Banjir Hujatan, Rachel Vennya Blokir Lebih dari 100 Ribu Akun!

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Kamis, 7 Januari 2021 17:39
Banjir Hujatan, Rachel Vennya Blokir Lebih dari 100 Ribu Akun!
Ini Rachel lakukan karena hujatan tersebut membuat mentalnya drop

Keputusan Rachel Vennya untuk menanggalkan jilbabnya meninggalkan pro dan kontra di kalangan netizen. Banyak banget yang mendukung apa yang udah dilakuin ibu dua anak itu, meski seperti yang udah diduga, hujatan dari netizen lainnya tak henti-hentinya mengalir.

Banyak diantara mereka yang mengaku kecewa dengan Rachel. Kalau kamu perhatiin, ada beberapa akun yang mengutarakan kekecawaannya pada Rachel di kolom komentar postingan instagram influencer tersebut. Dan ternyata ada banyak banget yang mengirimkan pesan kepada Rachel berisi nasihat, hingga makian dan kata-kata yang membuatnya terganggu.

1 dari 3 halaman

Tak ingin tersulut emosi, di instagram storynya Rachel menjelaskan kalau dirinya lebih memilih untuk memblokir akun-akun tersebut. Dalam unggahan itu, istri dari Niko itu mengutarakan perasaannya.

Instagram Story Rachel Vennya © Diadona

" Baru aja liat di Tik-Tok ada yang kena blokir sama aku padahal katanay cuman nanya Biru dan Chava di mana? biasanya aku block orang-orang yang pertanyaannya bikin aku terganggu. Kalo sekedar nanya di mana Biru? Di mana Chava? Aku biasanya nggak block kok,"

Ada alasan mengapa Rachel memblokir akun-akun itu, antara lain karena melontarkan kritikan yang nggak membangun atau menulis hal-hal yang membuat mentalnya drop.

" Aku block kritikan yang menrut aku nggak membangun dan cuman mau bikin aku drop aja. Aku juga block orang-orang yang menglike komen hate ke aku. Banyak yang dm aku 'kecewa', 'kasian' dan kata-kata yabg menurut aku nggak perlu aku baca, ya aku block," tulisnya.

2 dari 3 halaman

Rachel Vennya © Diadona

Disampaikan Rachel, keputusannya untuk melepaskan hijab yang telah dipakainya selama dua tahun tersebut bukanlah sesuatu yang merugikan orang lain.

" Kecuali kalo aku emang mengusik hidup orang lain, aku pasti minta maaf kok," sambungnya.

Lebih lanjut, Rachel juga mengungkapkan kalau pemblokiran yang dia lakukan terhadap akun-akun yang pernah membuat hatinya sedih tersebut dilakukan karena hanya ingin dikelilingi oleh orang-orang yang menghargai keputusannya. Nggak tanggung-tanggung, jumlah akun yang telahd iblokir dari akunnya berjumlah lebih dari 100 ribu!

" Aku cuman pengen orang-orang yang follow aku ya yang loyal aja sama aku. Aku block lebih dari 100 ribu orang kayaknya dan aku nggak masalah followersku turun, karena aku cinta orang-orang yang cinta sama aku aja. I have bad days just like you," tulisnya.

" Mungkin dengan cara kalian aku block ya kalian ngga perlu kecewa lagi, nggak perlu ngehujat orang lain lagi dan bisa lebih positif hidupnya dengan nggak liat update-an aku lagi," sambung influencer 25 tahun tersebut.

3 dari 3 halaman

Rachel Vennya © Diadona

Di unggahan selanjutnya, Rachel menunjukkan tangkapan layar sebuah pesan dari akun yang tak diperlihatkan namanya. Di pesan tersebut, si pengirim menyebut Rachel sebagai seseorang yang munafik, dan sederet kata makian lainnya.

Rachel menulis bahwa dirinya menerima banyak pesan bernada yang sama seperti yang dia tunjukkan tersebut. Tentu saja, pemilik akun tersebut langsung diblokir dari akun Rachel sehingga tak bisa lagi mengikuti dan melihat aktivitas di akunnya. Rachel mengungkapkan hal tersebut lebih baik daripada dia harus marah-marah.

" Aku juga banyak dapat DM nasihat, kadang yang nasihatnya baik dengan kata-kata yang baik nggak aku block kok," lanjutnya.

Di akhir postingan, ibu dari Biru dan Chava itu menulis bahwa dirinya juga mendapatkan nasihat dari orang-orang di dunia nyata dan juga di dunia maya.

" Semoga segala niat baik kalian ke aku dibalas baik ya," tutupnya.

Hayoo, nggak boleh ya meninggalkan komentar jahat di akun orang lain yang nggak pernah jahat ke kita.

Beri Komentar