Ayah Taqy Malik Dilaporkan Atas Kekerasan Seksual, Salmafina Sunan: Tuhanku Maha Adil

D-Stories | Senin, 13 September 2021 16:12

Reporter : Yayuk Harini

Ayah Taqy Malik Viral, Salmafina Sunan Bahas Proses dengan Rasa Sakit dan Penghinaan.

Ayah Taqy Malik, Mansyardin Malik, baru-baru ini mendapat tuduh berupa melakukan penyimpangan seksual kepada istri sirinya, Marlina Octoria Kawuwung. Marlina mengaku bahwa ayah Taqy Malik tersebut melakukan hubungan seksual yang tak sepatutnya dilakukan.

Menyikapi tuduhan tersebut, ayah Taqy Malik mengatakan nanti akan bicara bersama sang pengacara Ilal Ferhard. " Nanti ya. Nanti ada pengacara saya juga yang akan bicara," kata ayah Taqy Malik kepada detikcom, Senin (13/9/2021).

Ayah Taqy Malik Dilaporkan Atas Kekerasan Seksual, Salmafina Sunan: Tuhanku Maha Adil
2 dari 7 halaman

Ayah Taqy Malik, Mansyardin Malik membantah tudingan istri sirinya, Marlina terkait penyimpangan seksual. Lewat sang kuasa hukum, Mansyardin Malik membantah tegas tudingan tersebut.

"Oh nggak benar itu (tudingan penyimpangan seksual). Nggak nggak (melakukan anal seks) bohong itu," papar Halim Darmawan, kuasa hukum Mansyardin Malik kepada awak media, Senin (13/9/2021).

3 dari 7 halaman

Mansyardin Malik mengaku selama ini menjalani hidup normal. Terlebih sebagai seorang tokoh agama, ia tak mungkin melakukan hubungan seksual yang menyimpang yang jelas-jelas diharamkan.

" Ya pembelaan Abi, hidup normal normal aja, kemudian dia juga tokoh agama ya. Dia juga nikahnya secara agama juga kan," lanjutnya menjelaskan.

" Nggak ada itu penyimpangan seksual," lanjutnya.

4 dari 7 halaman

Salmafina Sunan dengan Makeup TannedSalmafina Sunan dengan Makeup Tanned © Instagram.com/@salmafinasunan

Mansyardin Malik disebut merasa dirugikan terkait kabar miring ini. Kendati demikian, Ayah Taqy Malik belum mau menempuh jalur hukum terkait pemberitaan ini.

Di sisi lain, unggah Instagram Story Salmafina Sunan tak luput dari sorotan. Ia menuliskan sebuah ungkapan yang berbunyi, "Saya tahu bahwa Tuhan dapat mengubah sakit hati kita yang paling menyakitkan menjadi kesaksian yang indah."

5 dari 7 halaman

"Saya tahu bahwa air mata adalah doa juga, mereka melakukan perjalanan kepada Tuhan ketika kita tidak dapat berbicara. Dia pernah melihat air mata.

"Saya tahu bahwa di mana Tuhan membimbing, Dia menyediakan."

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Salmafina Sunan adalah mantan istri Taqy Malik yang menikah dengan usia pernikahan seumur jagung, dengan rentetan kisruh yang mengiringinya.

Seperti diketahui, jika pascaperceraian Salmafina dengan Taqy Malik, dirinya mendapat banyak hujatan dari warganet.

6 dari 7 halaman

Salmafina dan Taqy Malik menikah ditahun 2017, pernikahan yang baru terjalin ini harus berakhir di tahun 2018.

Tak hanya itu anak Sunan Kalijaga ini mengatakan jika dirinya sudah menerima proses rasa sakitnya hingga dipandang sebelah mata.

"Prosesnya susah, sakit, dihina, disalahkan, dipandang sebelah mata, kadang marah juga sama situasi dan kondisi. But my God is the God of justice."

7 dari 7 halaman

Selain itu dirinya juga mengatakan jika sang Pencipta tidak pernah meminta kita untuk mencari tahu apa yang terjadi.

"God never ask us to figure it out cause He already has (Tuhan tidak pernah meminta kita untuk mencari tahu karena Dia sudah memilikinya),"ujar Salmafina.

Sebelumnya sang Ayah, Sunan Kalijaga mengunggah status di Instagram story sekaligus menandai nama Salmafina terkait video yang sedang viral.

Ayah Taqy Malik Viral, Salmafina Sunan Bahas Proses dengan Rasa Sakit dan PenghinaanAyah Taqy Malik Viral, Salmafina Sunan Bahas Proses dengan Rasa Sakit dan Penghinaan © Instagram.com/@salmafinasunan

Join Diadona.id