Ashanty Akhirnya Buka Suara Soal Kasus Narkoba Millen Cyrus

D-Stories | Rabu, 25 November 2020 07:44
Ashanty Akhirnya Buka Suara Soal Kasus Narkoba Millen Cyrus

Reporter : Dhewi Bayu Larasati

Meski sangat shock dan kecewa, Ashanty mengaku akan tetap mendampingi Millen menjalani proses hukumnya.

Millen Cyrus ditangkap polisi pada Minggu, 22 November 2020 atas kasus penyalahgunaan narkoba. Selebgram berumur 21 tahun tersebut ditangkap di sebuah hotel di kawasan Jakarta Utara bersama dengan seorang pria. Dari hasil penangkapan tersebut, polisi menyita 1 alat isap dan sisa barangnya 0,3 gram. Hasil pemeriksaan menunjukkan Millen Cyrus positif mengkonsumsi barang haram tersebut.

Segera saja, polisi melakukan penggeledahan di kediaman Millen untuk pengembangan kasus.

2 dari 9 halaman

 Hari Raya Galungan, Penampilan Ashanty Pakai Baju Tradisional Bali Ini Bikin Netizen Merinding!Hari Raya Galungan, Penampilan Ashanty Pakai Baju Tradisional Bali Ini Bikin Netizen Merinding! © © MEN

Penangkapan Millen Cyrus mau tak mau menyeret nama Ashanti selaku tante Millen. Setelah beberapa hari ini belum memberikan pernyataan, melalui channel YouTube The Hermansyah A6, istri Anang Hermansyah ini pun akhirnya mengunggah video berisi tanggapan resminya.

Ashanty menjelaskan, pasca penangkapan Millen dirinya menerima banyak sekali pertanyaan dari media dan juga teman-temannya. Awalnya penyanyi tersebut memilih untuk bungkam karena masih shock dan takut salah menanggapi. Namun agar pemberitaan tak semakin semakin larut dan berkembang liar, Ashanty akhirnya memilih untuk memberikan tanggapan.

Berjudul Tanggapan Ashanty Tentang Millen Cyrus yang tayang pada Selasa, (24/11), Ashanty buka suara mengenai kasus yang menjerat keponakannya tersebut.

3 dari 9 halaman

Meminta Maaf atas Nama Keluarga

 Millen Cyrus Ditangkap Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ashanty: Manusia itu Letaknya SalahMillen Cyrus Ditangkap Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ashanty: Manusia itu Letaknya Salah © © MEN

Di awal video, Ashanty mengungkapkan permohonan maafnya atas nama keluarga mengenai kegaduhan yang muncul terkait dengan adanya berita tersebut.

" Maaf atas kegaduhan dengan adanya berita ini gitu. Karena pastinya tidak nyaman dengan adanya berita ini." ucap wanita berusia 36 tahun itu.

Ashanty menjelaskan kalau dirinya sudah sekitar satu bulan tak tak bertemu dengan Millen karena saat ini Ashanty sedang berada di Bali dan Millen sudah kembali ke Jakarta. Ashanty pun sempat menyinggung mengenai hubungannya dengan sang keponakan yang dulunya baik-baik saja, namun sempat merenggang karena berbagai permasalahan. Namun kini keduanya kini telah kembali saling membuka diri dan menerima keadaan.

4 dari 9 halaman

 Ilustrasi Millen CyrusIlustrasi Millen Cyrus © instagram.com/millencyrus

" Bagaimanapun dia adalah anak dari kakak, pesanku adalah jaga diri baik-baik. Di umurnya dia sekarang apalagi di lingkungan yang sekarang mungkin dia terbawa dengan lingkungan atau apapun itu, aku nggak bisa menjugde sekarang," jelasnya.

Ashanty memaparkan kalau dirinya belum mengetahui bagaimana kronologi detail kejadian yang menimpa Millen. Namun sudah sejak 3 hari lalu, ia terus berkomunikasi dengan ibu dan kakak Millen untuk menanyakan kabar terbarunya.

