Ayah Meninggal Dunia, Bocah Ini Rela Jualan Es Teh Keliling Demi Hidupi Keluarga

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Kamis, 16 September 2021 17:27
Ayah Meninggal Dunia, Bocah Ini Rela Jualan Es Teh Keliling Demi Hidupi Keluarga
Sadar dan inisiatif untuk mencari nafkah demi keluarga.

Hidup memang berat. Untuk beberapa orang, mereka harus berjuang lebih keras dari orang lain. Apalagi ketika seorang bocah sudah tidak memiliki salah satu orang tua, bahkan keduanya. Mengadu nasib sejak kecil pun sudah harus dia lakukan.

1 dari 4 halaman

Bocah Jual Es Teh © Diadona

Seperti bocah bernama Robi Ikhsan ini. Umrunya 12 tahun, dan dia sudah kehilangan ayahnya sejak usia 11 tahun, satu yang lalu. Waktu itu, pada sore hari, ayahnya sakit perut dengan hebatnya, dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Namun, ternyata sang ayah sudah tidak bisa tertolongkan. Selama ayahnya di rumah sakit, Robi berjualan es keliling membantu ibunya, sebab tentu biaya rumah sakit tidak sedikit. Bahkan sebelum ayahnya sakit Robi sudah berjualan untuk meringankan beban kedua orantuanya.

 

2 dari 4 halaman

Kini, Robi hanya tinggal bersama sang ibu dan kedua adiknya. Ibunya bekerja sebagai guru TK, sekaligus jualan kopi keliling. Robi rela berjualan es keliling untuk membantu kehidupan keluarganya.

Namun, ternyata biaya sekolah Robi dan adik-adiknya masih nunggak. Meski sudah ikut berjualan, nampaknya tunggakan tersebut masih belum bisa terlunasi. Entah sudah berapa banyak. Padahal, Robi adalah anak yang pintar dan berprestasi.

 

3 dari 4 halaman

Robi hanya ingin menjadi orang yang sukses agar bisa membantu ibunya yang kesulitan. Jika kalian ingin membantu Robi untuk keluarganya, bisa klik ini untuk berdonasi, ya!

Teirma kasih orang baik!

Beri Komentar