, divisi IP Development Visinema Group. Produksi animasinya oleh The Little Giantz dan distribusi & promosinya oleh Visinema Pictures," balas Angga menanggapi tweet Denny Siregar di akun Twitter.

Selain itu, Angga juga mengomentari Insta Story Denny Siregar yang hanya mempersoalkan pakaian Nussa. Dia mengunggah tangkapan layar Twitter foto menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Bobby Nasution yang mengenakan sorban.

2 dari 5 halaman

Persoalan Baju Nussa

Angga Sasongko dan Denny Siregar © Diadona

" Karena yang dipersoalkan bajunya Nussa, ya Jawabnya gini deh. End: 'Anyway, Mas Denny, kalo yang dipermasalahkan tampilan baju. Monggo, dapet salam dari Mas Bobby. Adios amigo!'" Demikian tulisan dalam unggahan di Insta Story Angga.

Sebelumnya, Denny Siregar mengomentari akun Twitter-nya tentang film Nussa dan mengingatkan Angga agar tidak menjadi propaganda bagi kelompok muslim tertentu.

3 dari 5 halaman

Tanggapan Denny Siregar

" Mas Angga Sasongko apa gak paham ya, kalau pilem Nusa ini yg bidani Felix Siaw? Liat aja bajunya si Nusa, emang anak muslim Indonesia bajunya model gurun pasir gitu? Setau saya, dari dulu kita sarungan deh. Hati-hati mas, jangan jadi jembatan propaganda mereka," tulis Denny Siregar.

Angga membalas komentar itu dengan menjelaskan bahwa film Nussa yang digarapnya jauh dari radikalisasi dalam Islam. Angga pun menambahkan kalimat pedas via Insta Story-nya.

4 dari 5 halaman

Sindiran Angga Sasongko

Angga Sasongko dan Denny Siregar © Diadona

" Dari keributan yang digagas oleh Denisireg dan seliwer di timeline saya, kesimpulannya adalah:

yang percaya dan ngikut Denisireg perlu test IQ dan minum banyak2 omega 3. Biar gak jadi problem populasi."

Sejumlah netizen pun mengomentari jawaban Angga Sasongko.

" Mohon bersabar ya mas. Begitulah kaum paling pancasilais, kalau berbikini kita harus toleran, tapi kalau yang pakai gamis langusng dihujat, dituduh radikal. Allahu yahdikum, semoga Allah berikan mereka hidayah selama nafas masih berhembus," kata salah seorang netizen.

5 dari 5 halaman

Penayangan Film Nussa

Animasi Nussa © Diadona

Awalnya, Nussa adalah serial animasi yang diproduksi oleh The Little Giantz dan 4Stripe Productions. Serial tersebut pertama kali tayang di YouTube sejak November 2018 dan berakhir pada pertengahan Januari 2020.

Seiring berjalannya waktu, Nussa yang mengandung ajaran Islam semakin dikenal luas. Serial ini juga pernah tayang di NET TV, Indosiar, Trans TV, dan salah satu saluran televisi Malaysia.

Kini film Nussa produksi Visinema siap tayang di layar lebar di bioskop.

Beri Komentar