Atlet Andi Sultan Raih Emas di Kejuaraan Dunia Taekwondo Virtual, Selamat!

Reporter : Yayuk Harini
Jumat, 24 Desember 2021 17:33
Atlet Andi Sultan Raih Emas di Kejuaraan Dunia Taekwondo Virtual, Selamat!
Andi Sultan Altaf Mirza sukses bikin bangga usai sabet emas di kejuaraan dunia taekwondo virtual.

Indonesia kembali dibuat bangga dengan prestasi yang ditorehkan oleh salah satu atlet cabang olahraga Taekwondo. Ya, Andi Sultan mengukir prestasi membanggakan dengan meraih medali emas untuk kategori Freestyle Male Cadet dalam World Taekwondo Poomsae Open Challenge Final 2021.

1 dari 5 halaman

Andi sukses mengumpulkan nilai terbaik dalam kejuaraan dunia Taekwondo, yaitu 6.220. Dengan demikian, Andi pun mengungguli M. Habibzadeh Taekwondoin asal Iran yang menempati urutan kedua dengan skor 5960. Sementara peringkat ketiga diraih atlet Meksiko O.Martinez dengan total skor 5.750.

2 dari 5 halaman

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman turt menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang ditorehkan atlet taekwondo Indonesia.

" Selaku Ketua Umum KONI Pusat, saya menyampaikan selamat kepada Andi Sultan yang telah membuat Indonesia bangga atas prestasinya pada Kejuaraan Dunia Taekwondo," ujarnya dikutip dari situs Gerak Kita.

3 dari 5 halaman

" Saya juga mengapresiasi Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PB.TI) di bawah kepemimpinan Bapak Thamrin."

" Semoga prestasi yang membanggakan dari cabor Taekwondo dapat dipertahankan dan bahkan lebih banyak lagi," papar Marciano.

Atlet Andi Sultan © Diadona

4 dari 5 halaman

Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Letjen TNI Purn. H.M Thamrin Marzuki menyatakan rasa bangganya kepada para atlet. Baginya, walau masih di masa pandemi Covid-19, para patriot olahraga tetap konsisten berlatih hingga akhirnya mampu wujudkan prestasi membanggakan di kancah dunia.

5 dari 5 halaman
Beri Komentar