Baiknya Kebangetan, 8 Artis Ini Buka Endorse Gratisan Buat Para Pengusaha Kecil

D-Stories | Senin, 29 Juni 2020 15:24
Baiknya Kebangetan, 8 Artis Ini Buka Endorse Gratisan Buat Para Pengusaha Kecil

Reporter : Yayuk Harini

Wih, masuk nih bagi kamu yang miliki usaha!

Dampak wabah virus corona memang sangat terasa sekali di setiap lini kehidupan. Tak sedikit pelaku usaha yang merasakan kesulitan untuk menjual produk dan layanannya. Nah, sebagai wujud bantuan kepada para pelaku usaha kecil, deretan selebriti Tanah Air ini sengaja memberikan jasa endorse gratis.

Lalu, seperti apa ya detail keterangan bantuan para pesohor ini? Berikut Diadona ulas selengkapnya 8 artis yang buka layanan jasa endorse gratisan buat para pengusaha kecil.

2 dari 9 halaman

1. Ashanty

 AshantyAshanty © Instagram.com/ashanty_ash

Ashanty tampaknya juga merasakan hal yang sama dengan apa yang dialami oleh beberapa pelaku usaha kecil selama masa pandemi ini. Mulai dari usaha di bidang makanan hingga kecantikan atau kosmetik.

Nah, pada 25 Maret lalu Ashanty membuat pengumuman di Instagram Story tentang layanan gratis endorse yang ia peruntukkan bagi pelaku usaha kecil.

" Buat kalian yang mau endorse aku produk, ataupun makanan, aku akan terima free tanpa bayar ya," tulis Ashanty.

3 dari 9 halaman

2. Aurel Hermansyah

 Aurel HermansyahAurel Hermansyah © Instagram.com/aurelie.hermansyah

Tak mau kalah dangan sang Bunda, Aurel Hermansyah juga turut membuka jasa endorse untuk tujuan sedikit meringankan beban para pelaku usaha kecil di tengah pandemi corona ini. Namun, Aurel lebih spesifik pada produk bukan makanan.

Melalui Instagram Story, Aurel Hermansyah menuliskan, " Hi guys, aku mau buka free endorsement. Tapi aku lebih spesifik ke barang ya, karena makanan udah banyak banget yang kirim ke bunda" .

4 dari 9 halaman

3. Jessica Iskandar

 Jessica IskandarJessica Iskandar © Instagram.com/inijedar

Tak hanya keluarga Hermansyah, Jessica Iskandar juga turut meramaikan layanan jasa endorse gratis di tengah masa pandemi corona.

Jessica Iskandar tampaknya juga merasakan hal yang sama dengan para penjual yang mengalami penurunan jumlah pmset penjualan. ia pun sengaja membantu dalam bentuk layanan jasa endorse yang ia umumkan dalam Instagram Storynya.

" Mudah-mudahan aku bisa membantu kalian mempromosikan produk, brand atau service kalian secara gratis untuk para UKM aku akan bantu sebisa mungkin," ungkap Jessica Iskandar di IG TV beberapa waktu lalu.

 

5 dari 9 halaman

4. Via Vallen

 4. Via Vallen4. Via Vallen © Instagram.com/viavallen

Pedangdut cantik Via Vallen juga turut andil membantu para pelaku usaha kecil dalam menjajakan produk mereka.

" Aku mau bantu endorse gratis di Insta Storyku buat temen-temen yang emang online shopnya lagi sepi gara-gara wabah Corona ini," tulis penyanyi asal Jawa Timur ini.

6 dari 9 halaman

5. Ernest

 5. Ernest5. Ernest © Instagram.com/ernestprakasa

Gak hanya deretan artis penyanyi saja, komika kocak, Ernest Prakasa juga turut membantu para pelaku usaha yang mengalami penutunan omset penjualan di tengah pandemi ini.

" Punya usaha kuliner di Jakarta dan pengin gue promoin gratis? Kirim email berisikan: alamat, akun IG, foto-foto lokasi dan menu andalan,” tulis Ernest dalam kolom caption.

7 dari 9 halaman

6. Melly Goeslaw

 Melly GoeslawMelly Goeslaw © Instagram.com/melly_goeslaw

Penyanyi sekaligus penulis lagu, Melly Goeslaw juga menawarkan jasa endorse gratis bagi pengusa kecil. hal ini diketahui dari Instagram pribadinya.

" Tadi saya bilang kalau ada usaha kecil lagi bener-bener usahanya susaaah banget, sok kirim dagangannya ke rumah aku. Masalah yang sedang kita alami, kesulitan yang sedang kita alami, InsyaAllah bisa sedikit teratasi kalau kita juga meringankan kesulitan dan masalah orang lain. Jadi please yang tadi posting yang benar-benar usahanya kecil," ucap Melly Goeslaw.

Namun, Melly memberi syarat untuk para pengusaha kecil yang ingin dagangannya di-endorse olehnya. Mereka diminta untuk mencari sendiri alamat rumah pelantun Melly Goeslaw.

8 dari 9 halaman

7. Terry Putri

 Terry PutriTerry Putri © Instagram.com/terryputri

Sedikit berbeda dengan artis kawakan yang menerima jasa endorse gratis, Terry Putri hanya memberikan syarat untuk cukup mengirimkan materi-materi promosinya saja.

" Aku melakukan free endorse, aku mengutamakan UKM atau UMKM, aku juga minta kalau mau free endorse gak perlu kirim barang, kirim saja materinya biar nanti aku promoin," ucapnya.

9 dari 9 halaman

8. Annisa Pohan

 Annisa PohanAnnisa Pohan © Instagram.com/annisayudhoyono

Dideretan terakhir, ada Annisa Pohan, menantu Susil Bambang Yudhoyono yang juga menerima jasa endorse gratis bagi pelaku UMKM yang ia umumkan di twitter.

" Hi! yg punya usaha UMKM & susah penjualan semenjak Pandemi Corona, saya akan bantu RT jualannya," tulis Annisa Pohan.

Nah,udah coba kirim sample produkmu belum gaes? Coba deh kirim, siapa tau masih berlaku ya.

 

Join Diadona.id