Ashanty Positif Covid Sepulang dari Turki, Putuskan Karantina di Rumah Sakit karena Penyakit Bawaan

D-Stories | Jumat, 7 Januari 2022 13:05

Reporter : Olivia Lidya Elsanty

Ashanty membeberkan kondisinya saat ini.

Keluarga Anang Hermansyah dan Ashanty diketahui usai berlibur di Turki bersama keluarga Halilintar. Baru-baru ini, mereka pun pulang kembali ke Indonesia.

Sempat beredar kabar jika Ashanty positif Covid usai pulang liburan tersebut. Istri Anang Hermansyah ini pun mengonfirmasi kabar tersebut melalui instagram storynya.

Instagram Story AshantyInstagram Story Ashanty © instagram.com/ashanty_ash

Ashanty Positif Covid Sepulang dari Turki, Putuskan Karantina di Rumah Sakit karena Penyakit Bawaan
2 dari 6 halaman

Ashanty umumkan Positif Covid

Berita mengenai Ashanty positif Covid ini sempat simpang siur, pasalnya sang manajer tak membenarkan atau membantah hal tersebut. Namun, siang ini Ashanty akhirnya mengonfirmasi hal tersebut.

"Buat temen2 dan media diluar sana, maaf sy harus posting ini supaya berita nya benar. Begitu sampai di Indonesia saya PCR dan hasil nya positif," ujar Ashanty.

3 dari 6 halaman

Beberapa kali tes PCR

Ashanty sendiri mengaku jika ia beberapa kali menjalani tes PCR, mulai dari di Istanbul hingga saat tiba di bandara di Indonesia.

"Saya 2 kali PCR di Istanbul ketika mau pulang, di hotel mau pun dibandara negatif. Akhirnya sampai hotel karantina. Saya menunggu hasil PCR dari bandara dan ternyata positif," lanjutnya.

4 dari 6 halaman

Jalani karantina di rumah sakit

Usai mengetahui jika dirinya positif Covid, Ashanty pun langsung mengambil keputusan untuk karantina dan isolasi.

"Langsung saya ke rs untuk karantina di RS yang sudah disetujui oleh tim satgas Covid. Dikarenakan saya punya penyakit autoimune dan demi keselamatan bersama, saya isolasi di RS," ungkap istri Anang Hermansyah tersebut.

5 dari 6 halaman

Belum merasakan gejala berat

Meski sudah jelas positif Covid, Ashanty mengaku belum merasakan gejala yang berat. Keputusannya untuk isolasi di rumah sakit juga mempertimbangkan anggota keluarga lainnya.

"Alhamdulillah belum merasakan gejala berat, namun saya tetap menjalankan prosedur sesuai kesehatan sy yg punya penyakit bawaan, dan agar tidak menyebarkan pada orang lain. Sehingga saya tidak karantina mandiri atau pun di hotel karantina, melainkan di RS," pungkasnya.

Join Diadona.id