Baim Wong Ceritakan Kronologi Marahi Bapak Tua, Akui Dirinya Tak Menyesal

Reporter : Firstyo M.D.
Selasa, 12 Oktober 2021 15:40
Baim Wong Ceritakan Kronologi Marahi Bapak Tua, Akui Dirinya Tak Menyesal
Klarifikasi terkait video Baim Wong marahi seorang bapak tua

Nama Baim Wong kembali ramai diperbincangkan publik baru-baru ini. Hal tersebut berkaitan dengan video yang memperlihatkan ia saat memarahi seorang bapak tua karena dianggap meminta-minta uang pada dirinya.

Tak cukup memarahi bapak tua tersebut, Baim Wong yang tak mengabulkan permintaan si bapak lebih memilih untuk memberi uang pada sejumlah tukang ojek online, tak jauh dari lokasi ia memarahi bapak-bapak tersebut. Aksi Baim Wong sontak menjadi sorotan karena perbuatannya dirasa tak pantas.

Menjawab ramainya kritik warganet, Baim Wong pun memberikan klarifikasi. Lewat video yang diunggah di akun Instagramnya, Baim Wong menceritakan kronologi kejadian tersebut sekaligus alasannya memarahi bapa tua itu.

1 dari 6 halaman

Kronologi Kejadian Baim Wong Marahi Bapak Tua

Baim Wong marahi bapak tua © Diadona

Baim Wong menceritakan bahwa kejadian bermula dari ketika ia berjalan-jalan dengan sang putra, Kiano Tiger Wong. Pada saat itu Baim tengah berada di rumah sakit untuk urusan persalinan Paula Verhoeven. Di situlah ia mengaku dihampiri oleh seorang bapak yang meminta uang.

" Jadi bermula dari Kiano ngajakin saya jalan. Abis itu ya sudah saya jalan sama dia. Dari sini ketika saya keluar dari rumah sakit, tiba-tiba ada orang mendekati saya pakai motor dan itu mepet," ujar Baim Wong.

" Kita lagi jalan dan dia mepet kita, itu bahaya banget ya. Saya bawa anak lagi. Dia tiba-tiba minta uang sama saya, duh ampun," imbuhnya.

2 dari 6 halaman

Sempat Menolak dengan Halus

Baim Wong mengaku terkejut dengan hal itu. Ia menegaskan bahwa apa yang terlihat di kamera akan lebih bisa dipahami dan mengubah persepsi penonton jika melihat langsung kejadian tersebut.

" Kalau bosque ada di posisi saya mungkin persepsinya akan beda banget sih melihat kejadian ini. Cara dia ngomong, cara dia minta, itu nggak banget sih," terang Baim Wong.

Baim Wong pun mengatakan bahwa ia sebenarnya sempat menolak secara halus permintaan bapak tua tersebut.

" Waktu itu saya nggak marah kok. Saya bilang 'Pak, bukan dengan cara seperti ini ya. Jangan, nggak baik'. Saya bilang gitu dan nggak marah-marah," ujar Baim.

3 dari 6 halaman

Diikuti dan Diteriaki

Penolakan dari Baim Wong rupanya tak menghentikan si bapak. Baim menyebut bahwa bapak tersebut tetap mengikutinya saat ia dan Kiano melanjutnkan perjalanan dengan mengendarai motor.

" Saya naik motor sama Kiano, dia teriak di belakang. 'Baim, minta uang Im! Im, minta uang!'," kisah Baim Wong menggambarkan situasi.

" Saya paling kesel sih orang seperti itu ya. Waktu itu saya juga pernah ngamuk sama ojol gara-gara dia ngikutin saya dan ngalangin di depan mobil," kata Baim.

4 dari 6 halaman

Baim Wong Tak Suka dengan Caranya

Baim Wong marahi bapak tua © Diadona

Baim Wong memilih untuk tak menggubris teriakan dari bapak tua itu. Ia pun melanjutkan perjalanan menuju rumah. Namun rupanya, bapak tersebut masih mengikuti Baim dengan permintaan yang sama. Di situlah Baim meledak seperti yang tertangkap dalam video.

" Di situ saya lumayan agak ini sih (kesal). Saya bilang 'Pak, tolong jangan dengan cara seperti ini'. Saya bilang 'Jangan ya, nggak boleh'. Menegurnya dengan cara seperti kalian lihat di video,' terang Baim Wong.

Baim Wong menjelaskan bahwa amarahnya muncul karena ia tidak suka dengan cara bapak tersebut meminta uang padanya.

" Saya nggak suka banget sih, dia menjadikan kelemahannya untuk meminta uang sama saya. 'Saya 77 tahun, saya udah tua, minta duit dong', kayak begitulah istilahnya. Saya nggak suka sih," ujar Baim Wong.

5 dari 6 halaman

Mengaku Tidak Menyesal

Baim Wong pun sadar jika aksinya dalam video tersebut telah mengundang kontroversi. Meski begitu, ia tak mempermasalahkan jika ada orang yang tidak menerima tindakannya.

"Kembali, itu persepsi saya bosque. Mau diterima atau nggak, saya bilang nggak apa-apa, yang penting saya sudah ngomong seperti ini. Terserah deh saya bilang, nggak apa-apa banget," tutur Baim Wong.

Dalam kalimat penutupnya, Baim Wong mengaku tak menyesal dengan tindakannya dalam video viral tersebut.

"Kembali, saya tidak menyesali apa yang saya lakuin, beneran. Tapi, misalkan ada pihak-pihak yang tidak suka, saya minta maaf ya. Tapi ya itu diri saya. Saya mau jadi diri saya apa adanya. Saya nggak mau munafik gitu lho. Kalau misal ada yang nggak suka ya sudah. Sesimpel itu sih," pungkas Baim Wong.

      View this post on Instagram

A post shared by baim wong (@baimwong)

Beri Komentar