Asyik Main Pokemon Go Saat Ada Perampokan, Dua Polisi Ini Dipecat

Reporter : Mila
Jumat, 14 Januari 2022 09:30
Asyik Main Pokemon Go Saat Ada Perampokan, Dua Polisi Ini Dipecat
Waduh, kok bisa sih?

Dua orang petugas polisi di Los Angeles (LA) diberhentikan karena mengabaikan laporan perampokan. Keduanya saat itu malah sibuk bermain Pokemon Go.

Melansir The Guardian, dua petugas polisi itu bernama Louis Lozano dan Eric Mitchell. Sebelumnya mereka diminta untuk merespons laporan perampokan dengan lebih dari satu tersangka di swalayan Macy di barat daya LA. Tapi, keduanya tidak menjawab panggilan radio tersebut.

1 dari 4 halaman

Berdasarkan investigasi yang dilakukan, terungkap kalau Lozano dan Mitchell mendengar ada panggilan radio. Alih-alih merespon panggilan itu, mereka malah lebih memilih untuk menangkap karakter Snorlax di Pokemon Go.

Sebuah sistem video di mobil kedua polisi ini mengungkap, Mitchell berhasil menangkap karakter Pokemon Snorlax sebelum keduanya pergi ke lokasi di mana karakter Pokemon Togetic terlihat. Selanjutnya, Lozano dan Mitchell juga berhasil menangkap karakter Togetic.

2 dari 4 halaman

Insiden polisi asyik main Pokemon Go ini rupanya sudah terjadi pada April 2017 lalu. Rincian kejadian ini baru diungkapkan dalam pengadilan banding pada Jumat lalu.

Vice pertama kali melaporkan kasus ini menyebut Lozano dan Mitchell dipecat setelah penyelidikan. Kendati demikian, keduanya mengajukan banding. Lewat bukti-bukti yang disajikan, pengadilan justru memperkuat pemecatan Mitchell dan Lozano.

3 dari 4 halaman

Rekaman dari mobil patroli yang dikendarai Lozano dan Mitchell justru mengungkapkan, kedua polisi ini tengah mendiskusikan Pokemon Go. Seperti yang diketahui, Pokemon Go adalah sebuah game mobile berbasis augmented reality, di mana pengguna melakukan perjalanan ke lokasi berbeda untuk menangkap karakter Pokemon sebanyak-banyaknya.

Beberapa menit setelah petugas dimintai untuk merespon perampokan di Macy, Mitchell malah memberi tahu Lozano bahwa, " Snorlax baru saja muncul di 46 dan Leimert."

Pengadilan juga melaporkan, " Setelah Mitchell menangkap Snorlax, ia berseru 'Dapat mereka!' selanjutnya ia setuju mendapatkan Togetic dan pergi."

Beri Komentar