Awas Salah Pilih, MUA ini Sulap Nenek Berkeriput Jadi Cantik Glow-Up dan Muda Banget!

Reporter : Kurnia
Jumat, 3 September 2021 13:45
Awas Salah Pilih, MUA ini Sulap Nenek Berkeriput Jadi Cantik Glow-Up dan Muda Banget!
Kulitnya jadi kenceng bak primadona kampung sebelah nih

Dunia permake-upan memang tidak pernah ada habisnya digilai, terlebih lagi bagi semua kaum hawa. Dandan cantik tampaknya menjadi keharusan bagi setiap wanita, seperti yang dilakukan Make-Up Artist (MUA) ini.

Seorang MUA pria bernama Rangga Juans berhasil membuat pangling para pengikutnya di TikTok karena berhasil merias nenek berkerut tampak menjadi jauh lebih muda dan cantik memesona.

Dilansir dari akun TikToknya @ranggajuans pada Jumat (3/9), intip proses MUA ini merias nenek berkerut menjadi super cantik dengan gaun pernikahan yang bikin pangling yuk.

1 dari 7 halaman

Make Over Nenek jadi Gadis Siap Dinikahi

“ Awas tertipu, make over nenek-nenek jadi gadis remaja siap untuk dinikahi, ada yang mau?” terang Rangga Juans dalam video unggahannya di TikTok.

Karena keriput dan flek hitam sudah mulai memenuhi wajah sang model, proses make-up dimulai dengan foundation beberapa lapis untuk menutupi kerutan di wajah.

“ sampai foundation pun harus aku panggang agar benar-benar mampu menutupi keriput si nenek,” terang sang MUA.

before © Diadona

2 dari 7 halaman

Proses makeup

Detik selanjutnya, sang MUA kemudian mengaplikasikan creamblush agar tampak menjadi lebih cerah. Dari sini, wajah berkerut sang nenek sudah mulai tertupi nih.

Masuk pada bagian alis, Rangga Juans yang kerap membagikan konten seputar make-up menarik itu menunjukkan proses pembuatan alis yang sangat epik.

Dibuat agak tinggi agar terlihat lebih muda, “ Bagian alis aku buat sedikit tinggi.” Dan benar saja, dengan alis yang lebih tinggi sang nenek tampak menjadi lebih segar dan cukup berbeda dari potret sebelumnya.

proses makeup nenek © Diadona

3 dari 7 halaman

Riasan Mulai Sempurna

Beberapa menit berselang, riasan wajah sang nenek mulai sempurna dengan eyeshadow dan bulu mata 10 layer. Di bagian bibir, sang MUA memberikan sentuhan nude dengan bingkai bibir sebelum memakai lipsticknya.

“ Supaya bibir nampak seksi, aku bingkai dulu,” terang Rangga Juans yang kerap melintas di FYP TikTok karena konten make-upnya yang viral.

proses makeup nenek © Diadona

4 dari 7 halaman

Menggunakan Pengencang Wajah

Riasan wajah sudah sempurna, kini giliran sang MUA menunjukkan rahasianya yang membuat wajah sang nenek menjadi jauh lebih awet muda dan cantik bak kembang desa di kampung sebelah, “ Nah ini dia gaes rahasia menghilangkan keriput si nenek.”

Sebelumnya, Rangga Juans sempat viral karena berhasil menyulap nenek berkerut menjadi wanita cantik dengan lakban. Kali ini ia menggunakan teknik yang berbeda.

pengencang wajah © Diadona

5 dari 7 halaman

Hasil Makeup Sempurna

Bisa teman-teman lihat yah, keriputnya aku tarik dan aku umpetin,” terang sang MUA yang berhasil menyembunyikan keriput sang nenek. Hampir di seluruh bagian wajah yang penuh dengan keriput berhasil disembunyikan. Hasilnya, luar biasa dan membuat pangling akan perubahan drastis yang terjadi pada sang nenek.

Menambahkan balutan hijab, sang model berubah menjadi wanita muda cantik yang siap dinikahi dengan gaun mempelai wanita serba putih. Ditambah dengan akes mahkota, paras cantik sang nenek bisa-bisa membuat para lelaki salah pilih nih.

hasil makeup nenek © Diadona

6 dari 7 halaman

Hingga detik ini, video tutorial make-up MUA Rangga Juans tersebut telah dilihat lebih dari 23 ribu kali. Ratusan komentar melayang dengan pujian.

Meski begitu, menurut sang MUA cara itu tidak bisa dilakukan untuk acara yang cukup panjang ya. Kepana?

Karena efek tarikan itu bisa membuat model pusing.

Kalau menurut Diazens, gimana nih?

Hati-hati doinya kepincut nih kalau lihat sang nenek yang jadi super duper cantik.

Beri Komentar