Atlet Angkat Besi, Nurul Akmal Beri Tanggapan Soal Tubunya Kena Body Shaming Saat Tiba di Indonesia

D-Stories | Jumat, 6 Agustus 2021 10:23

Reporter : Sheila Fathin

Body Shaming itu nggak pernah lucu

Nurul Akmal yang merupakan atlet angkat besi ini mendapatkan perlakuan tidak sopan saat penyambutan kepulangan beberapa atlet Indonesia dan ofisial dari Olimpiade Tokyo 2020 (04/08/2021). 

Dalam video yang tersebar secara masif di media sosial Twitter dan di repost di akun gossip @lambe_turah, dalam video itu terdengar suara laki-laki berteriak “yang paling kurus!” saat Nurul Hakim selesai difoto dan mengambil bingkisan. 

Tentunya video tersebut membuat banyak netizen geram dengan celotehan body shaming itu. Di tahun 2021 masih aja ada jokes body shaming begitu ya…

Atlet Angkat Besi, Nurul Akmal Beri Tanggapan Soal Tubunya Kena Body Shaming Saat Tiba di Indonesia
2 dari 6 halaman

Tidak diketahui pula siapa yang menyingung soal bentuk tubuh atlet angkat besi yang behasil masuk ke dalam peringkat lima besar dunia di kelas +87 kg Olimpiade Tokyo 2020. 

Pasalnya, teriakan tersebut terdengar begitu keras hingga membuat semua orang sadar hingga menoleh ke arah yang bersangkutan. Selain itu, penjemputan kepulangan atlet-atlet yang pulang dari Tokyo, Jepang ini banyak dihadiri oleh orang-orang penting dan wartawan. 

3 dari 6 halaman

Tahu Siapa Orangnya

Dikutip dari @BadmintonTalk, Nurul Akmal merasa tidak suka dengan celotehan-celotehan body shaming yang menyerang dirinya. Dirinya pun juga tahu siapa yang berceloteh atas tubuhnya itu. 

Nurul AkmalNurul Akmal © twitter.com/BadmintonTalk

"Saya tidak apa-apa. Saya juga tahu siapa yang ngomong itu kok.

Saya kalau diomongin karena tidak pakai jilbab saya tidak apa-apa. Tapi asal jangan pernah body shaming terhadap saya, jangan pernah orang tua saya disenggol, saya benci itu."

4 dari 6 halaman

Merasa Sedih

Nurul AkmalNurul Akmal © instagram.com/nurulakmal_12

Pasalnya, atlet umur 28 tahun ini pun sebenarnya sudah tahu mengenai video tersebut. Dirinya pun juga merasa sedih ketika dirinya tahu ada orang yang bercanda dengan celotehan yang body shaming. 

Orang yang mempercandakan tubuh seseorang itu pun tidak tahu bagaimana perjuangan Nurul hingga sekarang. Perjuangan betapa beratnya menjadi seorang atlet yang tidak hanya harus berprestasi dan menjadi juara untuk dirinya sendiri, melainkan harus mengemban banyak ekspektasi dari banyak orang apalagi negara.

5 dari 6 halaman

Andalan Indonesia

Nurul AkmalNurul Akmal © instagram.com/nurulakmal_12/

Nurul Akmal ini merupakan andalan Indonesia untuk bisa mendapatkan medali di kelas bebas. Dirinya sering turun di kelas +75 kg dan +90 kg dalam beberapa perlombaan angkat besi sebelum Olimpiade Tokyo 2020 ini. Banyak prestasi yang sudah Nurul Akmal raih. 

6 dari 6 halaman

Komentar Netizen

Menanggapi kasus diatas banyak netizen yang geram dengan celotehan laki-laki yang tidak jelas siapa sebenarnya. 

“Lah kan emg mbak nurul akmal wightlifting kelas 87+ ya. Mau ngarepin bodynya kayak atlet senam indah ya beda cabang dong. Gw jadi mbak nya udah liat depan mata nih yg ngomong, gw banting tuh orang. Mumpung depan menpora, ketua koni, wartawan dll. Biar malu sampe kiamat.” tulis akun @azkyaaxxx

“Mulut apa ubin masjid tuh licin amat” tulis @febiansxxxx

“Beban negara hina aset negara“ tulis @putrixxxxxx

 

Join Diadona.id