Asyik Bobol Rumah, Maling Apes Ini Berhasil Diciduk Polisi Gara-Gara Hal Konyol

Reporter : Devi Puspitasari
Selasa, 12 Januari 2021 10:00
Asyik Bobol Rumah, Maling Apes Ini Berhasil Diciduk Polisi Gara-Gara Hal Konyol
Hal konyol apa ya yang dilakuin?

Semua perampok biasanya akan melakukan berbagai cara agar nggak ketahuan, apalagi oleh polisi. Tapi, belum lama ini ada aksi konyol sepasang maling yang malah membuatnya jadi sasaran empuk polisi.

Yup, kedua maling ini malah nggak sengaja telpon polisi saat asyik membobol rumah. Sontak, cerita konyol keduanya viral dan mengundang gelak tawa di media sosial.

1 dari 5 halaman

Tak Sengaja Telpon Polisi

Ilustrasi Perampok © Diadona

Dikutip dari The Guardian, polisi Staffordshire mengonfirmasi mereka menangkap dua orang perampok yang masing-masing berusia 49 dan 42 tahun. Konyolnya, semua ini berawal dari salah satu perampok yang nggak sengaja menduduki ponsel dan menelepon polisi.

Karena telepon itu, petugas datang dan melakukan penangkapan. Bahkan, selama aksi penangkapan berlangsung petugas masih bisa mendengarnya lewat sambungan telepon itu.

" Saya pikir kami baru saja menangkap pencuri paling sial di dunia," kata Inspektur John Owen. Insiden ini sendiri terjadi di daerah Middleport, Stoke-on-Trent, Inggris pada Rabu (6/1) malam dan kini sudah ditahan.

2 dari 5 halaman

Aksi konyol pencuri ini kemudian dibagikan oleh Owen di akun Twitter miliknya @CIJohnOwen. Ia mengunggah cerita konyol ini dengan menambahkan gambar Marv, pencuri malang dari serial film Home Alone.

" Saat melakukan perampokan, salah satu pencuri yang ceroboh secara tidak sengaja duduk di teleponnya dan menelepon 999. Kami menerima panggilan yang merinci semua kejenakaan mereka hingga mendengar rekan kami tiba untuk menangkap mereka," tulisnya.

3 dari 5 halaman

Tanggapan Netizen

Unggahan Owen itu sontak mengundang gelak tawa dari netizen. Banyak dari mereka yang membanjiri kolom komentar dengan respon yang beragam.

" Brilliant!" tulis akun @PFEW_Chair sambil menambahkan emotikon tertawa.

" Well, (berita) ini sangat menghibur," komentar akun @JennyQQQ.

" Ini seperti adegan di film Home Alone," tulis akun @theresaluvstj.

4 dari 5 halaman

Insiden Serupa

Ilustrasi Perampok © Diadona

Sebenarnya, aksi konyol pencuri yang menelepon polisi bukan pertama kalinya terjadi. Sebelumnya, pada tahun 2013 lalu sepasang perampok juga nggak sengaja melakukan aksi yang sama.

Saat itu, pasangan perampok Nathan Teklemariam dan Carson Rinehart berniat membobol mobil di daerah Fresno, California. Salah satu dari mereka nggak sengaja menelepon polisi.

5 dari 5 halaman
Beri Komentar