5 dari 9 halaman

Ashanty Sempat Menasehati Millen

 Pernah Marah dengan Perubahan Penampilan Ponakan, Ashanty Ikut Rayakan Ulang Tahun Millen Cyrus yangPernah Marah dengan Perubahan Penampilan Ponakan, Ashanty Ikut Rayakan Ulang Tahun Millen Cyrus yang © © MEN

Sebagai keluarga, Ashanty kerap menasehati Millen agar selalu menjaga diri dan mengingat keluarga. Ibu empat anak tersebut mengingatkan Millen bahwa apapun yang terjadi, nantinya keluarga lah yang akan menolongnya

" Suatu saat kamu sakit atau kamu terkena masalah, yang pasti akan menolong adalah keluarga jadi jangan terbawa lingkungan yang kurang baik," ujarnya.

Dan dengan keadaan yang menimpa sang keponakan saat ini, tentu saja Ashanty sempat mengalami shock dan tak tak menyangka.

" Dengan kejadian ini yang pasti shock, karena tidak menyangka akan sejauh ini. Kita diam bukan berarti kita tidak membantu, cuman pastilah namanya ada anggota keluarga yang terkena musibah, kita pasti akan membantu gitu," tuturnya.

6 dari 9 halaman

 Lagi Liburan di Bali, Ini Potret Ashanty Bareng Gajah yang Kelihatan Akrab Banget!Lagi Liburan di Bali, Ini Potret Ashanty Bareng Gajah yang Kelihatan Akrab Banget! © © MEN

Ashanty juga berharap dengan kejadian ini menjadi pembelajaran bagi Millen untuk ke depannya. Menurutnya, keluarga pasti akan turun tangan membantu Millen menghadapi kasus tersebut.

" Semoga ini menjadi pembelajaran ke dia ke depan bahwa saat seperti ini pasti yang akan turun tangan keluarga. Mungkin temen-temen deketnya juga ada tapi aku kurang paham ke dia.." ujarnya.

7 dari 9 halaman

Minta Millen Direhabilitasi

 Ashanty dalam Videonya Mengenai MillenAshanty dalam Videonya Mengenai Millen © 2020 Youtube.com/The Hermansyah A6

Karena sang keponakan hanyalah pemakai dan bukan pengedar narkoba, Ashanty meminta agar selebgram kelahiran 1999 tersebut direhabilitasi. Namun dia juga mewanti-wanti agar setelah rehabilitas nanti, kejadian ini tak terulang lagi pada Millen.

" Kami sudah menyerangkan hal ini kepada kepolisian, tapi kami tetap berharap Millen bisa direhabilitasi karena sekali lagi dia bukan pengedar,"

Ashanty menjelaskan karena Millen telah terbukti positif sebagai pengguna narkoba, keluarga tidak akan membela namun akan tetap mendampingi Millen selama proses hukum.

" Membantu bukan berarti meminta dia mengeluarkan dari masalah ini. Tapi akan mendampingi dia selama proses hukum ini berjalan." tuturnya.

8 dari 9 halaman

Millen Baru Memakai Narkoba 4 Bulan

  Ashanty dalam Videonya Mengenai MillenAshanty dalam Videonya Mengenai Millen © 2020 Youtube.com/The Hermansyah A6

Ashanty yakin bahwa dalam kasus yang menjerat sang keponakan, pihak kepolisian pasti sudah melakukan tindakan sesuai dengan prosedur. Namun dirinya dan keluarga masih berharap bahwa Millen bisa menjalani rehabilitasi. Pun dia berharap bahwa kejadian ini menjadi pembelajaran bagi Millen ke depannya.

" Mungkin ini menjadi pembelajaran yang baik bagi Millen. Mungkin dia dapat " teguran" lebih awal karena saat aku tanya kakaknya, Millen baru memulai menggunakan ini 3 atau 4 bulan ini. Jadi dengan musibah ini semoga dia ke depan juga menjadi lebih baik lagi, tidak terjerumus lebih jauh" jelasnya.

Ashanty menuturkan bahwa sebagau manusia memang tak ada yang sempurna. Namun sebagai anggota keluarga, dia tidak akan lepas tangan dnegan kasus yang menjerat selebgram berfollower 1 juta tersebut.

Semoga dengan kejadian tersebut menajdi pembelajaran untuk Millen dan banyak orang agar tak terjerat narkoba ya!

9 dari 9 halaman

Join Diadona.id