Arti Warna Kuning pada Aura Tubuh dan Design Merk

D-Stories | Selasa, 22 Juni 2021 10:37

Reporter : Dhewi Bayu Larasati

Arti warna kuning adalah optimis dan kreatif.

Arti warna kuning biasanya merujuk pada kebahagiaan, optimisme, keceriaan, kreativitas dan juga seni. Ini adalah warna paling terang diantara semua spektrum warna dan yang paling mudah menarik perhatian diantara yang lainnya.

Di alam, kuning adalah warn bunga matahari, kuning telur, pisang yang matang, lebah, dan juga lemon. Sementara di dunia buatan manusia, kuning adalah warna Spongebob, emotikon dan tanda bahaya atau hati-hati, melansir ColorMatters.

Di hampir semua kebudayaan, arti warna kuning adalah sinar matahari, kebahagiaan dan juga kehangatan. Di seluruh dunia, kuning di lampu lalu lintas menjadi penunjuk kehati-hatian.

Arti Warna Kuning pada Aura Tubuh dan Design Merk
2 dari 4 halaman

Arti Warna Kuning pada Aura

Arti Warna KuningArti Warna Kuning © 2021 Sergey Shmidt on Unsplash

Aura atau medan energi pada seseorang memang selalu berubah, tapi aura itu kemungkinan didominasi oleh warna tertentu. Kira-kira apa arti warna kuning pada sebuah aura ya?

Mengutip Mind Body Green, secara umum, aura kuning punya banyak kesamaan dengan arti warna kuning itu sendiri yaitu: cerah, bahagia, ceria, dan sebagainya. Orang dengan aura kuning biasanya sangat menyenangkan. Mereka punya kemampuan meringankan suasana hati dan sering tertarik pada kegiatan intelektual.

Namun di luar itu, arti warna kuning pada aura memiliki makna sendiri pada beberapa naunsa, diantaranya:

Kuning Muda

Yakni kuning yang sedikti redup. Warnanyanya memang tidka bersinar terang, tapi arti warna kuning lembut ini menunjukkan harapan dan awal yang baru. Mereka yang memancarkan uara kuning muda mungkin sedang memulai fase baru dalam hidup atau mencapai realisasi baru.

Kuning Cerah

Adalah warna kuning yang bersinar. Arti warna kuning ini adalah kebahagiaan, kepercayaan diri, dan sifat sosial dan menyenangkan secara keseluruhan. Dalam beberapa kasus, jika kuning diwarnai sedikit neon, ini bisa berarti ketidakseimbangan atau penyumbatan di chakra solar plexsus.

Kuning Keemasan

Aura emas sering dikaitkan dengan kepemimpinan dan pencerahan spiritual. Orang dengan aura emas benar-benar magnetis. Mereka punya kemampuan tinggi dalam mengajar, menginpirasi dan memotivasi.

Terlepas dari seberapa positifnya aura ini, namun warna kuning punya tantangannya sendiri. Menjadi ceria bisa membuat kamu cepat kehilangan energi.

3 dari 4 halaman

Arti Warna Kuning di Berbagai Kebudayaan

Arti Warna KuningArti Warna Kuning © 2021 Karolina Grabowska from Pexels

Di beberapa negara, arti warna kuning kuning memiliki konotasi yang sangat berbeda. Di Mesir, misalnya, kuning untuk berkabung. Di Jepang, kuning mewakili keberanian dan di India itu adalah warna bagi para pedagang.

4 dari 4 halaman

Arti Warna Kuning dalam Desain

Arti Warna KuningArti Warna Kuning © 2021 Maria Oswalt on Unsplash

Dalam desain, arti warna kuning cerah bisa memberikan rasa kebahagiaan dan keceriaan. Kuning yang lebih lembut biasanya digunakan sebagai warna netral gender untuk bayi. Kuning muda juga memberikan perasaan bahagia yang lebih tenang daripada kuning cerah. Kuning tua dan kuning keemasan terkadang terlihat antik dan digunakan dalam desain yang menginginkan kesan permanen.

Salah satu penggunaan warna kuning dalam brand terkenal adalah lengkungan warna simbol McDonald's. Warn aini bisa terlihat dari jauh dan langsung dikaitkan dengan makanan cepat saji. Warna kuning juga identik dengan label 'Best Buy', menunjukkan label harga makanan yang sedang didiskon.

Mengutip 99design, kuning adalah pilihan yang bagus untuk poada merk yang menonjolkan kecepatan, kesenangan dan juga diskon. Tapi hati-hati ya dengan penggunaan nuansa kuning yang berbeda. Contohnya nih, kuning cerah bisa menarik perhatian dan memebrikan aksen pada design, kuning pucat dan hangat bisa terrlihat alami dan sehat sementara kuning neon bisa snagat artifisial.

Join Diadona.id